Ten Years and Beyond

November 26, 2021

Tanggal 30-31 Oktober 2021 kemarin tuh akhirnya 9 sekawan bisa kumpul lengkap lagi!!! Aseli super duper jarang banget bisa kumpul full team macam begini. Apalagi ini lengkap bersama para pasangan dan krucil-krucilnya. 😍Super excited saat acara tersebut.

Btw perkenalan sikit, 9 sekawan itu terdiri dari gw, Els, Dev, Ang, Mel, Vin, Sep, Stev, dan Wil. 6 cewe dan 3 cowo. Sebetulnya kalau dipikir-pikir, gw sendiri bingung juga sih kenapa bisa tiba-tiba kebentuk 9 sekawan yang masih tetap exist persahabatannya hingga kini. Kami ga satu sekolah semuanya. Kami juga rumahnya ga tetanggaan. Kesamaan dari kami bersembilan cuma tinggal di Karawang dan bermata sipit. 😂 Tapi somehow kita tuh tau-tau ngumpul aja gitu bersembilan. Bahkan nih ya, gw dan dua orang dalam 9 sekawan ini tuh ga pernah satu sekolah sama sekali. Tapi gw bisa temenan juga berkat dua orang tersebut adalah teman dekat dari teman yang satu sekolah sama gw. Kebayang ga sih maksud gw? 🤣

Gw pengen ceritain dulu lah prolog sebagai pengantar kenapa kami bisa saling kenal. Itung-itung merunut kenapa juga bisa terbentuk 9 sekawan. Biar nanti gw di masa depan pas udah nini-nini jadi ingat aja gitu....

Tipikal anak-anak di Karawang itu tuh kalo sekolah biasanya lanjut terooos dari TK sampai SMA. Gw termasuk ke dalam tipikal satu ini. Selain gw, ada juga si Els yang mager buat pindah sekolah. Untung aja kaga ada kampusnya. Jadi bisa pindah dari sekolah itu. 🤣Mungkin kalo ada kampusnya, bisa jadi gw dan Els kuliah di situ juga deh. 🙄

Balik lagi... Meski gw dan Els satu TK sampai SMA, tapi gw baru temenan sama si Els tuh kira-kira kelas 6 SD? Saat gw dan Els satu les Bahasa Inggris gitu... Mulai dekat di SMP karena satu kelas dan main bareng. Oia selain gw dan Els yang satu sekolah, ada juga Ang yang satu TK sama gw dan Els. 

Nah kalo sama Ang ini, gw sudah kenal sejak di TK karena satu kelas. Tapi ga main bareng gw juga sih di TK. Tapi Ang ini temen deketnya si Els. Meski beda kelas, tapi mereka berdua uda kaya kembar gitu.. Ke mana-mana kayanya berdua deh di TK. 😂 Ang ini memilih pindah sekolah sejak SMP, jadi gw sudah mulai jauh tuh sama Ang, tapi somehow pas kami kuliah tuh jadi ngumpul maen bareng gitu sampe sekarang.

Selain Ang, ada juga Sep, Stev, Wil yang satu SD sama gw. Di SD ini gw sudah beberapa kali ngobrol sama Stev dan Sep. Tapi ga dekat dengan Wil. Bahkan gw kayanya baru ngobrolnya gitu pas uda kuliah deh.. Jadi main bareng karena Wil ini temen dekatnya Stev dan Sep.

Cerita sikit soal Sep, si Sep ini terkenal ngitung matematikanya cepet bingit!!! Jadi kalo pas jam pulang itu ditentukan oleh kecepatan jawab soal matematika, si Sep ini pasti di deretan pulang duluan. 🤣😂😂 Beda sama gw yang golongan hampir akhir-akhir. Maklum, soal hitung-menghitung gw agak bolot. HAHAHA.

Stev pindah ke SMP yang sama dengan Ang. Jadi yang satu SMP sama gw kayanya cuma Els dan Sep. Cuma di SMP ini tuh gw lebih seringnya main sama Els. Kalo sama Sep paling karena ikutan lomba bareng dan les bareng.

Menginjak SMA, karena Stev, Sep, dan Ang ini satu area sekolah di Jakarta, jadi sesekali gw dan Els suka main ke Jakarta ketemu mereka. Oia, di SMA gw jadi dekat sama Dev yang sebelumnya dia tuh beda sekolah tapi sejak SMP uda sering chatting bareng via Mig33 sama Dev dan teman-teman sekolah Dev seperti Mel dan Vin. Jadi bisa dibilang gw tuh meski ga pernah satu sekolah dengan Mel dan Vin, tapi karena kenal Dev, jadilah kenal mereka berdua hihi... Terus tau-tau terbentuklah 9 sekawan.

