Bincang-Bincang Film

August 02, 2021

Wah ga nyangka gw diajakin Bincang-Bincang Film sama Rahul yang super kreatif. Idenya selalu ada aja biar pos blog jadi ramai dan ga bosenin. Setelah kemaren menggagaskan ODOP 1.0, sekarang bikin BBF alias Bincang-Bincang Film. Nah kebetulan gw diajakin nih buat Bincang-Bincang Film ini. Apa aja tuh yang diperbincangkan? Yuk mari disimak.

Gw akan pakai icon ๐Ÿฆธ‍♀️ dan ๐Ÿฆธ‍♂️ sebagai icon dari Rahul. BTW, gw jawab pertanyaan Rahul dengan pakai "aku" karena ga enak ngobrol pake Rahul pake "gw-elo" ๐Ÿ˜› Biar kesannya sopan gitu. #mintadikemplang. Oia, beberapa ada yang gw edit supaya lebih jelas. Maklum bahasa dalam chat kan banyak menggunakan singkatan, nah di sini gw edit supaya lebih enak dibaca. Enjoy!!!

Warning!!! Buat yang belum nonton series Game of Thrones harap berhati-hati karena mengandung spoiler. ๐Ÿ˜›✌

๐Ÿฆธ‍♂️ Pertama-tama, saya akan jawab pertanyaan kak Frisca terlebih dahulu.

๐Ÿฆธ‍♀️ Okei. Apa yang membuat Rahul tertarik nonton film? Apakah karena baca review dulu sebelumnya atau karena filmmaker-nya?

๐Ÿฆธ‍♂️Saya sendiri biasanya nonton film karena beberapa faktor. Kadang karena liat antusiasmenya, kadang karena filmmaker-nya, atau bahkan kadang karena aktornya. Tapi itu tidak pasti, ada banyak faktor yang lain. Misalnya, karena premis dan ceritanya unik dan menarik atau bahkan karena ada kontroversial yang bikin filmnya jadi banyak dibicarakan. Terlepas dari itu semua, saya senang nonton film dan series.

๐Ÿฆธ‍♀️ Berapa lama waktu yang dipake untuk nonton film? Apakah Rahul termasuk addict?

๐Ÿฆธ‍♂️ Dulu, saya bisa nonton 2-3 film sehari. Sekarang mah boro-boro dua film. Satu saja sudah syukur. Sekarang juga lebih banyak nonton series. Bisa nyicil, jadi ngga gampang cape. Kalo sekarang ditanya apakah saya addicted, yah sudah tidak relevan. Waktu sudah banyak saya alihkan untuk mengerjakan hal-hal lain.

Note: Gw sungguh takjub Rahul bisa nonton 2-3 film sehari. Jujur saja gw kayanya ga pernah deh maraton nonton film gitu. Seringnya maraton nonton series di kala umur masih muda. Eh sekarang juga masih muda sih. ๐Ÿ˜› #menolaktua

๐Ÿฆธ‍♂️ Kalau kak Frisca, apakah termasuk addicted juga dalam menonton film/series? Kalau iya, kenapa?

๐Ÿฆธ‍♀️ Hmmm jawabannya mirip seperti Rahul. Dulu sejak kecil aku sangat suka nonton. Kalo kecil tentu saja ya nontonnya kartun/anime yang ada di TV. Selalu tau kapan jam-jam tayangnya dan ga pernah mau kelewatan nonton. Pas mulai masuk drama Taiwan seperti Meteor Garden yang booming banget pun aku semakin ketagihan nonton. Karena di rumah aku ada adik cewe dan mamaku juga suka nonton, kami bertiga suka maraton nonton drama. ๐Ÿ˜‚ Bahkan sampai tidur subuh-subuh donnggggg. Tentu saja ini terjadi saat libur sekolah ya.

Menginjak SMA, mulai masuk Korean Wave dan dikenalkanlah oleh teman-teman soal drama Korea (drakor). Cuma kan saat itu akses untuk nonton drakor agak sulit. Jadi aku baru bisa nonton kalau ke rumah teman sampai nginep dan begadang maraton nonton itu. ๐Ÿ˜‚ Atau nonton saat jam kosong di sekolah.

Nah pas kuliah baru tuh akses internet lebih enak lagi jadi bisa nonton sendiri. Tapi karena tugas kuliah berat, aku ga begitu sering nonton. Nontonnya ya pas pergi ke bioskop gitu sama temen-temen. Drakor uda ga terlalu nonton maraton.

Sejak kerja, waktunya makin dikit lagi kan buat nonton. Jadi cuma saat jam makan siang atau saat sebelum tidur. Sudah ga pernah nonton maraton dan aku jarang nonton film gitu ya. Nontonnya lebih banyak ke series. Kalau nonton film kalau ga di bioskop atau saat akhir pekan saja yang waktu kosongnya lebih banyak. Dibilang addict sih iya tapi saat masih masa sekolah dulu. Kalau sekarang sudah ga begitu karena waktunya kan harus dibagi-bagi. Dan sama seperti Rahul, sekarang lebih seringnya nonton series yang durasinya lebih sebentar ketimbang movieMovie cuma pas akhir pekan saja. Itu pun kalau ada yang hype banget baru ditonton.

