TNBC Collection - My Treasure

April 08, 2021

Beberapa minggu yang lalu saat pulang ke rumah di K-town, kegiatan akhir pekan gw habiskan dengan declutter lemari buku jaman sekolah gw. Makanya di pos sebelumnya juga bisa nostalgia soal PPAB 2011 pun karena bongkar buku-buku hasil tugas ospek jurusan. 😅 Nah kali ini gw mau ceritain TNBC Collection - my treasure since high school. Apaan tuh TNBC Collection? TNBC sendiri singkatan dari The Nightmare Before Christmas. Tau dong kalian dengan karakter Jack Skellington, si tengkorak yang jadi santa dalam film The Nightmare Before Christmas. Entah mengapa karakter Jack ini menurut gw keren banget saat itu (masih sih sampai sekarang 😝). Padahal pas suka Jack ini gw belom pernah nonton TNBC sekalipun. Eh tapi uda suka aja pas ngeliat merch bergambar Jack.

Awal mula ketemu merch Jack tuh pas gw jalan-jalan ke Bandung bareng temen-temen sekolah. Di outlet-outlet Bandung somehow banyak yang jualin merchandise berkarakter Jack ini! Tiap ke outlet pasti nemu aja deh barang-barang dengan karakter Jack. Kayanya saat itu TNBC lagi booming gitu. 

Pas liat barang bergambar Jack itu tuh gw terpana dan kepincut kaya jatuh cinta pada pandangan pertama *ceileh. Tanpa pikir panjang, gw beli aja. Impulsive buying di masa sekolah emang parah ya. Haha. Yang awalnya punya satu, tiga, empat, lima, eh tau-tau uda banyak deh pernak-pernik karakter TNBC ini. Sohib-sohib yang tau gw suka TNBC ini pun jadi suka menghadiahkan gw barang-barang berkarakter Jack gitu saat tambah usia. Jadi makin banyak deh TNBC Collection gw.

Oia, gw akhirnya nonton juga kok film The Nightmare Before Christmas ini. Ceritanya bagus meski agak sebel juga sih denger lagu This is Halloween-nya. 😅 Apakah kalian sudah pernah nonton juga filmnya??

Pas gw bongkar lemari buku gw, gw cek juga tuh isi kotak harta karun gw. Isinya bisa diliat di foto di atas. Ada gantungan HP bergambar Jack. Sebenarnya ada beberapa lagi, tapi sudah gw buang karena sudah sompal sana sini. Terus ada casing HP yang bergambar Jack. Tau ga hayo itu tipe HP apa? Haha. Itu Nokia 7610 berbentuk daun favorit gw. Gw bangga dan seneng banget pas gw pake casing TNBC itu. Tapi berhubung pas SMA gw ganti HP, jadinya gw uda ga pake casing HP TNBC lagi deh. FYI, Nokia 7610 ini gw pakai dari gw SMP kelas 2 sampe kelas 3.

Buat dompet TNBC, seinget gw sih gw punya tiga. Nah yang di foto itu yang gw temuin di kotak harta karun gw. Dua sisanya sudah gw buang dengan sedih hati karena sudah sobek gitu dan ga layak pakai.

Selain koleksi yang ada di foto, sebenernya masih ada kaos yang masih gw pakai sampai sekarang, juga ada dua tas selempang. Satu tas selempang sudah gw relakan untuk diberikan kepada yang butuh alias gw buang di depan rumah terus tau-tau besokannya sudah raip diambil orang. Nah tas yang satunya masih setia gw pakai sampai sekarang. Tas itu gw beli pas gw masih SMA tapi kondisinya masih prima. Gw pakai itu sebagai tas tangan gw kalo nginep ke rumah di K-town. Maklum ukurannya cukup besar muat buat baju nginep semalam doang. Hehe. 😆

Nah berhubung gw bongkar itu buat declutter, jadi gw buang-buangin deh gantungan HP dan casing HP yang ga mungkin gw pake lagi. Eh ga dibuang ke tempat sampah langsung sih. Tapi gw setor ke bank sampah karena barang-barang itu bisa disetor ke bank sampah. Hehe. Tapi buat dompetnya, masih gw simpan. Jiwa "ah sayang, nanti bisa dipake" bergejolak pas mao melepas dompet itu pergi soalnya. Wk. Jadi si dompet putih itu masih gw masukin ke kotak harta karun gw.