Pertama kali akhirnya kumpul bareng lengkap bersembilan lagi tuh di Jakarta, saat gw sedang kerja praktek di Jakarta. Jadi kami kumpul bersembilan di suatu kafe di Jakarta. Kalo ga salah nama kafenya Black House. Biasanya ngumpulnya di Pizza Hut Karawang atau di rumah Sep. Itupun ga selalu lengkap bersembilan ketemunya. Soalnya waktu ke Karawangnya kan beda-beda, jadi ga pas bisa kumpul lengkap.

Terus baru bisa kumpul lengkap lagi saat bridal shower Els dengan nginap bareng di Bandung saat Agustus 2018 lalu. Then akhirnya bisa kumpul lengkap lagi tanggal 30-31 Oktober kemarin dengan ketambahan krucil-krucil dan pasangan. Lagi-lagi kumpulnya pun karena event bridal shower Mel yang akan nikah sebentar lagi (eh tapi saat tulisan ini ditayangkan, Mel sudah nikah). Jadi sekalian bridal shower, sekalian temu kangen. Ga nyangka persahabatan kami bisa awet sampe bertahun-tahun begini. Semoga ke depannya pun akan tetap bisa kumpul bersama lagi. 🥰

Oia, foto di atas itu merupakan foto kami before after gitu. Yang sebelah kiri saat kami ketemu di kafe Jakarta tahun 2014 mungkin. Nah yang kanan itu saat kami ketemu kemarin tanggal 30-31 Oktober 2021. Kami sengaja memposisikan diri seperti foto tahun 2014 dengan gaya yang sama. Sudah 7 tahun berselang. Lucu juga lihatnya. 🤣🤣

18 comments:

  1. Woaaa persahabatan yang unik, mba Frisca. Karena bukan dari satu sekolah yang sama 😍

    Well, manusia memang begitu yaah, kalau sudah connect bisa akrab meski awalnya nggak saling kenal. Nggak jauh beda sih sama dunia blog, connect to each other, yang buat nyaman akan berkumpul dengan sendirinya 😂 Wk. By the way, baca tulisan mba Frisca jadi salfok sama Mig33, been a while dengar messenger itu hahahahaha 🙈

    Semoga mba Frisca dan para sahabat bisa longlast hingga nini-nini yaaah, meski jarang kumpul, yang penting selalu ada pada momen-momen penting para sahabat. Manis juga, beberapa kali kumpul saat bridal shower 😍🧡 Kompak selalu mba Friscaaa ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya unik. Aku ga satu sekolah sama sekali dengan Mel dan Vin, bahkan sama Wil aja ga pernah sekelas deh. Eh tau-tau jadi temenan deket wkwk

      Betul kak. Sama kaya temenan di blog. Serasa sudah dekat padahal wujudnya aja ga tau yak 🤣

      Wah ketauan kak Eno maen Mig33 jugak yak?? Hehehe

      Nini-nini dan aki-aki kak, karena ada cowonya jugak hahaha

      Amiiinnn…makasih kak eno 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

      Delete
  2. That "kalo pas jam pulang itu ditentukan oleh kecepatan jawab soal matematika, si Sep ini pasti di deretan pulang duluan" sungguh bikin ngakak, pik 🤣🤣 tp bener, sih wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kan.. Dia pasti selalu deh yang duluan pulang... Meanwhile gw sebel banget kaga bisa jawab-jawab soalnya dengan cepat wkwkwk

      Delete
  3. Beruntung lohhh mba, masih temenan akrab Ama temen2 sekolah... Ga semua bisa gitu. Sampe 9 pulaaa, dan pas reuni bisa kompak :).

    Dulu aku juga punya temen se-genk, yg Deket banget,bounya nama, punya cirikhas. Tp boro2 kalo skr. Bubaar jalaaaan 🤣. Dan beneran ga akrab lagi. Malah ada yg putus komunikasi .

    Jadi kalo punya temen yg bener2 bisa kompak setelah tahunan berlalu, bersyukur banget sih 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga nyangka juga kak bisa seawet iniiiii 😊

      Yaaah kenapa sampe bubar jalaan kak?? Apakah karena dulu alat komunikasi belum semasif sekarang jadi sampai lost contact?

