Wednesday, December 13, 2017

Cara Mencabut Stiker pada Kain Tanpa Meninggalkan Bekas

Gimana sih cara mencabut stiker pada kain tanpa meninggalkan residu?
Pernah ga kalian membeli kain yang ditempeli stiker trus setelah kalian coba untuk mencabut stiker tersebut, eh malah meninggalkan bekas di kain. Kalau kalian punya banyak kain yang ditempeli stiker dan harus melepaskan stikernya satu per satu, pasti pr banget kan tuh nyabut stikernya? Apalagi saat melepas stikernya malah meninggalkan bekas lem/stiker gitu di kain dan jadi merusak kain yang baru saja kita beli. Ga mau dong?
Gw mengalami hal ini nih. Gw memiliki 6 kain yang harus gw cabut stikernya sebelum gw cuci. Tapi ternyata lem stikernya melekat sangat kuat. Saat gw berusaha melepasnya, eh malah kesobek dan meninggalkan bekas yang sulit gw angkat. Lalu gw berpikir, dicuci sajalah nanti juga hilang. Eh ternyata engga dong! Hasilnya malah meninggalkan bekas lem-lem stiker gitu dan sulit banget buat menghilangkannya. Harus dicabut satu per satu dan super duper ngeribetin plus malah merusak kainnya dong (。>﹏<。) Menyesal deh gw.
Residu Stiker pada Kain Pertama
Akhirnya sebelum kelima kain sisanya rusak, gw browsing dulu untuk mengetahui cara menghilangkan residu stiker. Ada yang bilang pakai cairan khusus gitu tapi gw ga punya. Lalu yang paling gw butuhin adalah cara untuk mengangkat stikernya tanpa meninggalkan bekas. Puji Tuhan ketemu ya caranya. Gw lihat video "Removing Stickers from Fabric" dan gw coba saja cara tersebut pada kain kedua, berhubung kain pertama sulit diselamatkan.
Buat yang males streaming videonya, ini ringkasan cara menghilangkan stiker pada kain:
  1. Siapkan semprotan air yang sudah diisi air tentunya dan alat setrika.
  2. Semprotkan air pada bagian belakang kain yang ditempeli stiker. Hanya pada area yang ditempeli stikernya saja ya. Jadi jangan basahi semua kainnya.
  3. Setrika bagian yang basah tersebut.
  4. Cabut stiker selagi kain masih hangat.
Yup, cara tersebut berhasil guys!!!!
Menghilangkan stikernya mudah banget jadinya! Daaaan tanpa meninggalkan bekas stiker pastinya. Ingat! Harus dalam keadaan hangat ya. Soalnya kalau mulai dingin, stiker jadi sulit diambil dan sedikit meninggalkan bekas. Ini untuk kasus gw sih karena lem pada stiker tersebut sangat kuat melekat. Fiuh...dengan cara ini gw jadi tidak kerepotan untuk menghilangkan stiker pada kain dan tentunya kainnya pun selamat. Lagian perusahaan kain ada-ada saja deh pakai menempelkan stiker begini. Kan bikin kerjaan buat melepaskan stikernya. (-_-;)

No comments:

Post a Comment