Kelucuan Double F

December 30, 2021

Halo-halo!! Uda tanggal 30 aja nih... Buat temen-temen yang kerja kantoran, umumnya uda berasa happy karena biasanya besok uda mulai libur. Salah satunya gw. Kantor gw menetapkan tanggal 31 Desember 2021 sebagai hari cuti bersama. Tapi tentunya jatah cuti pribadi gw kaga kena potong. Baiknya yak kantor gw. Eh tapi sayangnya di akhir pekan gw kebagian jatah piket alias musti tetep kerja. Hiks. Jadi happy-nya berkurang sedikit. Lagi tahun baruan tapi masih kerja. Huhuhu. Semoga saja kerjaan di akhir pekan ga banyak. Ada amin sodara-sodara?? 😇😇

Gw pengen cerita random di pos kali ini. Ceritain kelucuan Double F alias Fly dan Fay, dua ponakan gw yang lucu-lucu itu. Fly ini umur 4 tahun, sedangkan Fay (👧) umur 2 tahun yang bentar lagi 3 tahun. Cerita lucu pertama itu saat Fly (👦) minta camilan...

👦: Sukmeh (panggilan Fly ke gw), Fly mau itu.

👩: Apaan? Ini? (Sambil nunjuk risol)

👦: Iya Fly mau kriuk-kriuk!

👩: Ini coba dikit dulu ya, kalo suka, nanti ambil lagi. (disodorin sedikit)

👦: (gigit ujugnya dikit) Hmmm. Yummy! (sambil acungin jempol).

👩: Belum juga kegigit dalemnya, apanya yang yummy. 🤣🤣🤣

👦: Enak sukmeh. Fly suka.

👧: Dede juga mau sukmeh....

👩: Ini gigit dikit dulu. Cobain dikit kalo suka nanti ambil banyakan.

👧: (gigit ujugnya dikit) Hmmm. Yummy! (sambil acungin jempol).

👩: Ini juga sama. Belom juga kegigit dalemnya, mana berasa enaknya. 🤣 Gigitnya banyakan dong.

👦: (baru makan setengah terus taro lagi di piring)

👩: Kok ga dihabisin Fly?

👦: Ga sehat sukmeh. Nanti Fly batuk.

👩: Ah kamu, bilang aja uda kenyang pake alasan ga sehat. 🤣🤣🤣

Kejadian mirip juga baru terjadi tadi siang....

👦: Fly laper. Laper. Laper....

👩: Sabar Fly. Makanannya lagi dianter. Kamu pas lagi ada makanan ga mau makan. Sekarang kelaperan minta makan. Makanya kalo ada makanan bersyukur Fly. Jangan pilih-pilih.

👦: Fly mau ini. (nunjuk otak-otak yang emang uda gw kupas dari bungkusnya dan ditaro di piring saos kacang). Ini sama ya sama yang Fly makan dulu? (ambil otak-otak yang masih kebungkus) Fly mau ini.

👩: Yauda makan ini. Fly gigit ujungnya yang belum kena saus kacangnya.

👦: Oh ini sama ya? Yang gosong ini bikin enak ya?

👩: (ketawa) Engga Fly. Yang bikin enak saos kacangnya. 😝

👦: Tapi saos kacangnya pedes.

👩: Iya makanya Fly gigit bagian ujungnya yang ga kena saus kacang.

👦: (gigit ujungnya secuil)

👩: Dikit banget kamu gigit?

👦: Kan Fly nanti mau makan siang. Kalo makan ini nanti Fly kenyang sukmeh.

👩: (dalam hati: iya dah terserah lo 🤣🤣🤣)

Tapi anaknya bentar-bentar balik lagi ke tempat gw buat gigit tu otak-otak sampe abis seperempat... Wkwkwkw Dasar Fly! 🤣🤣🤣

Terus ada juga kelucuan si Fay pas dia lagi gangguin papanya makan nasi padang.... Ceritanya siang-siang gitu...

👧: Papa ini cabe ya?

👨: Iya.

👧: Papa, jangan makan cabe! Jangan cabe pa! Nanti papa mati. (heboh gitu ngelarang bapaknya makan)

👨: Makan cabe ga bikin mati, cuma pedes doang.

👧: Oh pedes doang.... Pa, makan cabenya!! Makan cabenya!

👨: Jangan dong, nanti kepedesan.

👧: Gapapa. Kan nanti papa minum.

Gw yang ngedenger percakapan itu langsung ketawa.... Astaga si Fay... baru awal-awal ngelarang bapanya makan cabe, pas tau cuma bikin pedes, jadi disuruh makan cabe. Wkwkwkwk.

Terus kemaren ini gw dapet hampers yang berisi bread stick gitu dari kakak ipar. Si Fly dan Fay ini doyan sama bread stick itu dan memohon pada gw untuk diberi...

👧: Sukmeh. Dede mau itu.

👩: Dede mau? Sini kiss dulu (nyodorin pipi gw)

👧: (muah)

👩: Oke. Ini ambil satu.

👦: Fly juga mau.

👩: Sini kiss dulu.

👦: (muah)

👩: Oke. Ini ambil.

Dan bread stick itu sukses membuat gw dapat banyak ciuman dari mereka karena tiap mereka mau minta satu, gw akan bilang kalo harganya satu kiss. 🤣🤣🤣 Terus keesokan harinya, si Fay duduk dekat gw dan mau cium pipi gw...

👧: Dede mau cium sukmeh dulu.

👩: Mau ngapain cium sukmeh?

👧: Dede mau itu. Cium sukmeh dulu.

