Akhirnya Pasang Kawat Gigi dengan drg. Linus Boekitwetan

August 07, 2018
Sebelumnya aku sudah pernah cerita tentang awal mula aku pasang kawat gigi di drg. Linus Boekitwetan. Nah sekarang aku mau ceritain kelanjutannya. Jadi keesokan harinya, drg. Linus langsung WA aku untuk berdiskusi menentukan jadwal selanjutnya ke sana. Hasilnya, hari Senin  tanggal 30 Juli 2018 jam 19.00 aku akan ke sana lagi untuk melakukan pemasangan kawat gigi.


Sejujurnya aku agak galau untuk pasang kawat gigi lagi atau tidak. Apalagi Q kurang setuju apabila  saat dilakukan foto prewedding, aku masih menggunakan kawat gigi. Jadi saat aku datang kembali ke Linus Boekitwetan Dental Care Center, aku berdiskusi dengan drg. Linus apakah pemasangan kawat gigi ini bisa selesai sebelum Februari 2019. Menurut drg. Linus sih gigiku bisa sudah rapi saat Februari 2019. Apalagi dulu aku sudah pernah dikawat kan. Jadi ini seperti menerusi yang dulu gitu. Ya kita lihat saja ya saudara-saudara. Tapi kalau memang tidak bisa secepat itu, pelepasan kawat dan pemasangan kembali bisa dilakukan. Namun akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1.000.000.

Yasudah deh hari Senin malam itu akhirnya gigiku dikawat lagi. Untuk pemasangan kawat gigi dengan metal braces itu butuh waktu sekitar 1,5 jam. Seusai dipasang, ternyata gigi taring kanan atas itu nubruk metal brace yang bawah. Kalau dibiarkan nanti akan membuat metal brace tersebut copot. Jadi drg. Linus menyarankan untuk dipasang ganjelan di geraham kiri dan kanan supaya taring atas tidak nubruk. Tentu saja rasanya akan jadi tidak nyaman karena dipasang ganjelan di geraham. Huft. Karena ganjelan itu, sekarang kalau aku mengunyah makanan, cuma bisa dikunyah seadanya. Tak bisa dikunyah dengan sempurna. Ganjelannya sebenarnya berupa tambelan sinar itu loh. Warnanya putih menyerupai warna gigi.

Setelah selesai, drg. Linus memberikanku seperangkat alat untuk merawat gigi berkawat. Alatnya antara lain: sikat gigi khusus gigi dikawat, wax semacam pelindung apabila ada metal brace yang tajam dan membuat sariawan di bibir, pickster semacam tusuk gigi dengan bulu untuk membersihkan sisa makanan yang nyelip di kawat, cetakan gigiku sebelumnya, dan terakhir aku diberi coklat! Wuaaaa
Coklat dari drg. Linus
Kemudian kami pun menentukan jadwal untuk kontrol gigi. Ditentukanlah hari Senin, 13 Agustus 2018 untuk jadwal selanjutnya. Oh ya, untuk pemasangan kawat ini aku sudah tidak keluar uang lagi. Soalnya kemarin kan sudah DP Rp 5jt. Nah nanti untuk pertemuan selanjutnya, aku mulai bayar cicilan dan biaya kontrol deh. Sekian dulu cerita tentang pemasangan kawat gigi dengan drg. Linus Boekitweta. Nanti aku akan cerita lagi saat aku sudah kontrol gigi pertama kali.

3 comments:

  1. Hi, aku juga mau pasang kawat gigi di drg Linus nih... , apakah akan ada nulis lagi review pengalaman di Drg. Linus ? di tunggu updatenya yah.. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bakal update lg kok perkembangan gigiku ini hehehe
      Makasih ya sudah baca ^^

      Delete
    2. Halo sis, reviewnya sudah aku tulis ya... bisa cek di https://furisukabo.blogspot.com/2019/02/progress-pasang-kawat-gigi-di-drg-linus.html

      semoga bermanfaat ^^

      Delete

Powered by Blogger.