Apakah Pilek Berarti Positif Covid-19?

July 25, 2021

Masa-masa sekarang tuh kayanya membuat gw gampang parno dan lebih was-was. Terutama kalo tiba-tiba mengalami gejala pilek. Langsung deh otak ini sudah menduga-duga, jangan-jangan gw positif Covid-19. Sebelum-sebelumnya sih gw masih yang biasa saja dan menganggap, ah ini sih karena kurang tidur jadi pilek. Atau karena musim pancaroba jadi badan sumeng. Tapi kali itu gw bener-bener parno gw terjangkit Covid-19.

Gimana gw ga parno? Hari itu pada siang hari, gw pergi ke tempat jualan buah which is ramai banyak orang ye kan... Terus gw ngider ke rumah saudara-saudara yang sedang isoman karena Covid-19 untuk mengirimkan makanan. Terus sehabis pulang dan mandi (habis keluar gw sekarang langsung mandi bersihin diri dari kepala sampe kaki gitu), gw bersantai sambil nulis blog, tiba-tiba gw bersin-bersin. Ga berhenti sampai akhirnya gw merasa ada yang ga beres. "Wah pilek nih.", gumam gw kala itu. Gw pikir ini cuma bersin karena ada debu, tapi gw merasa aneh karena bersinnya ga berhenti dan hidung gw mulai meler. Parno lah gw jadinya. Langsung saat itu juga gw berusaha menghindar dari keluarga serumah gw. Gw memilih untuk isoman saat itu juga. Makan malam pun gw makan sendiri di ruang atas dan gw pisah kamar dari pak suami. Lebih baik gw menghindar daripada gw menularkan orang serumah ya kan.

Jujur saja saat itu kondisi gw bersin-bersin, hidung tersumbat di malam hari, kepala sedikit pening, dan badan rasanya ga enak gitu. Gimana sih kalo lagi pilek kan gitu ya. Pengen cepet bobok. Gw pun tidur cepat dan berharap besok sudah fit kembali.

Puji Tuhan besoknya gw sudah baikan. Sudah tidak bersin-bersin dan hidung sudah ga beringus. Cuma gatel-gatel aja. Kadang bersin. Tapi gw masih tetap isoman. Kerja sih masih kerja kaya biasa. Terus gw masih menerapkan LOH1 dan LOH2. Buat yang penasaran apaan tuh LOH1 dan LOH2, boleh banget tuh mampir ke pos gw tentang itu di pos sebelumnya. 👌

Terus akhirnya tim HR kantor dengan gercepnya tanya kondisi gw dan mengusulkan untuk melakukan test PCR. Soalnya asuransi kantor pun cover biaya testnya juga. Mayan lah ya ga musti keluar kocek sendiri.

Setelah gw melakukan konsul ke dokter via Halodoc untuk minta surat rujukan PCR, gw pun memutuskan untuk PCR di hari Rabu (sudah 4 hari dari gejala pertama kali timbul). Hasilnya keluar besok paginya.

Selama itu juga gw melakukan isoman, biar tetap aman aja ga nularin orang serumah. Akhirnya Kamis pagi hasil tes ge keluar dan puji Tuhan hasilnya negatif. 😇😇 Gw pun menyudahi masa isoman gw dan kembali bergabung sama keluarga.

Semoga saja gw dan keluarga diberi kesehatan selalu…. Buat teman-teman yang baca pos ini pun gw doakan agar selalu diberikan kesehatan. Amin.

16 comments:

  1. sehat sehat terus mba frisca dan keluarga
    aku udah hampir sebulan isoman, nggak nyangka udah sebulan juga nggak ngantor. Selama itu
    habis isoman 10 harian dari hasil pertama, coba PCR lagi dan ternyata masih positif


    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu 14 hari kak ainun kalo mau pcr kedua. Semoga kak ainun segera sembuh yaaaa!!! Banyak-banyak happy dan jangan stress biar imun naiiikkk. Semangat kak Ainun!! Semoga kak ainun dan keluarga juga diberi kesehatan selaluuuu