👩: (senyum-senyum sambil nyodorin pipi). Oke.

👧: (muah)

👩:Oke, silahkan. (nyodorin bread stick).

Kini di otak mereka terpatri kalo mau bread stick harus bayar kiss dulu ke gw ato ke Mr. Q karena bread stick itu punya gw dan Mr. Q. Wkwkwkwk.

Kalo lagi lucu, mereka tuh gemesiiin banget. Tapi pas uda mulai rengek-rengek ato nangis-nangis ga jelas rasanya nyebelin deehhh. Pengen gw bekap. Wkwkwk. Dasar ya emang anak kecil tuh ada aja tingkahnya. Kalo mereka lagi ga di rumah, rasanya sepiii benerr rumah. Hening gitu cuma ada suara TV. Memang anak kecil itu bikin suasana rumah jadi lebih ramai dan hidup ya. Kalian tipe yang suka dengan anak kecil ato engga? Gw sendiri sebetulnya bukan orang yang suka dengan anak kecil. Ketika temen-temen heboh kalo ketemu anak kecil dan biasanya langsung pengen gendong ato cubit-cium pipi, gw malah yang... "krik-krik-krik". Cuma senyum aja liat anak kecil. Ato pegang jarinya yang imut sambil bilang "Halo". Interaksi gw dengan para ponakan pun bisa dibilang minim. Wkwkw. Jarang nemenin maen ato ngobrol sama mereka. Tapi sekalinya interaksi, ada aja tingkah lucunya yang bikin gw ketawa. Hihihi.

8 comments:

  1. Wkwkwkw can relate banget sama paragraf terakhir... anak kecil kalau lagi nyenengin lucu yaa tapi kalau lagi nangis-nangis, malesin wkwkwk

    Btw dari nama aja udah lucu banget siih Fly sama Fay ini... Aku kebayang pas mereka minta nyobain makanan, mau dikit-dikit aja tapi ujungnya jadi banyak wkwkwk kocak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya kak Kak Eyaa.... Kalo lagi nangis-nangis.. rengek-rengek bawel tuh ngeseliin. Pengen dibekep wkwkwkw #kejam

      Iya dia suka gitu... minta dikit-dikit, tau-tau jadi banyakw wwkwkw pas minta tuh pakai muka melas.. sambil bilang "please-please-please.. satuuuu aja..." pas uda dikasih, ntr minta lagi wkwkw

      Delete
  2. Aku yg baca ngakak ngebayanginnya bagaimana polosnya muka dek Fly sama Dek Fay..
    Tapi anak kecil itu lucu bangett tau.. kalau lagi riang tuh ngegemesin tapi ya kalau lagi rengek rasanya pengen langsung tak pulanginn.. hihi 😁

    Btw Mba Fris.. udah baca buku Semangat Tante Sasa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kondisinya mirip juga ya sama anak tetangga yang suka Bayu culik? hahaha 🤣

      Beluuummm niiih.. Aku belum sempat beliii hahaha Padahal kayanya seru kan tuh yaaa

      Delete
  3. hahahaha aku ngebayangin yang diciumi terus-terusa terus pipinya aku cubitin hahaha.
    emang emes kalau udah berhadapan sama anak kecil, apalagi kalau keponakan masih kecil dan mau-mau aja disuruh :D
    kalau rumah udah terbiasa rame, terus mendadak sepi pas ga ada keponakan, hening gitu ya mbak
    nggak ada yang bisa dikerjain juga soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek ciuman itu, besokannya pipiku jadi muncul jerawat dong kak 🤣 Maklum mulut dia kan banyak minyak ya karena makan... Terus diciumin mulu jadi dah jerawat 🤣🤣

      iya pas lagi ga ada anak-anak, rumah langsung ramai suara TV doang hahaha Biasanya mereka teriak-teriak ato nangis jadi rame gituu 😂

      Delete
  4. Anak2 itu yaaaa, kalo minta icip makanan, dikasih dikit kurang, dikasih banyakan, ga dimakan 🤣🤣. Anak2ku begitu banget soalnya. Ujung2 aku hrs ngarang cerita jadi nya, bikin dongeng deh ttg keluarga makanan yg terpisah Krn ga dihabiskan 😄.

    Aku juga tipe ga suka anak2 kok mba 😁. Malah sebelum nikah sempet putus Ama suami gara2 aku ga mau punya anak, dan dia mau. Tapi akhirnya balik lagi dan aku ngalah sih. Cuma pake syarat 🤣🤣🤣. Dia hrs spare waktu stiap tahun minimal 10 hari hanya untuk liburan berduaan tanpa anak :D.

    Sampe skr, aku msh ga suka, tapi kalo ke anak sendiri udah sayang lah, walo kdg aku blm bisa handle emosi aja 😁. Cuma kalo ke anak2 temen, masih biasa aja. Temen kalo lahiran, sebelum pandemi biasa didatangin. Kalo yg lain pada heboh Ama bayi ya, aku B aja, malah ga pengen liat 🤣🤣.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dongengnya bikin anak-anak habisin makanan ga kak? Aku juga sebel kalo dia ngemut makanan. Ujung-ujungnya tuh jadi dibuang gitu weleh-weleh

      Woaaah sampai putus gitu kak?? Waktu liburan berdua tanpa anak, anak-anak jadi ke mana kak? Dititip di nenek kakeknya gitu ya?

      Iya kak sama. Kalo lagi ketemu temen yang bawa anak. Yang laen heboh, aku B aja 😂

      Delete

Powered by Blogger.