Wednesday, September 12, 2018

Series Review: Another Miss Oh atau Oh Hae Young Again (2016)

Mood untuk nonton drama Korea lagi kembali muncul nih. Berhubung di hard disk masih ada banyak jejeran drama Korea (lama) yang belum kutonton. Akhirnya aku mulai dari nama yang paling atas. Jadi deh aku nonton drama Korea Another Miss Oh ini.

Sumber: Pantip.com

Sutradara: Song Hyun-Wook
Penulis: Park Hae-Young
TV: tvN
Genre: Komedi, Romance
Episode: 18
Tanggal Rilis: 2 Mei-28 Juni 2016
Cast
Sumber: asianwiki.com


Sinopsis dari aku:

Kamu adalah seorang dengan nama yang pasaran? Bahkan saking pasarannya sampai-sampai kamu itu sekelas dengan orang yang namanya (bahkan ejaannya) sama persis dengan kamu? Kalau jawabannya ya, kamu pasti akan dapet banget feel yang dirasain sama si tokoh utama. Namanya Oh Hae Young dan sewaktu SMA ada lima anak dengan nama Hae Young dan dua di antaranya bernama sama, bahkan benar-benar sama persis ejaannya --> 오해영

Apesnya lagi, Oh Hae Young bernama sama itu bisa-bisanya satu kelas. Karena namanya sama, jadi diberilah julukan si cantik Oh Hae Young dan si hanya Oh Hae Young. Kenapa bisa dipanggil begitu? Soalnya si cantik Oh Hae Young ini layaknya primadona sekolah gitu, sedangkan si hanya Oh Hae Young hanyalah gadis SMA biasa yang keberadaannya saja diragukan. Nah si hanya Oh Hae Young inilah yang jadi tokoh utamanya yang diperankan oleh Seo Hyun Jin. Dia jadi minder karena selalu dibanding-bandingkan dengan si cantik Oh Hae Young. Kalau ada teman-teman sekolah yang memanggil, dia sudah tahu kalau panggilan itu untuk si cantik Oh Hae Young dan bukan dirinya. Saat olahraga lari pun, teman-teman bersorak untuk menyemangati Oh Hae Young dengan memanggil nama Oh Hae Young dan dia pun tahu bahwa bukan dialah yang disemangati. Duh, miris banget ga sih (ಥ﹏ಥ). Episode-episode awal dari drama ini sukses banget bikin aku nangis. Aku menghabiskan empat episode dalam sehari saking serunya. Berhubung sudah jam 12 malam lebih dan besok harus kerja, akhirnya aku menyudahi nonton drama ini untuk pergi tidur.

Oke kembali ke sinopsis cerita, pada episode awalnya bercerita tentang si hanya Oh Hae Young yang sekarang sudah bekerja menjadi assistant manager sebuah perusahaan restoran, dicampakkan oleh calon suaminya satu hari sebelum hari pernikahannya. Sebagai ganti rasa malu dan sakit hatinya, ia meminta calon suaminya, Han Tae Jin (Lee Jae Yoon), untuk membiarkan dirinya berkata kepada orang-orang bahwa dirinyalah yang membatalkan pernikahan. Alhasil, ia pulang ke rumah dan berkata pada keluarganya untuk membatalkan pernikahannya. Sontak ibunya (Kim Mi Kyung) marah besar dan memaksa agar Hae Young tidak jadi membatalkan pernikahan. Namun apa daya, Hae Young tetap bersikeras untuk membatalkan pernikahannya dan berkata,"lebih baik batal daripada harus hidup bersama orang yang "tidak yakin" ia cintai dan ujung-ujungnya pun akan bercerai."

