Wednesday, January 2, 2019

Dari Karawang ke Jakarta, Naik Angkutan Umum Serasa Naik Mobil Pribadi

Hai hai, sudah lama banget ya aku ga update. Padahal banyak banget yang ingin kutuliskan. Salah satunya pengalamanku pergi ke Jakarta dari Karawang naik mobil pribadi umum. Namun semenjak kerja di APP, waktu luangku jadi berkurang jauuuhhh. Jadi terbengkalai deh blogku ini. Hiks.

Oke untuk nebus mangkirnya aku dari blog ini, aku mau kasih info buat kalian yang suka berpergian ke Jakarta dari Karawang, kota kecil yang sedang berkembang. Pada pos sebelumnya kan aku pernah kasih tahu opsi-opsi angkutan umum apa saja yang bisa digunakan untuk ke Jakarta dari Karawang. Nah aku menenukan satu opsi lagi nih selain opsi-opsi yang kuceritakan di pos sebelumnya.

Opsi lainnya adalah naik mobil omprengan. Maksudnya?! Iya jadi ada mobil-mobil seperti mobil pribadi yang siap mengantarkan kita ke Jakarta atau sebaliknya ke Karawang. Kalau aku sih pernahnya naik ini dari Karawang ya. Kalau dari Jakarta sih katanya ada di daerah UKI tapi aku ga pernah nemu ini mobil. Jadi aku biasanya selalu naik dari Karawang karena tempat mangkalnya pasti. Lokasi untuk naik dari Karawang itu ya di depan Gerbang Jalan Raya Perumnas. Buat yang bingung di mana, bisa klik aja di link ini buat melihat lokasinya.
Link: Pool Omprengan



Nah biasa di dekat situ ada mobil seperti APV dan Grand Max yang lagi nongkrong. Kalau penumpangnya sudah lumayan penuh, mobil tersebut akan berangkat ke Jakarta dari Karawang. Kapasitas penumpangnya satu di paling depan sebelah supir, tiga orang di tengah, dan enam orang dewasa di bagian belakang. Posisi duduk yang paling enak menurutku sih di tengah. Lebih nyaman. Kalau di depan suka panas kena terik matahari (kalau berangkat siang ya). Kalau duduk di belakang kursinya macam kursi angkot gitu. Berjejer hadap-hadapan. Kurang nyaman aja karena senderannya ga empuk.

Untuk tarif dari Karawang ke Jakarta atau sebaliknya, sama seperti tarif WB Trans, yaitu Rp 20.000 per orang. Tujuan akhirnya juga sama persis seperti WB Trans, yaitu di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang. Poin plus kalau naik ini, dia ga ke rest area gitu, jadi kalau mau cepat sampai Jakarta, opsi ini lebih baik dari naik WB Trans. Tapi buat kalian yang jatungnya ga kuat kalau naik mobil ngebut, sebaiknya jangan coba deh. Supir-supir mobil omprengan ini seperti pembalap F1 alias nyetirnya ngebut-ngebut. Tapi menurutku sih masih dalam batas toleransiku.

Emmm, apalagi ya info yang belum kuberikan soal angkutan umum dari Karawang ke Jakarta satu ini. Kalau ada pertanyaan, langsung saja ya isi di kolom komentar, Aku akan dengan senang hati menjawab pertanyaan kalian. ^^

Please di-share dan like juga ya kalau kalian merasa pos ini bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment