Wednesday, December 6, 2017

The Simpsons Tapped Out: Winter 2017

Pagi ini Kibo memberitahukan bahwa The Simpson Tapped Out mengadakan update untuk event Winter 2017. Wah akhirnya event yang kutunggu-tunggu datang juga. Langsung saja gw update di Playstore. Saran gw sih pakai wifi buat melakukan update-nya. Soalnya cukup besar ya yang harus diunduh. Setelah selesai update via Playstore (untuk pengguna Android), ada update in game juga nih. Yang pertama sih kecil ya size yang diunduh. Namun yang kedua cukup besar guys. Wah kuotaku bisa habis nih kalau update ga pakai wifi.
Update in Game Pertama
Update in Game Kedua
Nah setelah selesai update, langsung deh kita melihat suasana winter di Springfield. Penuh salju dan memang sedang turun salju. Cantik deh! Suka sama grafiknya. Terus saat jaman kuliah dulu kan gw memang sudah memiliki boneka salju Simpson's Family yang gw pajang di sisi rumah Homer. Saat musim panas, boneka salju itu mencair dan hanya menyisakan kepala dari masing-masing karakter. Saat musin dingin, boneka salju tersebut pun terbentuk dengan sempura. Cantik deh!
The Simpson Snowman
Untuk event Winter 2017 ini mekanismenya mirip seperti event Treehouse of Horror XXVIII. Kita mengumpulkan item untuk dapat membeli sesuatu dan juga untuk membuka hadiah dari event ini. Jadi ceritanya itu si Kang, alien yang ingin menghancurkan Springfield merasa sedih karena Halloween sudah dilupakan dan berganti menjadi Christmas. Lalu dia dan Kodos, alien juga, berdiskusi bagaimana caranya untuk menghancurkan Natal di Springfield. Tercetuslah ide untuk berpura-pura menjadi Santa dan membagi-bagikan hadiah natal untuk anak-anak di Springfield. Awalnya sih Kang ingin memaksa Santa untuk membagikan "hadiah natal" yang sudah disiapkan olehnya. Namun Santa tidak mau dan kekuatan Santa terlalu kuat buat Kang dapat mengalahkannya. Jadi dia saja yang berpura-pura menjadi Santa dan membagikan hadiah berupa Robot yang disebut Robo-Funzo kepada anak-anak di Springfield.
As always Lisa merasa curiga dengan Santa Kang dan mulai memperingati Bart terkait Robo-Funzo tersebut. Benar saja! Sesuai dugaan Lisa, Robo-Funzo itu ternyata bukan mainan biasa. Di dalamnya terdapat sejata laser dan terdapat tulisan yang mengarahkan pada akan meledaknya robot tersebut pada hari yang sudah ditentukan oleh Kang. Dengan sigap Lisa berusaha untuk menghancurkan Robo-Funzo yang sudah tersebar di kota Springfield. Dibantu oleh Frink dengan mesin buatannya, Lisa pun berusaha untuk menyelamatkan Springfield dari Invasi Sebelum Natal oleh Kang dan Kodos.
Intinya ada tiga jenis item yang harus dikumpulkan. Rigellian Battery, Magical, dan Christmas Wrap. Rigellian Battery itu dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah dari event The Invasion Before Christmas. Event act 1 ini berlangsung sampai 19 Desember 2017. Sedangkan act 2 berlangsung dari 19 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 waktu Amerika. Jadi jangan sampai kelewatan ya guys. Soalnya kita bisa dapetin dekorasi, gedung, dan karakter yang premium cuma dari Winter 2017 ini.
The Invasion Before Christmas Act 1 Prizes
The Invasion Before Christmas Act 1 Prizes
Item Magical dikumpulkan untuk membeli barang dari Jesus' Carpentry Shop. Kalau di event Halloween kan ada Charmer's Market Exchange untuk membelanjakan Goblin Gold. Nah di Winter 2017, kita membelanjakan Magical di Jesus' Carpentry Shop
Jesus' Carpentry Shop
Tapi untuk building ini gw kurang suka. Ukurannya kecil gitu ga sih. Beda jauh sama Charmer's Market Exchange yang besar gitu. Jadi kurang bagus saja menurut gw. Ya ini masalah selera sih.
Lalu untuk item selanjutnya adalah Christmas Wrap. Setiap 15 buah Christmas Wrap, kita bisa memainkan Re-Gifting Machine. Re-Gifting Machine ini adalah mesin buatan Frink yang bisa digunakan untuk menghancurkan Robo-Funzo. Kalau diklik sih jadi semacam mini game gitu. Tujuannya adalah menghancurkan Robo-Funzo yang sedang menyerang Simpson's House. Nah kalau sudah berhasil memenangkan 6 game, kita bisa mendapatkan Mystery Box. Nice banget deh!
Re-Gifting Machine
Lalu untuk item shop yang hanya ada saat Winter 2017 itu dapat dilihat pada gambar berikut:
The Store
Untuk Winter Wonderland Mystery Box ini seharga 50 donat saja. Kita bisa mendapatkan item-item khusus dari Winter sebelumnya. Jadi kalau yang tidak sempat memilikinya, bisa jadi didapatkan dari  Winter Wonderland Mystery Box ini.
Yak sekian dulu review terkait The Simspson Tapped Out Winter 2017 ini. Semoga saja gw bisa mendapatkan semua item dari event ini ya ᶘᵒᴥᵒᶅ

No comments:

Post a Comment