Sleepwear

Bicara soal sleepwear alias baju tidur, gw sebetulnya bukan yang gemar memakai baju tidur. Ya kalau saat kecil sih, mama beliin gw baju tidur khusus. Tapi menginjak remaja hingga young adult (ga mau dibilang dewasa banget πŸ˜†), baju tidur gw bisa diitung jari. Itu pun gw punya bukan karena gw khusus mau beli itu. Tapi entah karena dibelikan mama atau memang sengaja beli karena untuk kembaran dengan teman sekolah. πŸ˜…

FYI, baju tidur gw kala remaja hingga kuliah tuh cuma kaos yang bisa dipakai di siang hari, serta celana pendek santai yang juga bisa dipakai saat siang hari. Ada juga sih celana tidur panjang karena saat tinggal di Bandung dulu, udaranya dingin bok! Jadi mau ga mau gw sengaja beli satu celana tidur panjang supaya ga kedinginan. πŸ˜†

Sleepwear yang gw suka itu pajamas pokoknya harus setelan baju dengan celana deh. Ga ada tuh dalam kamus gw tidur mengenakan daster. Sampai akhirnya sejak menikah, kebiasaan ini berubah. Iya berubah, soalnya suami mengindikasikan supaya gw ga beli pajamas. Kalaupun mau beli sleepwear, ya belinya daster bukan pajamas. Oke siap pak. Jadi untuk menghormatinya, gw pun ga pernah beli pajamas. Kalaupun pingin banget baju tidur, ya gw coba beli daster.

Hingga saat ini, daster yang gw punya ada lima. πŸ˜‚ Tetep ya masih dalam hitungan jari. Itu pun satu daster dikasih sama mama mertua, sisanya kubeli daring via toko oren. FYI, gw mau rekomendasiin sleepwear dengan motif unyuuu dan nyaman dipakai. Bisa beli di toko cottonlookbook.

Gw bukan dapat bayaran karena ngerekomendasikan toko ini. Tapi ini benar-benar honest review gw saja sebagai konsumennya toko tersebut. Ini daster pertama yang gw beli di sana.

Cottonlookbook

Lucu banget kan motifnya!!! Selain itu, bahannya katun, nyaman dipakai. Terus ini bisa banget nih dipakai gw saat hamil nanti, soalnya lumayan gombrong juga dipakai sama gw. Selain motif ini, gw punya motif Arrow dari toko ini. Ternyata ga cukup sekali gw beli daster di toko ini πŸ˜… Habis nyaman sih pakai dasternya. Terus pas kebeneran lagi ada diskon, langsung cus masukin kantong belanja dan diorder. πŸ€£πŸ€£πŸ€£

Yang gw suka selain bahannya, ada kantong di sisi kiri atas. Lumayan buat naro HP karena gw suka pindah-pindah tempat saat di rumah. Terus ribet kalau harus pegang HP, butuh kantong buat naro HP gitu dan daster ini menyediakan itu. FYI, alasan gw ga suka pakai daster tuh salah satunya karena ga ada kantong buat naro HP. πŸ˜…

Kalau temen-temen sendiri lebih suka pakai sleepwear seperti apa? Atau malah ga pakai baju sama sekali? Konon tidur dengan telanjang bulat itu lebih sehat. πŸ˜†

25 comments:

  1. Penutup post-nya superrr sekali, mba 🀣 Wk.

    Saya tidur pakai piyama dress, seperti mba Frisca. Tapi ada pula set atasan dan bawahan. Biasanya bawahannya celana pendek, kalau winter baru celana panjang. Meski yang model dress lebih sering digunakan. Entah kenapa berasa cantik saja hahahaahaha. Ohya, saya biasanya beli piyama couple-an motifnya sama si kesayangan πŸ˜†

    By the way, bagus mbaaa piyama di atas 😍 Cuma saya nggak begitu pede pakai baju dengan motif banyak dan besar. Lebih pede pakai yang polos atau emboss yang warnanya nggak beda sama material piyamanya 🀣 Aneh, ya? Huhuhu. Eniho, terima kasih rekomendasinya mba πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ada tau kak yang tidurnya telanjang bulat... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      uwiiiw sweet bangeet kak! πŸ₯° Aku pun pengen punya yang couplean gitu, tapi si suami ukuran badannya aneh. Jadi kalo beli baju, ga bisa via daring karena nanti ga pas di badannya...

      gapapa kak Eno, itu kan seleraaa hehe aku pun berasa aneh kalau pakai daster yang buatan solo ato pekalongan itu loh kak, yang motifnya kembang-kembang. Aku ga akan mau pakai deh yang kaya gitu...Berasa manis banget kayanya dan ga cocok di aku πŸ˜… Selain itu, daster yang model itu ga ada kantong biasanya...

