Series Review: Todome no Kisu (2018)

October 06, 2020
Todome no Kisu - Sumber: Clover Blossoms

Untuk membantuku belajar Bahasa Jepang, aku pun kini ganti haluan untuk sesekali nonton dorama Jepang juga. Eh terus niat ini diperkuat karena beberapa review yang kubaca di dua blogger Malaysia. Salah satunya Atie yang sudah mengulas dorama satu ini.

Baca juga: Review Todome no Kisu dari Lady Like Me

Nah setelah menyelesaikan nonton dorama Todome no Kisu, kini giliranku untuk mengulasnya. Hehe 😝

Todome no Kisu (2018) - トドメの接吻

Sutradara

:

Shintaro Sugawara, Hiroto Akashi

Penulis

:

Yoshihiro Izumi

TV

:

NTV

Jenis Film

:

Misteri, drama

Total Episode

:

10 episode

Tanggal Rilis

:

7 Januari – 11 Maret 2018

Cast

:

 


Sumber: asianwiki

Sinopsis Todome no Kisu

Otaro Dojima (Kento Yamazaki) bekerja sebagai seorang host di salah satu club. Dia adalah seorang host yang populer dan memiliki banyak konsumen. Karena kecelakaan yang terjadi pada masa lalunya, dia meyakini bahwa cinta membuat orang tidak bahagia. Kini dia hanya mengejar uang dan kekuatan.

Suatu hari, seorang wanita misterius muncul di hadapan Otaro Dojima. Wanita misterius ini memiliki wajah yang pucat dan bibir yang merah. Tiba-tiba dia mencium Otaro dan seketika tubuh Otaro merasakan kesakitan hebat hingga membuatnya mati.

Saat Otaro mendapatkan kembali kesadarannya, dia pun tersadar bahwa dirinya kembali ke tujuh hari yang lalu. Wanita misterius yang menciumnya pun masih mengikutinya. Karena ciumannya, Otaro Dojima mati dan kembali ke masa lalu lagi dan lagi.

Review Todome no Kisu - Kiss that Kills/Kiss of Death

Sejujurnya ini kali kedua aku nonton dorama Jepang. Ya meski waktu kecil dulu pernah sekali nonton dorama Jepang di TV yang diadaptasi oleh Korea menjadi drama Playful Kiss, tapi itungannya itu bukan kali pertama lah ya. Soalnya kan nontonnya cuma sekilas-sekilas dan ga sampai selesai. Namun pas nonton Playful Kiss, aku sadar bahwa plot ceritanya mirip saya dorama Jepang yang pernah kutonton.

Terus kenapa kusebut kali kedua? Soalnya dorama Jepang yang pertama kutonton itu adalah Liar Game. Belum sempat kuulas sih. Soalnya aku nonton Liar Game itu pas jaman kuliah. Jadi males aja diulas sekarang.

Ah jadi ngelantur ke drama lain.

Todome no Kisu atau Kiss that Kills ini memiliki plot cerita yang cukup unik. Tipikal cerita Jepang seperti dalam manga gitu... Masa ciuman bisa bikin mati?? Ah tapi ini yang bikin aku penasaran. HAHAHA.

Apalagi ceritanya itu pas habis ciuman - mati - terus tersadar di seminggu sebelum ciuman. Eh terus si Otaro ini menggunakan kekuatan cewe misterius itu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukannya. Hmmm, malah dimanfaatin dong kekuatannya. 🙃🙃🙃

Dari sinopsis dan cerita awal yang kaya gitu, membuat aku semakin penasaran untuk terus nonton dorama Todome no Kisu ini sampai habis. Apalagi cuma 10 episode kan~ Jadi cukup sebentar lah untuk menyelesaikan dorama satu ini.

Ost dari dorama ini juga bagus. Dinyanyikan oleh Masaki Suda, judulnya Sayonara Elegy.

Jujur saja aku awalnya ga tau loh kalau Masaki Suda ini adalah pemeran Kamen Rider. Kupikir dia itu penyanyi yang main dalam drama gituu. Aku baru tahu setelah aku baca review tentang dorama Mr. Hiiragi's Homeroom di blog yang entah siapa itu karena aku asal browsing. Dalam review tersebut, yang empunya blog ngasih tahu kalau Masaki Suda ini adalah pemeran Kamen Rider. Terus aku pun baru sadar juga sekarang kalau Masaki Suda ini adalah pemeran Hiiragi Ibuki yang dramanya sedang kutonton sekarang. 😅 Sungguh kebetulan yang baru aku sadar kini.

Aku sama sekali tak menyangka kalau pemeran gembel necis di Todome no Kisu adalah orang yang sama dalam drama Mr. Hiiragi's Homeroom. Memang ya dandanan itu sedikit banyak mempengaruhi. Coba saja kalian bandingkan dandanannya Masaki Suda dalam drama Todome no Kisu ini dengan dandanannya dalam Mr. Hiiragi's Homeroom. Tentu kalian ga sadar kalau itu orang yang sama. Eh apa ini aku saja yang berpikir begini? HAHAHA.