Di sisi yang lain, Park Do Kyung (Eric Moon) adalah seorang sound engineer terkenal, juga dicampakkan oleh calon istrinya, yang ternyata adalah si cantik Oh Hae Young (Jeon Hye Bin), pada hari pernikahannya karena dia tak menghadiri pernikahannya. Do Kyung depresi karenanya, apalagi dia juga mengetahui bahwa pada hari pernikahannya, Oh Hae Young malah asik berlibur di Paris bersama pria lain. Semakin tambah sedihlah dirinya. Kejadian tersebut sudah berlalu satu tahun yang lalu. Kemudian Lee Jin Sang (Kim Ji Suk), teman Do Kyung, memberinya kabar bahwa Oh Hae Young akan menikah dengan Han Tae Jin. Pada awalnya Do Kyung menolak untuk balas dendam pada Oh Hae Young dengan cara menghancurkan hidup Han Tae Jin. Namun Jin Sang memaksanya untuk minum-minum sampai mabuk agar keinginan asli Do Kyung bisa diketahui. Pada akhirnya, Do Kyung pun membalaskan dendamnya dengan membuat investor besar Tae Jin menarik dana dari perusahaan Tae Jin. Kejadian ini membuat investor lainnya menjadi curiga pada Tae Jin dan menarik juga dana dari perusahaan Tae Jin, bahkan hingga membuat Tae Jin masuk penjara karena tuduhan penipuan.

Beberapa bulan pun berlalu, Do Kyung mendapat penglihatan masa depan akan berjumpa dengan seorang wanita. Wanita tersebut tak dikenalnya sampai akhirnya ia pun bertemu dengan wanita tersebut. Wanita tersebut adalah Oh Hae Young (si hanya Oh Hae Young). Dari pertemuannya tersebut, tak lama akhirnya Do Kyung mengetahui bahwa ia sudah melakukan kesalahan besar. Han Tae Jin yang merupakan tunangan Oh Hae Young bukan tunangan dari Oh Hae Young yang sudah meninggalkan dirinya. Sadar bahwa dirinya sudah menghancurkan hidup si hanya Oh Hae Young, Do Kyung pun mulai berusaha memperbaiki kesalahannya.

Review
Sumpah ya ini drama bikin aku gregetan! Terus dapet banget deh feel ngenesnyaaa. Kasiaaan banget lihat hidup si "hanya" Oh Hae Young. Miris banget Terus ironisnya, Oh Hae Young malah curhat tentang penderitaannya sama Do Kyung, si biang dari penderitaannya. Kebayang ga sih gimana rasanya jadi Do Kyung?! Ugh!!! Pasti ngerasa bersalah banget. Tapi dia ga bisa bilang yang sebenarnya ke Hae Young. Terus acting Hyun Jin sebagai si "hanya" Oh Hae Young ini juga dapet. Gimana mindernya dia saat berhadapan dengan si cantik Hae Young tuh kelihatan gitu. Aku rasanya pengen banget mites si Hae Young. Padahal dia tuh bisa juga menang dari si cantik Hae Young, tapi dia malah memilih kalah karena keminderannya. Uuugghhh!

Pada akhirnya akku turut bahagia dengan kisah cinta Oh Hae Young dan Do Kyung. Meski sebelum mereka bersatu, ada banyak lika-liku yang harus mereka lalui. Yaaaa kalau kalian punya cowo yang lagi deket sama kalian tapi si cowo ragu ga nembak-nembak, mungkin bisa ikutin cara si Oh Hae Young ini. Hihihi.

Terus film ini juga mengajarkan kita untuk melakukan apa yang kita ingin orang lain lakukan buat kita. #apasih?! Ya intinya sih kasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri. Kalau mau dihargai, ya hargai juga orang lain. Cuma kalau di film ini tuh si Do Kyung bisa mengubah perlakuannya ke Hae Young setelah ia dapat penglihatan masa depan gitu. Agak curang sih karena dia sudah tahu duluan hasil yang ia dapatkan. Jadi di masa sekarang dia mengubah perlakuannya supaya kejadian di masa depan yang ia lihat tidak terjadi.

Sejujurnya aku masih belum selesai nonton drama ini. Maklum kepincut untuk nonton drama lain. Ya kalian bisa simpulin sendiri sih artinya drama ini agak boring buatku di episode-episode akhir. Apalagi aku dapat spoiler bahwa akhirnya mereka akan hidup bahagia. Jadi makin kurang deh minatku karena sudah tahu akhirnya. Hahaha. Mungkin nanti aku akan lanjut nonton lagi kalau sempat. Maklum akhir-akhir ini aku sibuk banget!!! Jadi ga sempat lagi nulis blog. Huhuhu.

No comments:

Post a Comment