      Delete
  2. Syukurlah kalau Ci Frisca ternyata negatif 🙏 Asli, aku juga ngerasain jadi gampang parno karena pandemi ini. Bersin dikit, atau tenggorokan nggak enak, langsung takut soalnya kan aku tinggal sama keluarga, jadi takut nularin ke orang lain gitu 😭. Bersyukurnya hingga sekarang kami masih sehat semua.
    Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala sakit penyakit ya, Ci. Amin 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Lia (❁´◡`❁)
      Parnonya jadi lebih maksimal gitu daripada yang sebelom-sebelomnya. Kalo sebelomnya parno tapi masih ga isoman. Kalo sekarang parno sampe isoman 😅

      Amiiinn semoga Lia dan keluarga sehat-sehat selaluuuuu

      Delete
  3. kalau menurut saya ya sekarang kalau flu
    kebanyakan itu covid sih
    karena kalau flu nya sekarang itu bisa hilang indra perasa dan penciuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gejala flunya sudah demam dan hilang indra penciuman, itu bisa jadi kemungkinan besar positif Covid-19 ya kak... Puji Tuhan saat aku pilek, aku cuma bersin-bersin saja. Tidak sampai demam dan hilang indra penciuman. Makanya pas PCR Test hasilku pun negatif. ^^

      Delete
  4. Bner tau ya Mba. Masa2 gini tuh jadi agak was2 aja. Soalnya pikirannya udah ke hhmm yaitu melayang ke sana duluan.. maunya si dibawa santai tapi ya gitu, pasti ada khwatirnya kesana duluan..

    Ikut senang kalau hasilnya negatif. Semoga kita dijauhin dari virus itu ya. Amin.
    Sehatt terus Mba Fris dan keluarga.. ☺☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin ke sini jadi makin parno ya Bayu 🙈🙈🙈

      Makasih Bayu. Amiin amin amin. Semoga kita diberi kesehatan selalu yaa 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

      Delete
  5. Sehat selalu ya Kak Friska, aku pun suka takut kalau pas tiba-tiba demam tinggi apalagi sampe batuk.

    Syukurnya hasilnya Kak Friska negatif, but tetap harus jaga kesehatan ya Kak Friska... 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin syifa! Semoga Syifa jg selalu diberi kesehatan yaaak 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

      Betul… jaga kesehatannya makin kenceng sekarang. Aku uda tiap hari minum suplemen jadinya 🤣🤣

      Delete
  6. Iya banget, mba... ga enak badan dikit udah parno aja bawaannya T.T

    Sehat-sehat terus ya kita semua, mba... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Hicha juga sehat-sehat terus yaaaa ^^

      Delete
  7. Bener mba, skr kalo pilek dikit udh macem2 deh mikirnya. Aku sih sejak ppkm ga pernah kluar. Tapiiiii suami kan msh yaa Krn sesekali hrs ke kantor. Jadi udah pasrah sih sbnrnya kalo sampe kena. Berharap aja vaksin yg Kmrn bisa melindungi 😄. Kalopun kena ga parah2 amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masih ada yang keluar emang jatohnya pasrah aja ya. Yang penting diketatin aja protokol kesehatannya ya kak dan ga lupa vitamin dan suplemen untuk imun boosternya hehe
      Vaksin ini bener loh kak bantu supaya ga parah-parah amat kalo kena. Keluargaku yang kena Covid semuanya baik-baik aja sih meski kena covid-19. Parahnya paling meriang dan sekujur badan sakit-sakit gitu katanya. Nah yang parah itu keluarga yang ga vaksin 😢 Umumnya berakhir meninggal gitu 😭 Sedih banget denger kabar dukacita terus 😭😭😭 Semoga kita semua sehat-sehat terus ya kak.

      Delete
    2. Naaah iyaaa bener bangeeet. Ini beberapa temen kantorku meninggal Krn covid ini, dan memang mereka itu blm vaksin. Makanya efeknya langsung parah. Cepet banget pula, perasaan baru 5 hari lalu msh WA, cerita sambil dia pake alat bantu oksigen, eh tau2 meninggal aja :(.

      Duuh berharap banget semua yg b vaksin itu, vaksin deh :(. Ngaruh banget loh antara yg divaksin dan ga pas kena penyakitnya

      Delete
    3. Iya kebanyakan yg belum vaksin, paru-parunya cepet putih dan sesak nafas. Sedih banget :(

      Semoga yang belum dan resistance buat vaksin cepet vaksin karena emang ngaruh kok vaksin itu. Meski emg ga menutup kemungkinan kebal dari covid tapi lebih melindungi.

      Delete

Powered by Blogger.