      Sama-sama kak Eno, di toko itu ada juga yang model polos loh kak..Mana tau minat hehe 😊

      Delete
  2. omgg !! i love sleepwear with pocket as well ! hehehe .. so easy to just put handphone in there, thats true !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah!! very convenient if there is pocket in the sleepwear right?? πŸ˜†

      Delete
  3. Cii motifnya cantik banget 😍 aku suka deh lihat motifnya dan warna bajunya, menarik 😍 benar juga ya, kalau belinya model daster/terusan jadi bisa dipakai saat hamil juga, jadi nggak beli baju baru terus wkwkwk

    Kalau aku di rumah sejak kecil kebiasaan pakai baju rumahnya ganti-ganti selera namun tetap baju rumah yang bukan kaos + celana santai. Waktu kecil keseringan pakainya piyama celana panjang atau daster. Pas sekarang lebih suka pakai atasan+celana tapi yang bahannya mirip baju barong Bali gitu yang halus dan adem (aku nggak tahu jenis baju ini namanya apa) πŸ˜‚ jadi sehari-hari kalau di rumah pakainya ini. Praktis sih bisa digunakan untuk tidur atau berkegiatan karena adem bahannya hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu kaan motifnya. Aku langsung jatuh cinta pas lihat. Terus harganya juga yang ga mahal juga sih menurutku. Jadi cuuus dibeli aja deh biar punya daster πŸ˜…

      aah iya baju barong Bali tuh enaak banget ya bahannya! Adem dan lembut gituu.. Tapi sayang, kalau keseringan dipakai dan keseringan dicuci, cepet banget sobek 🀣🀣 Beberapa baju barongku sudah hilang kancingnya karena sering dipakai. Malah punya suami ada yang bolong dong di ketiak hahaha jadilah ga dipakai lagiii~

      Delete
  4. Waaaah sama banget kayak Mba Frisca, aku selalu tidur pake kaos dan celana pendek, gak pernah secara khusus beli baju tidur gitu. Tapi, aku suka banget sih pake daster hahaha karena lebih leluasa aja tapi biasanya beli yang motif batik gitu.

    Btw, itu daster yaaa motifnya cantik bangettt. Aku kira itu celana sama baju gitu. Btw, tokonya ada di toko oren kah Mba? Kebetulan aku pengen cari daster tapi gamau motif batik πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gemees ya sama motifnyaaa πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Di toko ini menyediakan beberapa pilihan model, ada daster seperti di foto, ada setelan baju dan celana panjang, ada juga setelan baju dengan celana pendek. Jadi bisa dipilih sesuai selera pengguna hehehe

      Iyap betul ada di toko oren!! Kalau mau beli, bisa pas lagi diskon kak!! Kadang harganya turun lumayan pas lagi event diskon gituuu hehehe

      Delete
  5. Tidur dengan telanjang bulat lebih sehat jadi ingin mencobanya dan biar tahu benar apa tidaknya bisa dicoba tahun depan nih, tahun baru dengan gaya tidur yang baru..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha silakan dicoba kak! Dua orang yang kukenal sudah pernah menerapkannya. Mereka sih bilang lebih enak tidur dengan telanjang bulat, tapi harus hati-hati pas bangun hihihi. Jangan sampai pas orang ngetok pintu, terus dalam keadaan setengah sadar, membuka pintunya hihihi cerita selanjutnya bisa dibayangkan sendiri lah 😁😁😁

      Delete
    2. Wkwkwkwk, bisa aja bang El πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  6. Penutupnya bener bener super sekali.🀣

    Kalo aku tidur pakainya ya pakaian yang dipakai sehari hari, kalo istri biasanya pakai daster sih, tapi aku nyuruh terserah dia saja.πŸ˜ƒ

    Wah bagus juga daster di toko Oren itu ya, mana ada kantongnya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih mas Agus πŸ˜†

      Mengapa para istri senang memakai daster yaak? hihihi Mungkin seperti kak Eno bilang, berasa lebih cantik? 😝