Note: Ealaah jawaban gw panjang bener yaak. Wkwkwkw Maklum wanita, ditanyanya seimprit, jawabannya bisa kaya kereta gerbong. Panjaaanggg.... ๐Ÿ˜œ✌

๐Ÿฆธ‍♂️ Film terakhir yang kak Frisca tonton memangnya apa? Dari cerita kak Frisca, kayaknya sudah sangat jarang nonton film.

๐Ÿฆธ‍♀️ Engga juga kok. Akhir pekan kemarin baru aja aku nonton film Disney yang baru. Raya and The Last Dragon. 

๐Ÿฆธ‍♂️ Ah iya, Raya. Saya udah lama pengen nonton itu, tapi ngga jadi-jadi.

๐Ÿฆธ‍♀️ Kenapa ga jadi-jadi? Apa karena kesalip film lain yang lebih seru?

๐Ÿฆธ‍♂️ Yah, begitulah. Banyak hal yang mesti diprioritaskan. Kebetulan kemarin sempat ada beberapa kesibukan juga, jadinya lebih fokus ke situ, dan nontonnya cuma 1 episode series sebelum tidur.

๐Ÿฆธ‍♀️ Kalau film terkahir yang Rahul tonton apa?

๐Ÿฆธ‍♂️ Film terakhir yang saya tonton apa yah? Kayaknya Harry Potter and The Chamber of Secret. Itu pun sempat nonton setengah, kemarin baru dilanjutin setengahnya lagi.

๐Ÿฆธ‍♀️ Wah efek habis baca novelnya ya? Hihi

๐Ÿฆธ‍♂️ Iya, kemarin kan sudah baca bukunya. Jadi pengen tau aja visualisasinya seperti apa. Sekarang lagi baca seri ke-3. Meski sempat stuck, tapi kayaknya akan lanjut lagi.

๐Ÿฆธ‍♀️ Series apa yang sedang diikuti sekarang?

๐Ÿฆธ‍♂️ Elite. Ha ha ha. Kak Frisca nonton itu?

๐Ÿฆธ‍♀️ Engga euy.

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya kira kak Frisca nonton. Sepanjang nonton series itu, saya geleng-geleng.

๐Ÿฆธ‍♀️ Ini series Barat ya?

๐Ÿฆธ‍♂️ Spanyol kak Frisca. Pemainnya beberapa ada yang dari alumni Money Heist (judul series Spayol keluaran Netflix). 

๐Ÿฆธ‍♀️ Oalaaahh genre-nya crime kah seperti Money Heist? Nanti tanggal 3 September 2021 akan keluar ya season 5 Money Heist.

๐Ÿฆธ‍♂️ Lebih ke misteri. Vibes-nya kayak 13 Reasons Why (judul series Barat). Pencarian pembunuh seorang siswi di satu sekolah. Alurnya maju-mundur.

๐Ÿฆธ‍♀️ Kenapa geleng-geleng tuh nontonnya? ๐Ÿคฃ

๐Ÿฆธ‍♂️ Tiap episode ada adegan sex-nya. Saya bingung, ini nonton series atau film semi. Ha ha ha

๐Ÿฆธ‍♀️ Seperti series Game of Thrones awal-awal ya. Ada saja adegan plus-plus. Bahkan sampai ke sesama jenis ๐Ÿ˜… Konon sih untuk menarik minat penonton. Makin ke depan season-nya, nudity jadi dikurangi karena sudah banyak penggemar. Memang untuk marketing saja nudity-nya ๐Ÿ˜‚

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya belum bisa berpendapat soal ini. Soalnya baru ngikutin 1 season, itupun belum habis. Game of Thrones menurut saya adegannya masih termasuk kebutuhan cerita, kalo Elite ini sudah kayak senjata utama. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Menurutku dalam Game of Thrones ada adegan-adegan yang bisa ga nampilin nudity tapi ditampilkan. Season 1-3 itu banyak banget nudity-nya. Tapi makin lama jadi ga ada lagi. Kalau baru nonton Game of Thrones season 1, biasanya ada tiga tipe penonton. 
  1. Ga lanjut karena terlalu vulgar, gore, dan ga ngerti jalan ceritanya. Soalnya rumit memang. Baru akan ngerti setelah lanjut tonton terus.
  2. Lanjut karena penasaran.
  3. Ga lanjut karena karakter jagoannya mati ๐Ÿ˜†

Rahul sudah nonton juga kah sampe habis?

๐Ÿฆธ‍♂️ Iya, saya udah kelarin Game of Thrones. Sejauh ini sih masih bisa saya nikmatin. Biasanya akan saya stop kalau ceritanya sudah melebar kemana-mana dan saya sudah ngga tertarik lagi. Sekalipun jagoannya mati, kalo saya masih tertarik, saya tetap bakalan nonton. The Walking Dead, salah satunya.