      Betul-betul, bersyukur masih bisa temenan akrab sampai sekarang...

      Delete
  4. Wah ngga nyangka bisa awet persahabatan nya sampai sekarang, mana 9 orang lagi, jarang sekali lho yang bisa sampai lama begitu.

    Baru tahu kalo di daerah Karawang itu tidak ada kampus, mungkin tadinya rencananya mau dibikin kampus tapi jadinya malah pabrik.

    Dulu aku banyak temannya sih, tapi sejak menikah dan merantau ke Banten sudah bubar.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Ga nyangka kak Agus. Puji Tuhan masih sahabatan terus sampai sekarang hehe

      Di Karawang ada kok kampus.. tapi sekolahku dulu ga bikin kampus. Kalo ada, bisa-bisa masuk kampus itu ekwkwk

      Waah gara-gara jadi jauh terus jadi bubar ya. Apakah sejak komunikasi online makin pesat, ga berniat kontakan lagi kak?

      Delete
    2. Gimana ya, rasanya sudah gimana gitu. Kalo pulang kampung dan ketemu sih masih ngobrol bahkan sampai berjam-jam, tapi anehnya kalo lewat WhatsApp malah kayak hambar gitu.

      Mungkin karena sekarang lebih mikir keluarga dari pada teman kali.😂

      Delete
    3. Kalau via WA malah jadi krik krik gitu ya? Haha Kami juga sebetulnya aktif di WA kalau lagi ada event tertentu (ultah) atau ada berita tertentu... Ga melulu kontakan setiap saat juga kok via WA hehe

      Memang feelnya beda ya mas Agus kalo ketemu langsung sama via WA... Lebih enak tatap muka

      Delete
  5. ini nih definisi persahabatan yang haqiqi.
    kadang kalau diingat-ingat lagi, suka mikir lagi ya mbak, "kok bisa ya dulu kenal si A, deket, terus sahabatan sampe sekarang dan masih contact"
    aku juga pernah mikir kayak gini, dari temenku, dia punya temen, seringlah kita keluar bareng, dan akhirnya nambah lagi temennya. Muter aja siklusnya.
    apalagi persahabatan mbak friska udah sekian tahun lamanya, ini luar biasaaaa. Masih komunikasi juga sampe sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saat dipikir-pikir kok bisa ya hahaha
      Tapi bersyukur bisa sahabatan terus sampai sekarang hehe

      Temenan emang unik ya kak. Dari temennya temen yang ikut main, jadi temenan juga sama kita… makanya makin dewasa, makin berasa sempit gitu ga si kak dunia. Hehehe

      Delete
  6. Senang ya kalau punya teman-teman yang masih akrab dari sejak lama, biasanya setelah sekolah mulai terpencar-pencar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Ga nyangka juga nih masi terus komunikasi sampe sekarang. Adanya teknologi komunikasi jadi makin gampang kontakannya setelah lulus.

      Delete
  7. menarik juga nih mbak ((sejarah gengnya))
    bisa dibilang geng ga sih? haha 😆
    btw, mbak nggak bosan sekolahnya sama terus dari TK-SMA??

    gemes juga ya punya sahabat yang bisa long last sampe sekrang
    moga awet-awet mbaaakkk 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya bisa dibilang geng sih hahaha
      Nah iyaaa.. Aku aja suka bertanya-tanya sama si El, "kok ga bosen sih kita sekolah di sini melulu" Wkwkw
      Uda mana makanan kantin itu-itu melulu kan... bener-bener bosen 🤣

      Makasih kak.. Amin-amin.. 🥰

      Delete
  8. Seruuu Mba 😁😁 9 orang.. memang hubungan sesama manusia itu sungguh unik ya.. *tsaaahhh 😂

    Aku ngebayangin kalau kumpul udah sama krucil2.. wkwk 🤣 apakah dari 9 orang itu ada yg cinlok 😁.. haha

    Semoga pertemanan Mba Fris bisa berlanjut hingga Nini Nini.. 😁 doa yg sama kaya Mba Eno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... hubungan kita-kita tu unik.. Pertemanan di blogger lebih unik lagi menurutku Bayu hehe 🤣 Ga pernah ketemu fisik tapi berasa dekat.. Iya kan?

      Krucil-krucilnya jadi cinlok gitu ya? Wkwkwk Bisa jadi bisa jadi 🤣🤣

      Amiiinnn. Makasih ya Bayu ^^

      Delete

Powered by Blogger.