Kalau teman-teman koleksi yang jadi harta karunnya apa nih?? Ayo yo cerita sama gw, Hehe.

18 comments:

  1. Ah iyaa! Dulu nih ada masa-masa dimana TNBC ini hitz banget sampai merchnya dijual dimana-mana. Akupun ikutan punya satu merchnya meskipun belum nonton filmnya sampai sekarang 😂. Aku punya gantungan hp yang bisa nyala kalau ada sms/telfon masuk gitu wkwk. Merasa keren dan sayang, akhirnya gantungan itu nggak pernah aku pakai sama sekali sampai sekitar 2 tahun lalu decluttering juga masih ada tuh 😂
    Kalau dulu, aku sukanya Strawberry Shortcake Ci 😁 aku punya merchnya cukup banyak saat itu. Terus pas udah SMA, sukanya Hello Kitty, tapi pas jaman ini udah nggak terlalu obsesi dengan merch karakter, cuma suka aja hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya juga tuh yang bisa nyala! Aku pake tapi pas batrenya abis, ya cuma jadi pajangan doang terus bentuknya uda somplak-somplak jadinya ga dipake lagi dan sudah dibuang kayanya hahaha

      wow pas nemu, gantungannya diapain lia? Jadi masuk kotak yang dibuang kah? hehe

      Oh iya Strawberry Shortcake sempat hits juga ya dulu tapi aku ga gitu suka karena warnanya pink-pink haha. Aku bukan pink club gitu, lebih suka warna kuning, biru, hitam, dan putih hehe
      Berarti sekarang uda hidup lebih minimalis ya li? Ga beli merch-merch yang cuma bikin penuh lemari hehe 😄

      Delete
    2. Wkwk aku punya juga mati batrenya padahal nggak pernah dipakai dan selalu ditancap kertas disela-sela baterai, tapi ternyata tetap mati 🤣. Kalau nggak salah ingat, aku masukkin ke box donasi Ci hahaha karena walaupun mati, bentuknya masih bagusss.

      That's why Cici lebih jatuh cinta dengan TNBC ini ya 😜. Sampai sekarang udah nggak pernah beli merch-merch lagi tapi kalau dikasih tetap diterima dan kalau ada yang bisa dipakai, aku pakai wkwk soalnya sayang kalau disimpan doang lama-lama juga rusak dimakan zaman hiks.

      Delete
    3. batrenya mati dimakan oleh waktu wkwkw Oh masih gress ya, yaiyalah ga pernah dipake 🤣 Padahal gantungan hp bisa nyala itu keren banget loh li kalo dipake. Rasanya ingin dapat telpon ato sms biar nyala-nyala ahaha Alay banget yawlaaa 🤣

      betul Lia karena si TNBC ini komponen warnanya hitam dan putih haha

      Iya kalo disimpan, jadinya rusak juga ya li, musti disimpan dengan treatment tertentu biar awet haha
      Aku sendiri masih suka kumpulin merch gitu, tapi ga banyak siiih. Uda ga kaya dulu, tiap ketemu langsung dibeli wkwkw sekarang mikir dulu itu bisa dipake buat apa dlu haha

      Delete
  2. Pertama liat karakternya emnk nggak asing si Mba. Tapi saya lupa saya pernah lihat ini dimana.. 🤔🤣
    Bentar tak inget2 dlu.
    Kayanya sih kakak saya yg pernah make ini karakter di kasing hapenya.. ngomongin hape jajar genjang itu. Haha🤣. Saya jadi teringat sama hape mba saya yg nokia yg keypadnya membulat gtu.. saya lupa tipe berapa. Tapi lucu aja bentuknya.

    Kalau hape pertama saya dlu motorola L6 terus ganti ke motorola V3.. hahah 🤣 masih ingat sama hape V3 nggk mba? Hape kaya model tempat bedak itulohh..