๐Ÿฆธ‍♀️ The Walking Dead aku ga berani nonton ๐Ÿ˜‚ Pernah coba nonton 1 episodenya. Baru awal-awal ga lanjut lagi. Takut. Soalnya nonton sendirian dan filmnya bikin kaget muluk. Wkwkwk.

๐Ÿฆธ‍♂️ Season 1 tetap yang terbaik. Tapi season selanjutnya masih punya daya pikat untuk bikin saya terus nonton.

๐Ÿฆธ‍♀️ Masih on going kan ya sampe sekarang?

๐Ÿฆธ‍♂️ Katanya sudah mau season finale. Panjang juga kalo dihitung-hitung. Kak Frisca memangnya jarang nonton film horor?

๐Ÿฆธ‍♀️ Aku ga suka horor. Pernah nonton tapi ga mungkin aku nonton horor sendirian. Ada istilah "ngapain nontonin setan" ๐Ÿ˜œ Kalau thriller aku masih suka. Untuk horor aku lebih baik baca novel daripada nonton.

๐Ÿฆธ‍♂️ Ha ha ha. Film ter-horor yang kak Frisca tonton memangnya apa?

๐Ÿฆธ‍♀️ Hmmmm apa ya…. Sepertinya Insidious. Si nenek tuanya bikin aku susah tidur. Apalagi saat itu aku pertama kalinya ngekos which is aku sendirian kan... Salah banget aku nonton itu. Alasan nontonnya cuma karena saat itu di bioskop lagi ramenya film horor. Rahul suka horor?

๐Ÿฆธ‍♂️ Insidious memang ngeri sih. Bukan cuma karena atmosfernya, tapi juga karena jump scare-nya. Saya suka nonton horor, meski pas habis nonton pasti kebawa-bawa.

๐Ÿฆธ‍♀️ Sound effects Insidious annoying banget!!! Tau sendiri kan di bioskop pasti dubly gitu soundsystem-nya. Wah parah banget deh!!! Terus parahnya lagi karena bioskop rame, aku nontonnya di XXI Premier dong!!! Gilaa rugi banget! Hampir sepanjang film yang kulihat dinding di samping. Wkwkwk.

๐Ÿฆธ‍♂️ Ha ha ha. Kak Frisca mirip kayak Adik saya. Kalo nonton horor, pasti mukanya ditutupin bantal.

๐Ÿฆธ‍♀️ Biasa aku tuh nanya, uda lewat belum hantunya. Hahaha. Nah kalo uda lewat, uda deh tenang… cuma Insidious tuh kaya ga tenang-tenang. Wkwkwk. Adengannya pacu adrenalin mulu. Waktu kecil padahal aku suka nonton film Susana loh. Hahaha. Tapi pas uda gede ga mau lagi nonton horor. Ya nonton sih, tapi kalo terpaksa doang. 

๐Ÿฆธ‍♂️ Dulu, pas selesai nonton film horror, saya pasti ketuk pintu Mama malam-malam karena takut tidur sendiri. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Hahaha. Pastilah ya takut tidur sendiri. Aku sih karena ada adek, jadi tidur sama adek. Ga tidur sendirian.

๐Ÿฆธ‍♂️ Kak Frisca kan sempat bilang lebih suka thriller. Tapi kan thriller cukup identik dengan adegan berdarah-darah. Kak Frisca suka?

Dibilang suka engga juga sih. Tapi aku masih bisa nonton daripada hantu. Kalo macam Red Sparrow atau Kill Bill pun pas adegan gore-nya kadang ngilu dan tutup mata. Waktu nonton Game of Thrones saat si viper dibunuh The Mountain ini aku ngilu banget. Agak nutup-nutup mata gitu juga nontonnya. Tapi lebih ke ngilu, bukan karena takut. Hehe. Lain sama hantu, aku gamau liat hantunya.  wkwkwk. Sebisa mungkin ga liat hantunya karena bakal kebayang terus. Ah mungkin bisa dibilang begini. Kalau thriller itu setegang-tegangnya, yang ngejar masih manusia. Kalo horor kan yang ngejar hantu ya…. Jadi selain bikin kaget, mukanya itu nyeremiiinn bikin kebayang ga bisa tidur. Wkwkw.

๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ

Warning!! Spoiler alert. Kalau yang ga mau kena spoiler Game of Thrones jangan baca bagian di bawah ini.

๐Ÿฆธ‍♂️ Sekarang mari bahas GoT (Game of Thrones). Saya udah lama ngga ngomongin series ini. 

๐Ÿฆธ‍♀️ Aku cukup maraton nih nonton GoT. Seling 1 tahun sampai season terakhirnya keluar. 

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya adalah salah satu orang yang ngga suka dengan season finale-nya. Bagaimana pendapat kak Frisca?

๐Ÿฆธ‍♀️ HAHAHAHA setujuuuuu. Kaya tiba-tiba kok mudah banget ngelawan white walker-nya ya. Sejujurnya aku ga kecewa sih. Cuma di episode terakhirnya aja. Aku tuh kaya bilang “lah kok gini doang dibunuhnya?”

๐Ÿฆธ‍♂️ Nah, padahal sudah di-build-up dari season pertama. Mulai dari dibicarain, sampai ditunjukin dikit-dikit. Eh, pas muncul, ngga se-OP (over power) yang saya kira. Sama seperti yang kak Frisca bilang.

๐Ÿฆธ‍♀️ Iya kannnnnn. Di season 6 tuh ending-nya sudah dibikin ciamik. Kaya susah banget nih ngalahin white walker kalo mereka ga bersatu. Eh tau-taunya. Si Arya dengan mudahnya bunuh pimpinan white walker. Padahal yang lain uda susah payah buat lawan pasukan white walker. Hahhaa.

๐Ÿฆธ‍♂️ Ha ha ha. Bahkan kemarin ada petisi untuk season finale-nya dibuat ulang. Saking ngga terimanya fans GoT. Saya dengar-dengar sih alasannya karena kreatornya mau garap film Star Wars. Seharusnya, itu bukan season finale. Tapi sama mereka dipadatin dan jadi season finale.

๐Ÿฆธ‍♀️ Masa sih? Setauku justru karena season final makanya sampe ditunda lama gitu karena buatnya biar mantap. Eh taunya malah begitu.

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya dengarnya begitu. Seharusnya masih ada season selanjutnya, tapi karena kreator GoT mau ngejar trilogi film Star Wars, makanya dipadatin jadi satu season. Tapi sayangnya, mereka keluar dari projek itu. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Oh begitu… Wah wah sudah padat-padatin eh malah keluar dari projek itu juga ya ๐Ÿ˜…

๐Ÿฆธ‍♂️ Pas dengar berita itu, makin jengkel saya. Tapi mau gimana lagi. Masih banyak tontonan menarik.

๐Ÿฆธ‍♀️ Rahul ikutan petisinya kah?

๐Ÿฆธ‍♂️ Sejengkel-jengkelnya, saya ngga punya cukup waktu untuk ikut begituan. Mending move on ke film dan series lain. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Hahaha. Betul Rahul. Yasudahlah ya dibikin gitu. Tinggal lanjut aja sama film lain yang lebih bagus. Hehe.

๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ

๐Ÿฆธ‍♂️ Kemarin saya ngikutin Lupin. Dengar-dengar kak Frisca juga ngikutin.

๐Ÿฆธ‍♀️ Iya aku ikutin Lupin juga. Sudah sampai season 2, tinggal beberapa episode lagi sih. Rahul sudah selesai nonton Lupin? Lupin menarik juga nih series-nya.

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya malah sudah namatin. Ha ha ha. Karena ngikutin Vincenzo lebih dulu, saya sempat beranggapan bahwa Lupin ini meh. Tapi setelah dilihat-lihat lagi, ternyata untuk standarnya, Lupin sudah keren. Buktinya, bikin saya betah nonton sampai habis.

๐Ÿฆธ‍♀️ Vincenzo itu drakor yang dibintangi Song Jong Kie bukan? Aku malah ga nonton itu karena kayanya kurang menarik ceritanya ๐Ÿคฃ

๐Ÿฆธ‍♂️ Wah, ngga tau yah kalo kak Frisca. Tapi Vincenzo salah satu tontonan yang sangat menarik untuk saya. Saya sampai ngikutin 8 episode sehari saat itu. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Wow 8 episode? Semenarik itukah?

๐Ÿฆธ‍♂️ Kalo untuk saya yah, menarik. Soalnya saya senang dengan tontonan seperti ini. 

๐Ÿฆธ‍♀️ Setelah nonton drakor Crash Landing on You (CLOY), nonton Vincenzo yang bercerita tentang army gitu jadi ga menarik.

๐Ÿฆธ‍♂️ Wah, Vincenzo bukan cerita soal tentara kak Frisca. Saya juga mulai agak bosan dengan adegan para tentara. Apalagi semenjak DOTS (Descendants of The Sun) dan CLOY. Vincenzo itu mafia Italia keturunan Korea. Balik ke Korea, karena satu hal. Seru.

๐Ÿฆธ‍♀️ Oooh aku salah nangkep berarti.

๐Ÿฆธ‍♂️ Karena membahas drakor, saya pengen tau dulu drakor favorit kak Frisca apa?

๐Ÿฆธ‍♀️ Hmmmmm apa ya? Hahaha. Kayanya ga ada yang sampe favorit banget gitu. Semua yang kutonton suka-suka aja. ๐Ÿ˜‚ Tapi kalo suruh sebut judul, sepertinya Secret Garden atau Age of Youth. Keduanya adalah drakor jadul. Kalau Rahul drakor favoritnya apa? Jangan-jangan Vincenzo ya?

