One of Life's Little Reward

September 03, 2012
Kemaren ini gw, lebih tepatnya nyokap gw, dikasi coklat dari Amrik merk-nya HERSHEY'S. Meski gw cuma kebagian satu coklat (dikasi dd gw pas gw lagi nonton City Hunter), tapi gw cukup bersyukur bisa makan ni coklat. Gile rasanya booo! Melayang-layang gw di langit. *lebay*
Tapi beneran de! Biasanya tu ya, coklat oleh-oleh dari luar negri entah kenapa rasanya biasa aja menurut gw! Makanya, kadang kalo ada coklat dari luar negri di kulkas, gw anggurin aje..sampe akhirnya uda tinggal dikit, baru de gw cobain. Itu pun kalo gw lagi mood makan coklat. *gaya pisan* Nah, untuk yang kali ini, gw rugi cuma makan satu T.T
tapi ga apa-apa de, yang penting uda nyobain...hahaha
nih bungkus coklatnya
XP


Waktu entuh gw merhatiin bungkus plastik luarnya. Di bungkusnya itu ada tulisan One of Life's Little Reward. "Keren juga motto ni perusahaan coklat!", pikir gw saat itu. Emang bener juga si, perusahaan coklat itu ga boong. Coklatnya emang enak banget! Bener-bener hadiah kecil dalam hidup gw. Hahaha...
Nah, kalo ada yang kecil, pasti ada yang besarnya dong.
Mau tau ga apa si One of Life's Great Reward???
Cekidot celoteh gw yang satu ini!! *ceileh*

Kita sebagai manusia, pernah sadar ga sih kalo kita tuh sering banget buat kesalahan???
Berapa banyak coba dosa yang uda kita perbuat dari kita lahir sampe umur kita sekarang?
Andaikan aja sehari kita buat 3 dosa.
Dalam setahun berapa coba dosa yang uda kita lakukan?
Trus kalo misalnya kita hidup 80 tahun, berapa banyak yang uda kita lakukan??
Banyak banget kan???
Seperti ada tertulis
"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah"

"Sebab upah dosa ialah maut"

So, kita mesti gimana dong???
Kalo dosa kita ga ditebus...uda tau kan ujungnya ke mana???
NERAKA, tempat api yang kekal yang telah tersedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
Coba deh tanya ke diri masing-masing, mau ga si kalo kita mati trus masuk neraka??
Gw si ga mau!!!
Gw mau bareng-bareng sama Bapa di surga.
Trus apa yang mesti gw lakuin biar gw masuk surga???
Berantas tikus-tikus yang menggerogoti uang ekh keju di kulkas?
Nolongin nenek-nenek yang mau nyebrang??
Nangkep maling ayam tetangga sebelah?
Baca kitab suci dan rajin beribadah?
Kasih sedekah ke fakir miskin?
Berdoa dan berpuasa?
Hidup jujur?

Sekarang coba berpikir sejenak...
Allah adalah sempurna, Maha Suci. Karena itu tuntutan Allah adalah hidup yang sempurna, tanpa dosa jika manusia hendak masuk ke surga-Nya yang suci.

Misal, mama yang sangat gw sayangi besok ulang tahun.
Trus sebagai anaknya yang baik, gw mau bikinin kue ulang tahun buat mama *padahal ga bisa buat kue* ehem..karena ini misal, berarti dimisalin juga gw bisa buat kue!! *ngarep*
Nah, buat kue butuh telur kan...Gw butuh 10 telur buat bikin kue ulang tahun mama.
Gw uda mecahin 9 telur dan semuanya sempurna...alias kaga busuk...ekh ternyata, ekh ternyata! Telur ke-10 yang busuk! Surem kan =.="
Trus, kalo loe jadi gw, gw bakal buang kaga tuh semuanya???
Telur sebiji yang busuk itu uda bikin 9 telur yang sempurna itu rusak juga kan???
Dan dengan sangat terpaksa gw mesti beli 10 telur lagi yang baru...ato gw batal buat kuenya aja ya trus gw beli di toko kue.. :p

emm...maksud gw bukan itu...
jadi gini, 9 telur itu melambangkan perbuatan baik kita supaya kita bisa masuk surga. 1 telur busuk itu adalah dosa kita. Allah yang Maha Suci dan Maha Kudus ga mungkin nerima adonan telur busuk itu kan? Kita juga tentu ga bakalan ngasi adonan busuk ke Allah kan?
Intinya, perbuatan baik yang udah kita perbuat tuh ga dianggap sama Allah karena uda tercemar si telur busuk alias DOSA!

Trus...
Gimana dong solusinya?
Kalo gitu kita bakal masuk NERAKA semua dong?!
Secara ga ada yang bisa kita lakuin biar masuk surga...

*to be continue*

No comments:

Powered by Blogger.