Kambing Jantan dan Edgar

January 03, 2017
Jadi gw baru nonton Kambing Jantan The Movie sejak 2 hari lalu dan baru selesai Kamis kemarin. Karena penasaran, gw cek kambingjantan.com buat baca-baca blognya Raditya Dika itu. Tapi ternyata setelah gw klik itu yang muncul bukan blognya Dika, tapi situs free dating, tips merawat kulit wajah, dan sebagainya yang ga ada sangkut pautnya sama sekali ama cerita bodoh Dika.
Gw ga habis akal, gw googling aja tuh Raditya Dika dan akhirnya nemu situsnya Dika, yaitu ini. Karena gw mau baca blog awal-awalnya, gw langsung aja ke page terakhir di blog itu. Gw bacain satu-satu post-nya. Maklum gw ga suka ngikutin dari tengah-tengah. Niat banget ya gw. Tapi sayangnya blog tentang Kambingjantannya uda ga ada, yang ada justru proses pembuatan film Kambing Jantan dan cerita-cerita keseharian Dika di tahun 2007. But I still like to read it. Apalagi gw baru aja selesai nonton filmnya kan, jadi seru aja ngebaca proses pembuatan itu film. Thanks Raditya Dika untuk story yang dibagiin ke pembaca.
Oia, kalau boleh jujur, gw ga pernah baca novel Kambingjantan hihihi, yang ada gw baca komik Kambingjantan. Itu pun ga selesai karena gw bacanya di kelas saat jam istirahat. Maklum gw minjem karena saat itu toko buku di Karawang ga lengkap, jadi agak sulit juga ya gw beli-beli novel hits gitu. So, gw bener-bener ga tau cerita lengkap yang ada di Kambingjantan karena cuma nonton filmnya aja. Tapi di film itu gw ga sengakak ketika baca novelnya Raditya Dika (fyi gw baca Marmut Merah Jambu dan Manusia Setengah Salmon). Sorry to say, komedi di situ garing. Ga membuat gw sampe ngakak kaya baca novelnya. Trus menurut gw alurnya agak kurang mengalir dan agak bosan sih nontonnya. Mungkin efek gw baru nonton di tahun 2016 ini kali ya? Tapi ending-nya boleh lah.
Flashback ke saat gw pertama kali kenal novelnya Dika.
Pertama kali gw baca novelnya itu karena teman di kelas ngakak sendiri gara-gara baca novelnya. Penasaran, gw tanya d itu novel apa. Saat itu narasumber yang gw tanya adalah Ms Z, ketua kelas gw. Dia salah satu penggemarnya Dika selain Ms K (alm.) yang punya koleksi lengkap buku Raditya Dika, Nah Ms K (alm.) inilah sumber gw pinjem novel-novelnya Dika saat itu.
Novel Dika yang gw baca pertama kali itu Marmut Merah Jambu. Wah ini novel bener-bener super kocak. Ga heran Ms Z ketawa-ketawa sendiri di kelas baca ni novel. Sejak itu gw jadi suka bacan novelnya Dika. Makanya pas muncul Manusia Setengah Salmon, gw juga baca itu walaupun minjem, Hehehe.. Buku terbarunya Koala Kumal pun gw baca walau baru setengah. Maklum novel yang ini juga gw pinjem dari Mr. Kibo dan karena harus pindahan kos, gw ga bisa lanjut baca novelnya d. Mental minjem banget ya gw! Hahaha...Abis uangnya udah dijatah buat komik sih, Sorry ya Dik!

Balik ke blognya Dika, gw baca post dia berjudul Friendster & Edgar dan di situ nampilin foto super close up-nya Edgar dengan gigi kelincinya. You know what?! Malamnya gw langsung mimpi buruk karena liat foto Edgar. Berhubung gw juga sama punya gigi kaya kelinci, gw mimpi gigi kelinci gw yang unyu ini jadi super miring membentuk huruf V terbalik! Yang lebih parahnya lagi...gigi seri kanan gw retak dan patah gitu di tengahnya! Gila di mimpi itu gw super panik dan nangis karena serem banget dengan gigi gw!! Saking panik dan syoknya gw terbangun dengan langsung cek kondisi gigi seri gw. Puji Tuhan gw baru sadar kalau itu cuma mimpi.
Gila..ada apa dengan foto Edgar sampe membuat gw mimpi buruk?!

No comments:

Powered by Blogger.