๐Ÿฆธ‍♂️ Menarik. Kedua drakor tersebut belum ada yang saya tonton. Kalo ditanya favorit, kayaknya drakor pertama yang saya tonton akan jadi the one and only tontonan yang tetap menarik sekalipun di-rewatch berapa kalipun. Full House. Sama-sama drakor lawas juga. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Oh ya Full House. Drakor itu diangkat dari komik. Tapi ketimbang Full House versi Korea, aku prefer versi Thailand. Lebih romantis. ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

๐Ÿฆธ‍♂️ Ah, memangnya versi Thailand lebih bagus?

๐Ÿฆธ‍♀️ Bukan lebih bagus. Tapi lebih romantis. Kalo yang versi korea tu lebih tengil gitu kan... Mulai nonton drakor karena apa Rahul? Jarang-jarang loh cowo suka nonton drakor.

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya dulunya nonton Full House lewat TV. Belum tau ada istilah drakor. Nonton yah nonton aja. Pas SMA, nonton DOTS, eh malah suka. Sampai sekarang malah kebawa-bawa karena drakor selalu ngasih hal baru. Premisnya juga unik-unik. Jadi ngga gampang bosan.

๐Ÿฆธ‍♀️ Kalo cowo nonton drakor, bisa terapin tuh gimana perlakuan para cowo di situ. Wkwkw. Nah jadi nanti coba terapin ke gebetan juga. ๐Ÿ˜œ

๐Ÿฆธ‍♂️ Nah, menariknya, saya malah ngga suka dan ngga ingin juga memperlakukan perempuan seperti drakor. Saya tidak seganteng itu untuk jadi menggemaskan. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♀️ Eh bukan masalah gantengnya Rahul. Tapi lebih ke treatment para cowo drakor ke cewe. Contoh saat hujan, payungan berdua dengan cewe tapi lebih cover si cewenya. Atau kasih jaket saat udara dingin. Hal-hal kecil kaya gitu kan uda bikin hati cewe jadi hangat ๐Ÿฅฐ

๐Ÿฆธ‍♂️ Saya malah lebih prefer kalo jaketnya dipake sendiri. Sok-sokan ngasih jaket, ujung-ujungnya dingin sendiri. Saya memang bukan tipe cowok romantis. Ha ha ha. Kalo kak Frisca, pernah ngga nonton film terus ada karakter yang sikap dan gayanya kebawa-bawa?

๐Ÿฆธ‍♀️ Hmmmm ada. Karakternya tapi lupa siapa. Dia suka bilang “menurut buku yang aku baca…” Kalau Rahul ada?

๐Ÿฆธ‍♂️ Baru kemarin, nonton Vincenzo. Ngikutin cara ngomong bahasa Itali. Ha ha ha. Pas perkenalan diri, sama dialog "gedung ini adalah milikku" tapi pake bahasa Itali. Sama seperti Spanyol dan Prancis, bahasa Itali dalam Vincenzo jadi terdengar seksi. Terus jadi pengen punya korek Zippo juga.

๐Ÿฆธ‍♀️ Haha bahasa Eropa memang terdengar seksi.

๐Ÿฆธ‍♂️ Selain mengikuti gaya dan dialog pada film/series, saya cenderung suka ngiler dengan makanannya. Pernah ngga masak karena film?

๐Ÿฆธ‍♀️ Masak karena nonton film sih engga. Tapi lebih ke nyobain makanannya. Misal jadi ingin makan ramen dan beli ramen. Atau jadi beli permen kalengnya yang ada di Grave of Fireflies-nya Studio Ghibli. Atau nyobain Butterbeer seperti dalam film/novel Harry Potter.

๐Ÿฆธ‍♀️ Ah, iya, nyobain. Saya pernah gara-gara drakor malah pengen makan mi hitam. Setelah dikirimin, baru tau rasanya enak dan cocok dipakein telur rebus kayak Indomie biasa. Ha ha ha.

๐Ÿฆธ‍♂️ Terakhir, saya mau main game sama kak Frisca.

๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ

Untuk mempersingkat pos yang sudah cukup panjang. Pada pos ini gw akan menampilkan game This or That yang dijawab oleh Rahul saja. Buat versi lengkapnya, bisa tengok ke pos Rahul. Hehehe.

Mari dimulai...

Anime/Drakor

Drakor. Hanya nonton beberapa anime.

Action/Crime

Crime. Saya suka film kriminal, karena biasa ada actionnya juga. Ha ha ha

DOTS: mihak Songsong Couple/Second lead-nya (Seo Dae Young & Yoon Myung Joo)

Second lead-nya lebih uwu. Ha ha ha

GoT: Arya/Hound

Hound. Ceritanya menarik.

Lupin: Ganimard/Lupin

Belum tau banyak soal Ganimard. Jadi Lupin.

Money Heist: Berlin/Palermo

Tetap Berlin

Insidious/Conjuring

Lebih prefer Insidious

Horor Indo/Horor Thailand

Thailand. Lebih unik dan variatif.

๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ

Allright! Sekian Bincang-Bincang Film yang digagaskan oleh Rahul!!! Terima kasih untuk kolaborasinya ya! ^^ Mohon maaf kalau ada salah-salah kata dan ada beberapa percakapan yang ga gw tayangkan karena pembicaraannya sudah melebar bukan ke film lagi. Hahaha. 

25 comments:

  1. Wahhh Panjang dan seru ya Mba Fris.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Aku suka banget sama serial Rahul kali ini. Wkwkw.. ๐Ÿคฃ

    Jadi bisa tahu list rekomendasi film banyak. Hoho ๐Ÿ˜Š
    Soal GoT katanya iya. Banyak yg bilang season finalenya mengecewakan. Hmm. Aku baru mau mulai padahal ๐Ÿ˜„

    Btw, Money Heist ini kayanya lagi booming banget ya Mba Fris. Temen2 di kuliahan juga pada ngomongin ini di grup. Aku cuma bisa jadi Sider doang karena nggk ngerti. Ya gimana tontonanku nggak begitu beragam. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜

    Kayanya kalau aku semisal diajak ikutan seris BBF sama Rahul. Jawabanku bakal kurang menarik deh.. wkwkw ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Ntar pas ditanya "film terakhir yg abis ditonton apa Bay??"
    Terus aku jawab "Pokemon atau nggak doraemon atau nggak Ice Age.." wkwk ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Vicenzo aja baru separo.

    Soal film Horror. Tos dlu lah mba.. aku juga kurang demen sama film horor. Soalnya di rumah udah sama horrornya kaya di film2.. wkwk ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜

    Mba kalau kata "menurut buku yang pernah saya baca" itu ada di series persahabatan bagai kepompong bukan?? ๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaah iya ga nyangka sepanjang ini juga perbincangan kami ๐Ÿคฃ
      Betul.. Seru ya bacainnya hehe Jadi dapet banyak rekomendasi film/series hehehe

      Tonton aja Bayu GoT!! Ya kecewa di satu episode season final aja sih menurutku hehehe Sisanya mah top markotop. Heheh Intriknya naujubile min jalik.... Bikin keseeel wkwkwk

      Money Heist juga lagi boom, season 5 nya banyak yang nunggu-nunggu juga hehehe. Ini juga seru. Tapi kalo suruh milih nonton mana duluan sama GoT, mending GoT deh wkwkwkw

      Hahaha Bayu jarang nonton film yak? Tapi kan tetep ada dong film/series yang diikuti? hehe

      Waduuhh. Di rumah uda sendirian terus kalo nonton horor malah bikin tambah takut ya ๐Ÿคฃ Itu tuh aku pernah alamin, nyesel banget nonton Insidious uda mana ngekos sendirian kan.... Bikin ga bisa tidur.

      Wah bener tuh kayanya Bayu!! Hahaha Bayu nonton juga berarti hehehe

      Delete
    2. Terimakasih kalo mas Bayu menikmati. Ha ha ha. Ini juga trial and error. Masih banyak yang perlu diperbaiki setiap episodnya ๐Ÿ˜

      Sekalipun mas Bayu jarang nonton film, saya bisa gali dari sisi yang itu. Atau ngobrolin film-film lawas. Saya milih kolaboratornya acakan aja mas. Ngga terlalu spesifik harus ngerti film juga ๐Ÿ˜†

      Delete
  2. Ciii, aku nonton GoT juga marathon 1 tahun sebelum season finale keluar ๐Ÿคฃ. Pas nonton episode-episode awal sih kaget banget karena buanya nudity sama yang aku kira jagoan, eh malah mati ๐Ÿ˜‚. Tapi tetap melanjutkan menonton karena ceritanya menarik walaupun ribet kalau jelasin ke orang lain karena terlalu rumit intriknya ๐Ÿ˜‚
    Selain cara membunuh White Walker yang nggak banget, cerita ending dimana si "itu" yang akhirnya jadi raja, itu nggak banget juga ๐Ÿ˜‚. Mau dibikin twist tapi twistnya ngeselin ๐Ÿ˜‚

    Anyway, Ci Frisca kalau suka action, comedy, romance, harus coba nonton Vincenzo ๐Ÿ˜. Itu beda banget sama CLOY karena CLOY lebih didominasi romance tapi Vincenzo romancenya untuk pemanis aja karena jatuhnya malah bikin gemes-gemes gitu ๐Ÿคฃ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku ketinggalan banget ketika orang-orang uda seru ngomongin GoT. Eh aku malah baru mulai nonton pas nunggu season terakhirnya keluar hahaha... Aku juga tipe yang kaya Lia. Kaget banget pas jagoanku mati... Tapi tetep seru untuk ngikutin ceritanya hehehe

