Jalan-Jalan ke Semarang

February 20, 2017
Trip kali ini disponsori perusahaan ☺ *happy*
Jadi saat itu gw lagi ada survei ke Semarang. Pergilah gw bersama Aul ke Semarang hari Jumat, 2 Desember 2016. Penerbangan kita jam 5.45 pagi dan kita bener-bener just in time banget loh ke bandaranya hahaha...Kita bangun jam 3 pagi, tapi Aul lebih siang karena kemarin dia baru sampe kosan jam 12 malem kali karena baru aja doi mendarat dari Palembang. *superwomen*
Trus kita berangkat dengan naik taksi online ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Dekat si memang dari kosan, tapi jam 5 pagi kita baru sampe di gate paling depan, mana sempat ada adengan dipalak sama supir taksi segala lagi..huh...
Masuk-masuk kita langsung check in dan langsung cus ke dalam karena kita ga ada bagasi sama sekali. Habis check in, ga pake nunggu kita langsung ngantri masuk ke pesawat. Hahaha untung saja ya kita berdua ga ketinggalan pesawat.
Sampai di Semarang masi jam 6.20 dong, maklum cuma 35 menit aja perjalanan dari Jakarta-Semarang. Belum lama duduk di kursi, e tau-tau pilot uda bilang aja mao mendarat. Ga sempet boboan dulu hahaha...
Sampe di Semarang, kita berdua dijemput sama bapak supir dengan mobil rental yang sudah kita pesan dari Jakarta. Trus kita minta dianter bapak buat ke tempat sarapan pagi dulu. Maklum masih jam segitu kan, kita pikir orang-orang yang mau kita temui di Semarang itu belum masuk kantor kan masih pagi banget. Trus kita dianter ke Soto Ayam Khas Semarang "Pak Man". Ternyata di sana belom buka, tapi yang uda nunggu banyaak booo..dan yang nunggu orang kerja semua d..soalnya uda bapak-bapak dan ibu-ibu gitu.
Saat itu, Aul juga uda ngubungin orang yang mau kita temui dan ternyata mereka sudah nunggu kita dong di kantor. Astagaaaa kaget dong! Yauda d abis kita makan, langsung cus ke kantor.
Oia, review sotonya si menurut gw biasa aja. Kurang asin. Porsi pas untuk sarapan ga kebanyakan ga kedikitan. Trus ada sate-satean gitu di meja. Sate kulit dan gorengan gitu. Gw cobain tahu gorengnya gitu. Mayan lah.
Sesampainya di kantor, kita diskusi terkait proyek yang sedang kita kerjain dan diajak muter-muter melihat proses di sana. Selama ini baru seumur-umur gw ngeliat proses itu. hihi.. pengalaman tak terlupakan d.
Makan siang, kita diajak ke Ikan Bakar Cianjur (IBC). Kita di sana makan berbagai jenis masakan dengan ikan sebagai menu utama. Ada ikan goreng garing (ini enak!! tulangnya bahkan kriuk bisa dimakan), ada sop ikan (ini juga enak, rasanya kaya sam kip ti yang suka gw makan), ada ikan pesmol (mayan lah), ada ikan bakar (harusnya ini khasnya ya, ini juga lumayan). Selain ikan, ada juga goreng tahu tempe serta karedok. Habis perut jadi maju *ops* balik lagi d kita ke kantor dan dilanjutkan ke tempat survei lainnya.
Selesai survei jam 6 sore, gw uda laper banget hahaha plus lelah karena seharian jalan-jalan ekh maksudnya survei.
Nah untuk makan malam, kita ke Kedai Blendoek Museum Mandala Bakti. Letaknya di tengah-tengah sebelah gereja tua gitu. Wah tempatnya cozy banget buat nongkrong. Ga heran banyak anak muda memadati meja-meja di sana. Nah makanannya tu rupa-rupa di sini. Nasinya dibungkus kecil-kecil, sengaja supaya bisa nyobain nasi yang lain. Soalnya banyak banget macemnya. Trus lauknya juga rupa-rupa dan banyak berbagai jenis sate hahaha.. Surga ini! Gw jadinya makan nasi pindang lombok ijo, nasi krecek, sate lilit, dan sate udang goreng. Minumnya susu jahe. Mantap dah! Oia selain makanan, ada juga camilan kue-kue gitu di sana.
Kuliner Semarang
Di foto dari kiri itu ada ikan pesmolnya IBC, yang bawah itu penampakan soto ayam "pak Man", trus di tengah itu makanan gw pas di Kedai Blendoek, dan sebelahnya oleh-oleh khas Semarang, Wingko Babad!

Setelah kenyang, cus d dianterin pak supir ke hotel. Setelah mandi dan cemil-cemil malam *ekh*, bobo d kita menghilangkan lelah.

Esoknya, kita masih ada survei...selesai survei ternyata siang! Kita makan siang di Nglaras Rasa. Rumah makan ini katanya terkenal dan sering banget wisatawan yang dibawa ke sini kalo ke Semarang. Dekorasinya bagus, ada cap-cap buat batik gitu sebagai pajangan dinding. Di sini kita makan all you can eat gitu dong..trus ada kejadian epic terjadi di sini..emm ga diceritain d. Malu juga ya kalo cerita di sini hahaha...cukup dikenang di memori otak saja. hihi...
Habis makan siang, hujan deras dong. Cukup lumayan ya bikin saya kebasahan..untung di perjalanan menuju tempat oleh-oleh hujannya sudah berhenti. Kita pergi ke Wingko Babad cap Kereta Api yang dekat dengan rumah makan tadi..trus ke Istana Brilian, beli kue bolu khas Semarang. Di sini kita janjian sama Jaka! Kordas kitaaa....uuuny..sudah lama tidak bertemu dan sekalinya ketemu ekh di Semarang. hahaha..Ternyata, masih ada cukup waktu buat jalan-jalan nih sebelum pulang ke Jakarta. Soalnya kita flight jam 8 malam gitu. Akhirnya kita minta pak supir buat mampir ke Lawang Sewu. Gw belom pernah ke sana, tapi Aul uda..jadi Aul kaya tour guide-nya gitu hehehe.. Di sana banyak koleksi tentang kereta api. Maklum dulu itu kantor buat perkereta apian gitu. Trus katanya di lantai basement ini tuh penjara sebenernya. Cuma saat itu gw ga bisa ngeliat karena ternyata udah ditutup karena banjir.
Setelah puas dan cape muter-muter di Lawang Sewu (maklum gedungnya ada 3), kita dijemput dan minta diantar ke tempat makan mi yang direkomendasiin Jansen. Letaknya sebelah Plaza gitu...gw lupa namanya apa.
*UPDATE*
Nama tempat makan mie nya Doel Noemani.

Habis makan kita buru-buru minta dianter ke Bandara, takut kejadian just in time kemaren kejadian lagi kan...hahaha
Ternyata jam 6 sore kita uda di ruang tunggu...trus penerbangannya delay dong! Astagaaaa
Kita berangkat jam 10 malem kali..padahal waktu penerbangannya cuma 30 menit aja hahaha
Jam 10.45 malem kita udah di Soekarno-Hatta International Airport..nunggu taksi online dan sampe di kos jam 12 malem...huaa hari yang melelahkan...