Masaki Suda sebagai Kazunori Harumi - Sumber: hotakky

Terus setelah browsing, ternyata judgement-ku terhadap Masaki Suda ini salah besar. Seperti yang tadi kubilang. Aku cuma mengira kalau Masaki Suda ini adalah seorang penyanyi yang main dalam drama seperti kebanyakan di drama Korea. Eh gataunya dia memang seorang aktor yang banyak main dalam dorama maupun movie. Ckck. Aku meremehkanya karena dia main sebagai aktor sampingan di sini. Gomenasai, Masaki Suda!

Oke balik lagi soal review Todome no Kisu. Selain alunan lagu ost drama ini yang bikin terngiang-ngiang di kepala selama beberapa hari, dramanya juga bikin aku penasaran ingin tahu kelanjutannya seperti apa... Buat yang suka sama misteri pasti suka juga deh. Oia, meski namanya ada Kisu alias ciumannya, ini sama sekali bukan drama cinta-cintaan gitu. Kisahnya ya pure misteri dengan ciuman mematikan sebagai fokusnya.

Sayang banget romansa antara Otaro Dojima dan wanita misteriusnya ga begitu diangkat. Padahal aku sudah nge-ship banget dan berharap kapal mereka berdua belabuh bersama. 😍😍😍

Terus entah mengapa, tipikal drama Jepang itu sepertinya lebay-lebay. Acting dari para tokohnya lebay gimana gitu. Kalau dalam kehidupan nyata kayanya ga bertingkah selebay itu deh. Ah apa ini perasaanku saja ya? Eh tapi si Q juga mengiyakan pendapatku soal ini.

Kenapa aku bilang lebay? Contohnya saat Otaro ini mau dicium oleh wanita misterius itu, dia tuh langsung lari tunggang langgang gitu loh. Bahkan sampai merusak susunan gelas wine hingga pecah belah. Image ikemen dari Otaro di kepalaku jadi hancur karena sikapnya begitu. Huhuhu. 😅😅😅

Terus saat Otaro ngobrol sama Harumi, muka mereka super deket banget. Kayanya ga mungkin juga kan cowo sama cowo ngobrol serius dengan muka sedekat itu??

Sumber: cloverblossom

Lalu untuk cerita akhirnya, aku pun kurang greget. Happy ending yang kuharapkan ternyata ga sesuai dengan harapanku. Huhuhu. Ya namanya juga bukan aku yang jadi penulis dramanya. Tentu ga sesuai dengan yang aku mau dong.

But overall, this is a nice drama. Misterinya mayan dapet, komedinya juga lumayan. Cukup bikin deg-degan. Aktor dan aktrisnya keren-keren. Lumayan seru buat diikutin ceritanya.

Rating dari IMDb adalah 7,6 saja. Hmm cukup lumayan untuk dorama satu ini. Aku juga setuju sih sama rating dari IMDb ini. Aku kasih bintang 7 buat dorama Todome no Kisu ini!

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(7/10)

16 comments:

  1. wah lama engga liat dorama
    terkahir shokuju sheira

    ah iya kadang endingnya kurang sesuai ekspektasi kita tapi ya mau gimana ya mbak kan kita buka penulisya
    hehe saya sepakat point itu
    tapi ini syaa coba liat si pengen banget liat dorama lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung browsing tentang Shokuju Seira dong hahaha Plot ceritanya menarik juga ya.

      Hehe monggo dicari kak doramanya. Kalau aku sih dunlud dorama ini dari dramanice (dot) site hehe

      Delete
  2. Ooohhh ternyata Masaki Suda ini pemeran Kamen Rider toh? Haduh �� mengingatkan film saya waktu kecil mba, hahaha, Otaro ini kayaknya gak peka, masak hanya karna mau dicium cewek misterius sampe lari terpingkal-pingkal sampe gelas wine pecah belah. Coba kalo di indo cowoknya pada peka semua, hmm tapi jarang adegan seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa baru ngeh juga ya kak? HAHA 😂😂😂

      Aku sih sebetulnya ga nonton Kamen Rider. Cuma sekilas-kilas doang tau soal Kamen Rider. Jadi lebih gatau lagi siapa pemeran dibalik topeng kamen rider itu. Terus baru taunya ya sekarang ini karena nonton drama Mr. Hiiragi's Homeroom.