      Betul. Si "itu" apa banget ga sih.... Karakternya tuh kurang malah di season 6 kaya ga ngapa-ngapain cuma bikin susah aja ga si? wkwkwkw Aku sempet sebel sama doi wkwkwkw

      Wah begitu ya?? Jadi menarik nih Vincenzo ini. Entah mengapa aku tu kaya ga minat gitu. Pertama kukira cerita tentang army-army gitu. Terus kedua sebel karena doi cerai sama Song Hye Kyo. Hahahaha

      Delete
    2. Wkwk sama, Ci ๐Ÿคฃ. Tapi aku nggak menyesal marathon di saat terakhir karena nggak kebayang kalau harus nunggu season berikutnya di tahun berikutnya, rasanya lama banget ๐Ÿคฃ. Pas seasons 8 aja, aku inget harus nunggu 2 tahun gara-gara ketunda perilisannya ๐Ÿ˜‚

      Wkwk aku sebel pas tahu doi jadi raja ๐Ÿคฃ karena seperti yang Cici bilang, udah munculnya cuma dikit-dikit, tidak ada arahan ceritanya kalau bakal jadi raja juga, eh endingnya begitu ๐Ÿคง

      Aku menyayangkan juga dia harus pisah sama Song Hye Kyo ๐Ÿ˜‚. Tapi cerita Vincenzo sendiri bagus Ci, cerita pengacara mafia gitu dan SJK ganteng banget di sana wkwkwk #plakk

      Delete
    3. Saat aku nonton season terakhirnya itu nunggu sekitar setahun gitu. Jadi ga yang sampe nunggu-nunggu banget gitu sih kaya yang uda ngikutin dari awal-awal hahaha

      Hahahaa penguatan karakternya kurang yaaa ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Mungkin maksudnya mah pengen dibikin plot twist keren gitu tapi malah mengecewakan ya hahaha

      Song Jong Ki emang ganteng dan cute sih. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Nanti deh setelah dua drakor yang lagi kutonton selesai, aku coba nonton Vincenzo haha Eh Tapi masih ada Penthouse 3 yang belom kutonton wkwkwkw

      Delete
    4. Iya, mungkin pengin dibikin plot twist, bener sih kena twist tapi twistnya ngeselin parah. Nggak rela ๐Ÿ˜‚ Kalau Arya yang jadi raja, masih mending wkwkwk *masih nggak terima kenyataan akan ending GoT*

      SJK ganteng parah di Vincenzo, lebih ganteng daripada di DOTS ๐Ÿคฃ
      Cici lagi ngikutin drakor apaaa?

      Delete
    5. Ommo, aku keskip bales komen yang ini... Moon maap Liaaaa >.<

      Wwkwkwwk Lia masuk ke barisan yang ga terima sama endingnya hahaha Kalo disuru pilih, Lia bakal minta diulang aja ato yauda let it go dan nonton series lain?

      Waduh waduh, racun Lia emang paling-paling nih!!! Tapi emang hits banget sih... Style bajunya juga selalu jadi perhatian di sosmed deh...

      Drakor yang lagi kuikutin tuh My Roommate is a Gumiho sama Mouse Lia hahaha Lia lagi ikutin apa?

      Delete
  3. Kak Friska apa kabarr??? Sehat kan?

    Aku baru tau ada full house versi thailand hahaha..yang main siapa kak?
    Insidious film horror paling mantul menurutku, dulu waktu film ini masih sering tayang di tv nasional, gak bosan-bosan nontonnya wkwkwk.

    Btw Kak Fris lagi nonton series apa sekarangg? ๐Ÿ‘€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji Tuhan sehat.. Reka apa kabarnya??

      Duuh yang main siapa yaa ๐Ÿคฃ Aku lupa namanya.. Bentar aku googling dulu
      *BRB*
      Cowonya Pirat, cewenya Sushar hehehe

      Wadoow, Reka malah nonton berulang-ulang?! Aku nonton sekali aja kapookkk ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

      Sekarang masih ngikutin Mandalorian (bentar lagi aku kelar nonton ini), Lupin, The Good Doctor Reka

      Reka ngikutin itu juga kah?

      Delete
    2. Sehat juga Kak Fris..

      The good doctor yang sampe ada 5 season bukan kak? Aku mau nonton Lupin tapi keduluan film lain melulu wkwkk. Belakangan lagi nyaman nonton film, gak tau nih mood nonton series lagi belom ada padahal banyak series yang bagus ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

      Delete
    3. Kalo ga salah iya Reka ๐Ÿ˜‚
      Sekarang aku lagi nunggu season selanjutnya tayang hehe

      Aku baru aja kelar nonton Lupin. Nanti mau aku bikij reviewnya hehe

      Gpp Reka, aku juga kadang kalo lagi bosen nonton, jadinya baca webtoon terus ๐Ÿ˜‚ Nah nanti kalo uda bosen baca, balik lagi nonton hehehe