      Iya kan mas Agus, manatau mas Agus minat buat belikan istrinya hadiah daster? πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
    2. Yaaak. Aku juga tidur, tinggal tidur aja, pake baju yg dipake sehari hari. Ga ganti baju piyama atau daster atau apalah (yakaliik cowo pake daster hahaa πŸ˜…)
      Then, ibuku jg sama. Ga pake daster. Kalo tidur yaa tidur aja pake baju yg dipake sehari hari. Hiiihi

      Delete
    3. Suamiku baju tidurnya kaya daster loh kak Dodo! πŸ˜†πŸ˜† Jadi kaos tidur dia itu melar karena keserigan dicuci, tau-tau panjang kaosnya sudah melebihi celana boxernya...Jadi kaya pakai daster doi 🀣🀣🀣

      Delete
  7. Saya lebih suka tidur pakai kaos sama celana pendek. Kalau cuaca ekstrim barulah tanpa sehelai benang, hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gimana bang Ancis tidur tanpa sehelai benang? Terasa lebih sehat atau engga? πŸ˜†

      Delete
  8. Lucu banget kaaakkk, aku suka motif sama perpaduan warnanya, pink biru pastel lushuu ^^
    Sama sih kak, aku dari kecil juga gak terlalu suka tidur berseragam gitu, cuma seringnya dibeliin baju tidur modelan babydoll gitu. Pas gede juga jarang beli, sukanya pake oversized t-shirt yg sampe dengkul kalau tidur. Cuma akhir akhir ini lagi tertarik juga sama sleepwear gara gara sering ngasur wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaak aku juga jatuh cinta sama perpaduan warna dan pattern nya hehehe Makanya aku cus beli aja deh biar punya daster sesuai pesenan suami supaya tidur pakai daster, bukan kaosan dan celana pendek muluuk 🀣🀣

      iya sekarang sejak corona, baju-baju santai gitu banyak beredar dan jadi fashion kekinian yaak... Tapi tetep sih, aku masih pada kaos-kaos lama buat sehari-hari 😁

      Delete
  9. Dari zaman dahulu Ampe skr, aku kalo tidur hrs baju yg tanpa lengan dan rok. Jd LBH suka dasteran tp ya itu, hrs tanpa lengan :D. Intinya aku ga mau yg celana Krn risih mba hahahahah. Berasa ada yg menghalangi di selangkangan wkwkwkkw.

    Makanya dasterku jauh LBH banyak drpd baju lain. Tiap mudik solo pasti beli Mulu :D.

    Kalo piama, asalkan dia ga pake lengan dan modelnya bukan celana, aku pasti pake juga. Makanya LBH milih lingerie drpd piama. Tp itu ga terlalu sering aku pake Krn ga nyaman dipake di luar kamar hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa harus tanpa lengan kak fanny? Aku malah agak kurang nyaman kalau tanpa lengan, soalnya kedinginan nanti pas tidur 🀣🀣🀣 Jadi yang tanpa lengan itu jarang-jarang dipakai

      aiih lingerie mah hanya untuk diperlihatkan pada suami saja ya kak hahaha
      aku aja daster yang tanpa lengan tapi talinya spageti gitu ga pede loh dipakai di luar kamar... Jadi selalu ganti baju duluu sebelum keluar kamar kalau lagi pakai daster tipe itu.. πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  10. aku juga blas ga pernah pakai daster ntah mengapa ga cocok atau ga nyaman soale bawahe tuh berasa kena angin hehe

    tidur pake kaos oblong aja biasa kayak yang kupakai daily :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak setujuuuu! awal aku ga betah pakai daster ya kalau tidur nanti, jadi berasa ga ditutupin kakinyaa πŸ˜…
      tapi sekarang uda mulai biasa sih hehehe

      Delete
  11. haha gagal fokus sama penutupnya. tapi emang pernah baca begitu sih haha
    kalo aku tergantung mood sih. kadang pake dastr kadang kaos + celana pendek πŸ˜†
    btw itu sleepwearnya motifnya bagus yaaa. jadi tergoda deehhh aku pun suka kalo ada kantongnya gituu. cocok nih keknya buat aku yg wfh 😜

    thank you rekomennya mbaaakk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe mana tau kak Dea mau coba?? πŸ˜† Tentunya jangan lupa kunci pintu kamar yak biar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan

      iya kalau ada kantongnya jadi lebih mudah yak. Bisa selipin hp atau sesuatu buat dibawa ke mana-mana saat di dalam rumah hehe

      sama-sama kak Dea. ^^

      Delete

Follow Me

Instagram

Labels