      Dia lari karena kalau dicium, si Otaro bakal mati kak. Makanya ketakutan dia sama cewe misterius itu hehe

      eh eh itu maksudnya jarang ya ada adegan cewe yang nyosor duluan? hahaha

      Delete
    2. Mungkin ada sih mbak cewe yang gitu tapi gak tau ah wkwkw 😁 saya harus koment yang positif mbak, kan pesannya mbak gitu, blog banyak hal positif. 😁😄😜

      Delete
    3. Hayoooo pernah pengalaman ya disosor cewe? 😆

      Eh iya, komennya positif-positif semua para blogger kenalanku hehe

      Delete
  3. Playful kiss itu kan yg dr film Jepang Itazurana Kiss kan Mba? Jd inget dulu aku nonton Itazurana Kiss di tempat bimbel bahasa Jepang, jaman itu blm jaman soalnya streaming2 film online kayak skrng. Hehehe.. (ketauan angkatan tua 😅)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAAAA!! Kalau ga salah namanya itu! Aku nontonya di tv gitu karena disiarkan di salah satu program TV yang aku lupa namanya. Saat itu pun juga belum ada streaming-streaming film online begini. Jadi aku suka nantiin di TV gitu. (ketauan juga kalo aku angkatan tua) 😆

      Delete
  4. Review ini details sekali, atie ngak bisa bikin review gini ! tapi cerita ini bagus sekali kan ? atie suka ! thank youuuuuuuu tagged me in your post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe makasih Atie pujiannya. Jadi malu 😊

      Ceritanya menarik Atie! Makanya aku tertarik nonton dan sampe habis nontonnya. Kalo ga seru sih aku juga akan skip nonton ini hehehe

      Yes, you are welcome Atie 🤗🤗

      Delete
  5. Todome no Kisu ini dorama-nya Yamazaki Kento yang ga selesai kutonton gara2 menurutku ceritanya agak gaje nih mba ^^"

    Sebenarnya dengan premis time leap juga bisa dibikin bagus kalau ga keseringan, lah ini kok ya dalam 1 episode bisa bolak-balik dicium gitu wkwk

    Sebagai seorang fangirl YamaKen juga rada kecewa dengan aktingnya di dorama ini. Agak lebay IMO. Memang sih kayaknya dia bukan yang berbakat banget dgn akting, tapi sejauh ini kemampuannya meningkat, lah kok pas pertama kali dapat peran utama malah terkesan lebay, ya... apa karena peran utama jadi ada pressure buat main bagus, terus malah jatuhnya lebay kali ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang baru awal-awal nonton dorama Jepang, ga merasa gaje karena tipikal cerita Jepang itu ya ga masuk di akal HAHAHA... Jadi aku menikmati saja dengan suguhan cerita time leap ini. Kayanya dalam 1 episode ga sampe berkali-kali bolak balik cium d mba. Satu episode, satu kali balik hahaha Soalnya awal-awal kan dia sering terancam nyawa, makanya dicium supaya kaga mati... #spoileralert Jadi masih masuk di akal sih buatku

      Buat aktingnya sih memang LEBAY hahaha Aku pikir karena memang aktor ato aktris Jepang memang begini aja...Suka lebay gimana gituuu. Pertama x nonton Liar Game kan juga sama lebay juga..Jadi pas nonton ini "Ah emg tipikel drama Jepang nih kayanya aktingnya berlebihan, bikin rusak image" Terus sekarang nonton Mr. Hiiragi's Homeroom juga sama lebaynyaa. Makanya image akting lebay ini sudah aku maklumi buat drama Jepang HAHAHA

      Delete
  6. Halo Mba Frisca, salam kenal 😊

    Aku dulu nonton ini karena aktor-aktornya favorit semua 😆 terutama aku suka Araki Yuko dan Suda Masaki huhu

    Terus aku setuju sama review Mba Frisca, cerita dorama ini menarik banget tapi sayang endingnya agak kurang sreg. Tapi gara-gara dorama ini jadi dengerin Sayonara Elegy terus-terusan 😆 jujur aja suka Suda Masaki udah lumayan lama, tapi baru tau doi bisa nyanyi gara-gara dorama ini 🙈

    Btw ada dorama Suda Masaki yang bagus lagi, judulnya Dele. Udah nonton belum Mba Frisca?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Eya! Salam kenal juga 🙋🏻

      Iya aktor dan aktrisnya ganteng dan cantik yaak hehe

      Naah aku malah ngiranya si Suda Masaki ini seorang penyanyi yang main film. Eh kaga taunya sebaliknyaa 😝 Maklum, aku ini ga familiar dengan aktor ato aktris Jepang. Lebih tau aktor dan aktris Korea karena selama ini nontonnya drakor. Baru merambah ke dorama Jepang nih hehe

      Lantunan gitar Sayonara Elegy sih bener-bener bikin nyantool di kepala yaak! Hahaha Aku kaya kaga berhenti bersenandung lagu itu selama beberapa hari karena nonton dorama ini 😆😆😆

      Dele?? Wah sinopsinya gmn tuh?? Aku belum nontooon haha

      Delete
    2. Nyantol banget kalo denger intronya aja udah langsung gerak sok2 mainin gitar 😂

      Dele tuh genrenya mystery tapi unik karena diambil dari sudut pandang orang yang buka jasa menghapus data orang yang sudah meninggal. Nanti mereka kayak mengungkap rahasia di balik kematian orang2 itu 😊

      Delete
    3. Hihihi jadi berasa jago main gitar gitu yaak pas denger intro Sayonara Elegy 😂

      Waaah another mystery dorama. Oke makasih kak Eya atas rekomendasinya. Nanti kapan2 kutonton...Masih ada antrian dorama lain soalnya hehehe 😆

      Delete

Powered by Blogger.