      Delete
  4. Tulisan ini adalah hasil dari reduksi obrolan kami yang ngalor ngidul. Diedit sama kak Frisca biar lebih berisi dan compact. Buat yang mau liat aslinya (yang hanya saya edit beberapa), ada di blog saya ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup-yup. Link ke pos Rahul sudah disematkan di paling atas (pada kata Bincang-Bincang Film yang berwarna biru) dan di bawah saat permainan This or That hehe

      Delete
  5. Panjang juga perbincangannya. Kak Furisuka suka nonton film horror apalagi selain diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga terasa panjang juga percakapan kami hehehe

      Sejujurnya aku ga suka nonton Horor, jadi kalo ditanya suka nonton film horor apa, aku ga ada judul film horor favorit hahaa Kalo kak Noa gimana? Apakah suka horor?

      Delete
  6. Aku sama Ama Rahul, drakor terfavorit itu pasti yg pertama ditonton. Karenaaaa yg pertama itulah yg menentukan kita jadi ketagihan ato ga utk nonton yg lain hahahaha.

    Dan aku, fav nya udah pasti CLOY ๐Ÿคฃ❤️❤️❤️. AKTOR fav ga ush ditanya lagi, pastinya oppa Hyun bin :D.

    Dan anehnya ya mba, aku tuh jadi males Ama serial barat. Sempet nonton bbrp serial barat di Netflix bagus sbnrnya, tapi aku jd bosan dan ga pengin namatin. Ntah kenapa buatku drakor masih LBH menarik jadinya.

    Sampe segitunya nagih nonton drakor hahahah.

    Kalo horor buatku msh LBH serem horor Indonesia sih drpd bule. Kalo bule itu cendrung musiknya yg ngagetin. Bentuk hantu nya masih biasa. Tapi kalo udh horor Indonesia, ya ampuuuun aku butuh lamaaaa utk ditemenin kemana2 saking kebayang hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka Hyunbin, wajib nonton Secret Garden kak Fanny. Astaga… Aku tuh suka sama Hyunbin karena drama ituuuy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Kak Fanny uda keracunan drakor ya hehe Aku masih ikutin barat maupun drakor hehehe
      Kalo barat aku cari action-actionnya, di drakor cari romancenya ๐Ÿฅฐ

      Betul kata kak Fanny, horor barat tuh sound effect annoying parah. Tapi dari segi hantu, masih sereman Indo. Apalagi lokasinya kan di indo juga jadi bikin lebih lama kebayang-bayangnya ya kak ๐Ÿ™ˆ
      Film terhoror menurut kak Fanny apa?

      Delete
  7. meteor garden ini legend banget, aku dulu sampe ga mau ketinggalan buat nonton, ada session dua kan ya. Yang ada pemain barunya itu
    sampe aku mikir, kudu ke lokasi syutingnya yang di Barcelona itu, saking cakepnya hahahaha.
    dan aku masih inget sampe sekarang, dan pas liat di internet foto-foto barcelona, emang secantik itu tempat tempatnya, ga salah kalau syutingnya sampe kesana

    vincenzo aja aku belum nonton mbak, aku kira menakutkan tuh drama hahaha
    kata temen bagusss

    film horor thailand kayaknya kalau nonton sendiri ga bakalan berani aku, jadi inget dulu waktu SD kayaknya, lagi hits banget drama Thailand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ada 2 season. Tapi season 1 yg paling best menurutku. Kalo season 2 terlalu menye-menye. Aku kesel bangetttt ๐Ÿ˜‚
      Barcelona emang cantik banget ya kak. Semoga kita ada kesempatan bisa ke sana. Amin.

      Vincenzo kayanya action gitu deh hahaha Tapi gtw, aku pun belum nonton sampe sekarang ๐Ÿ˜‚

      Semua film horor buatku sih ga akan aku tonton sendirian. Walking dead aja aku ga berani nonton sendiri ๐Ÿ™ˆ

      Delete
  8. Mas Rahul keren nih.. Aku lihat beberapa orang bahas film juga. Banyak yg koleb sama mas Rahul yaa ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dodo, itu projek baru Rahul... Bincang-Bincang Film namanya hehehe

      Delete
  9. Mas Rahul kreatif ya, dulu kolaborasi bahas buku, sekarang kolaborasi bahas film.๐Ÿ˜ƒ

    Aku belum nonton Game of Thrones, entah kenapa belum nonton padahal kata orang-orang bagus banget, sama kayak serial The walking dead juga belum nonton.

    Mbak Frisca nonton meteor garden berarti umurnya sama nih.๐Ÿคญ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, Rahul super kreatif. Selalu ada ide-ide cling-nya hehehe

      Kalo suka politik dan intrik-intrik perebutan kekuasaan, bisa tuh mas Agus ikutin haha Soalnya emang seruuuu...

      Iyak aku nonton Meteor Garden wkwkw Bisa jadi kita sumuran ๐Ÿ˜

      Delete

Powered by Blogger.