    Ini kenapa jadi salfok ke hape dah.. haha

    Kalau saya dari kecil nggk pernah ngumpulin merch kaya gtu. Haha 😅. Nggak menarik emnk hidup saya mah.. wkwkw
    Nah, tapi pas udah gede baru...
    Nggk tau knapa setiap punya hape. Satu hal yg sering dilakukan tiap bulan itu beliin case hape.. haha. Model apapun, dan warna apapun. Smpe skrang saya punya casing total 30an biji.. smpe mabok mau pilih yg mana.. haha 😅😅. Ntr pas giliran hapenya dijual, bonus ke pembelinya jadi banyak deh.. 😂😂
    Terus punya hape baru, yah ngumpulin lagi casingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ternyata kakak Bayu pakai casing TNBC juga ya hihihi Keren kan emang saat itu 🤣

      Wah itu nokia 3650 bukan? Temen baekku pakai itu tuh saat aku pakai Nokia 7610.

      Bentar aku ingat-ingat dulu *brb googling

      Ohhh si V3 tauu pas liat bentuknya!!! Ini juga banyak nih yang pake. Haha HP flip kan emang sempat hits juga tu pada masanya. Tapi aku lebih suka yang monopad gitu karena yang flip kayanya alamat patah sama aku wk

      eh iya jadi salfok ke HP kan *keikut

      Bagus Bayu ga ngumpulin merch gitu, tandanya kamu ga impulsive buying wkwkw
      Eh tapi pas gedenya mala jadi impulsive buying ya wkwkw itu casing ngapa ampe ada 30 biji busett???! Paling banyak aku punya casing dari HP paling 3 deh haha
      itu pembelinya beruntung karena dapet bonus casing banyak yaa hehehe

      Delete
    2. Iyahh tapi kayanya loh ya.. wkwk soalnya memorinya serada remang2.

      Iyahh itu.. saya sih bilang "hape timpukan" karena emank ukurannya gede bnget.. hahahah🤣🤣

      Bagus itu Mba. Saya suka bnget sama modelnya V3i.. yah walaupun kadang kesel kalau lagi dipinjam temen terus layarnya dibuka tutup.. hoho😅

      Kebalik emng 😆. Iyah mba. Nggk tau kenapa saya hobi banget ngumpulinnya.. Kadang casing custom gambar yg saya buat. Uhh pokoknya menang banyak kalau beli hape bekas saya mah 🤣🤣.

      Delete
    3. hahaha ga pasti ya Bayu. hmm baiq. Tak apa kalo bukan juga hehe yang pasti TNBC keren #eh

      wkwkw hp timpukan. Bener juga sih. Terus emang tahan banting juga tu HP wkwk

      Layarnya malah dipake maen ya sama temen. Salah satu hal kenapa aku ga mao punya hp flip ya itu takut aku mainin buka tutup terus malah engselnya rusak wkwk
      Eh tapi sekarang samsung malah keluarin lagi tuh ya hp flip tapi pas dibuka layarnya jadi full gitu. Uda liat belom? Kalo ditutup, jadi kotak gitu bentuknya. Tapi tetep aku ga tertarik wkwkw

      jadi hp bayu sekarang apa? *jadi ngomongin HP wkwk

      Delete
  3. Aku baru tahu kalau gambar tengkorak ini merupakan salah satu karakter di TNBC. Kemane aje buk? Wkwkwk...

    Dulu pernah dikasih hoodie sama temen ada gambar si Jack Skellingtonnya, berasa keren sih kalau pake itu. Tapi males nyari tahu itu karakter siapa. Wk..

    Ngomong-ngomong soal HP, dulu HP pertamaku nokia 1300, terus ganti HP nokia 6600 si sejuta umat, ganti lagi hp nokia daun ini, terus aja gonta-ganti pakai nokia sampai nokia ngeluarin android juga nyobain. Padahal waktu itu orang-orang lagi asyik pakai BB dan aku sama sekali tidak tertarik. Nokia banget anaknya. Hahaha...

    Lah ini kenapa jadi ikutan Bayu malah fokus ke hp. Wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya tau juga ya kak ini si tengkorak namanya siapa hahaa

      Sebelum 7610, aku masih pinjem hp papaku, nokia 3210 wkwkw Terus akhirnya dibelikan hp joinan bareng adek, nokia berapa gitu lupa. Sampai akhirnya pakai 7610 buat sendiri. Bisa dibilang hp pertama ya si 7610 ini hehe
      Wah kak pipit ini dicari sama Nokia nih. Soalnya ga banyak kan pelanggan setia nokia setelah dihantam BB. Aku pun beralih dari nokia ke BB karena teman-teman semuanya pakai BB, jadi pengen ikutan biar bisa BBM-an huft

      wkwk kita salah fokus semua ya 🤣

      Delete
    2. Jadi tahu gara-gara Frisca posting ini, kalau ga maen kesini sampai punya cucu kayaknya ga bakal tahu. Hahaha...

      Iya pada salah fokus malah bahas HP 😂

      Tapi emang pasti banyak banget yang punya kenangan sama nokia ini. Dulu pacar sampai pernah maksa mau beliin aku BB biar kata aku ga out of date. Tetep aku tolak, beneran ga suka sama BB. Aneh anaknya emang. Wkwkwk

      Pas nokia udah bisa BBMan malah aku lebih suka WAan. Beda aliran anaknya 🤣

      Btw, satu-satunya merch yang aku kumpulin cuman sailormoon. Tapi pas mulai kuliah udah aku bagi-bagikan ke ponakan 😄

      Delete
    3. hahaha syukurlah ya ka

      Betul, banyak kenangan sama hp Nokia ini hehehe
      Waduuh sampe pacar maksa mao beliin BB biar jadi update ya haha Tapi emang sebagian pada milih pake Wa sih ketimbang BB. Tapi saat jamanku itu, semua informasi dari BBM ituu. Jadi aku mao ga mao pake BB deh akhirnya. Padahal aku seneng banget sama Nokia huhuhu

      Widiiiw ada yang demen sailormoon juga nih. Kakak iparku sampe sekarang suka sailormoon. Jadi kalo ultah, suka aku kasih hadiah berbau2 sailormoon hehe
      Itu ponakan kakak jadi berkah ya dapet hibahan dari kakak hehe

      Delete
    4. Jangan-jangan seumuran nih sama kakak iparnya 😄

      Aku sampai sekarang masih suka sama Sailormoon, ga ketinggalan juga nonton di RTV 🤣

      Cuma klo harus ngurusin printilan merch udah ga mampu, ngurus anak aja rempong kak 😂

      Delete
    5. beda 6 tahun kak wkwkwk

      widiiiww sampe masih nonton animenya ya hehehe

      Iya ngurus anak uda rempoongg
      tapi doi punya lemari pajangan, jadi emang ada action figurenya gituu haha

      Delete
  4. omgg !! i love this kind of collecting , one design for all .eheh

    ReplyDelete
  5. Aku tahu nih gambarnya mba, tp ga tahu kalo ada film dan lagu nyaaa hahahahaha. Malah baru tahu namanya setelah baca tulisan mba :p. Lucuuu sih memang. Apalagi aku LBH suka gambar2 yg berbau seram tp lucu :D.

    Kalo ditanya koleksi yg dianggab harta Karun, aku pasti bakal jawab BUKU! sampe kapanpun aku ga mau relain Buku2ku utk diloakin, kecuali aku udh ga ada :p. Selama aku masih ada, koleksi Buku2ku ga akan di buang, ato diksh orang. Semua tersimpan rapi di perpustakaan ku :). Walo ada beberap buku yg aku cm baca sekali, ttp aja aku sayang Ama semuanya.

    Dulu aku sampe bilang , barang2 pemberian mantan bakal aku buang semua kecuali kalo yg dikasih buku :). Ada 1 yg ngerti banget kalo aku suka baca. Dan selama pacaran Ama dia, pemberian dia itu buku semua hahahaha. Dan semuanya aku simpen. Untung aja suami ga suka baca2 bukuku. Krn dia bakal ngeliat tulisan2 sweet si mantan di beberapa lembaran buku hahahahahaha

    Bagiku sih, yg ptg bukan tulisan itu, tp isi bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya juga agak lucu hahaha.... Dia pengen jadi santa padahal dia tuh icon Haloween hahaha

      Waaah perpustakaan kak Fanny pasti sungguh terawat ya! Pasti disampulin lagi ya kak Fanny buku-bukunya biar awet dan ga lecek?? Aku juga ga bisa relain komik-komikku untuk diloakin hahaha Itu harta karunku jugaaa >.<

      Eh bisa nostalgia ke masa-masa itu dong kak karena ada tulisan dari si mantan? hahaha tapi bener kata kak Fanny, yang penting bukan tulisan sweetnya. Tapi isi bukunya plus yang penting sekarang sudah sama suami kan hihihi

      Delete

Powered by Blogger.