Tebak Lagu

July 28, 2023

Hari Minggu lalu (23 Juli 2023) gw ikut ke acara ulang tahun mama dari ipar mama mertua (sebut saja oma). Oma ulang tahun yang ke-86, beliau masih sehat, bugar, dan cantik. 💗 Dalam perayaan ulang tahun ini, ada sebuah games tebak lagu. Bagi yang dapat menebak, bisa angkat tangan dan menyebutkan judul lagunya. Lagu pertama berhasil ditebak oleh mami A. Judul lagunya gw sendiri sudah lupa. Yang jelas lagu mandarin 🤣. Kemudian MC meminta mami A untuk maju ke depan menyanyikan lagu tersebut. Tentu saja mami A sukses nyanyiin lagu tebakannya dengan bagus. Memang pada dasarnya mami tuh suka memberikan tembangan di acara-acara gitu (suka nyanyi).

Lanjut ke lagu kedua. Nah masih seputar lagu mandarin dan ternyata ga ada yang bisa nebak! Para hadirin pun request supaya lagu yang diputar adalah lagu kekinian. Akhirnya dialukanlah alunan lagu barat. Nah karena ini lagu kekinian (ga juga sih ya 🤣, cuma banyak yang remake lagu ini), yang berhasil nebak adalah B, anak muda, salah satu cucu oma 🎉. B menjawab lagu kedua tersebut dengan judul Can’t Help Falling in Love. MC pun memintanya untuk nyanyi lagu itu di depan. Wah suaranya bagus! Alhasil dia diminta untuk nyanyi satu lagu lagi, duet bareng kakaknya. Duet maut ini pun menjeda games tebak lagu yang berlangsung. Lucunya, ada satu hadirin yang malah angkat tangan. Dia sangka lagu kedua yang dinyanyikan B adalah lagu yang harus ditebak. 😂

Usai duet maut bernyanyi, dilanjutkan kembali nih tebak lagu ketiga. Kali ini lagu mandarin kembali. Gw sontak angkat tangan karena lagu ini tuh lagu dari masa kecil gw. 😂 Mama bilang saat gw rewel, nangis-nangis, mama suka putarin lagu ini dan gw bisa tertidur. Mama bahkan sebut lagu ini tuh lagu nina bobo gw saat kecil. 🤣. Lagu apakah itu? Judulnya Tien Mi Mi - Teresa Teng. Ada yang tau juga lagu ini? Selamat! Kita satu frekuensi 😆😆👍

MC meminta gw untuk maju ke depan dan menyanyikan satu lagu Tien Mi Mi. Tentu saja beda dengan dua orang sebelumnya, gw membawakan lagu ini dengan suara fals. Maafin ya para hadirin yang denger. 😣 Usai nyanyi, gw kasih ucapan buat oma dan gw dikasih hadiah deh, emas 0.25 gr!

Hadiah Tebak Lagu

Poin gw dalam cerita ini adalah somehow gw kaga gemetaran atau malu-malu untuk angkat tangan ikutan games tebak lagu. Apalagi gw tau kalau nanti habis jawab dan tebakan benar, wajib untuk nyanyiin satu lagu tebakan tersebut. Buat yang kenal gw pasti tau deh gw itu introvert cinnn. Buat ikutan games macam gini tuh uda keburu malu duluan. Apalagi disuruh nyanyi depan umum sendirian. Ajegileee. Ogah! Nah entah mengapa, di acara ulang tahun oma yang sebenarnya bisa dibilang gw tuh orang luar lah, bukan direct sedarah, gw bisa PD jaya untuk angkat tangan! Keberanian dari mana ini?! Even gw PD untuk maju ke depan dan nyanyi lagu Tien Mi Mi dengan suara fals gw! 🤪 Ga ada sama sekali tangan gw gemetar. Padahal biasanya tuh kalo mau ngomong di depan umum, tangan gw uda gemetaran duluan.

Gw inget pernah ikutan games cerdas cermat gitu di suatu acara kantor. Gw ikutan untuk angkat tangan karena gw tau jawabannya. Memang sih gw dari dulu sudah punya bawaan semangat untuk ikut tebak-tebakan. Jadi kalau ada pertanyaan cem cerdas cermat gitu gw ter-trigger untuk angkat tangan. Tapi saat jawab, tangan gw gemetaran. 😆 Nah kasus tebak lagu ini BEDA banget buat gw. Gw rasa karena sudah jadi emak-emak sedikit banyak membuat gw jadi berubah. Jadi lebih berani kali ya? Adakah emak-emak yang begini juga? 🙋🏻‍♀️

Sekian cuap-cuap soal tebak lagu ini. Gw pengen abadikan cerita ini aja untuk pengingat buat gw di masa depan. Hey kamu, Furisukabo, lo bisa juga loh jadi pribadi yang berani (apa ga tau malu ya?). 😛

Sedikit percakapan antara gw dan Mr. Q usai sampai di rumah saat itu...

👩: Tadi suara gw pas nyanyi fals ya?

👨: Iya. Suara fals lu dihargai dua ratus lima puluh ribu tuh.

👩: Hahaha. Sial lu. Tapi lumayan kan jadi dapat emas. (nyengir)

18 comments:

  1. Keren deh hadiah nyanyi nya dapet emas hehehe...wah bisa berubah gitu ya mbk..krna sy jg introvert,kalo ngumpul "suka gak betah ,bukan krna malas,atau anti tapinya kayak bingung sendiri mo ngapain alias mati gaya hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap ya hadiahnya emas 😆

      Aku juga bingung kak. Bisa mendadak berani 😅 Aku juga kalo ngumpul lebih banyak dengerinnya sih haha

      Delete
  2. Saya tahu lagu Tien Mi Mi, dulu di kampus, temen saya yang dari China selalu nyanyiin lagunya pas kita karaoke. Tebak lagunya bikin semangat ya, hadiahnya antik hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tien Mi Mi memang tebang Mandarin yang sangat populer. Bahkan hingga kini masih suka diputar lagunya. Hehe

      Iya hadiahnya lumayan ya, dapat emas 0.25 gr hehee

      Delete
  3. Aku malah kepikiran kalau kak furi reflek untuk angkat tangan gegara tahu jawabannya apa. Akhirnya hafal dan menyanyikannya karena tahu betul tentang lagu itu.
    lagunya jadi kenangan tersendiri bagi kak furi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya saya ga hafal juga sih liriknya. Tapi melodinya sangat membekas di otak saya hahaha Memang betul saya punya kenangan tersendiri akan lagu ini. Nah karena games tebak lagu ini, jadi nambah lagi deh kenangan terkait lagu Tien Mi Mi hehehe

      Delete
  4. Lagu nina bobo berbuah emas, wuihhhh mantap benar.

    Kok saya ketawa ya baca dialognya..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak Herman. Puji Tuhan dapat rejeki 😆

      Bebas kok kak mau ketawa, justru bikin awet muda hehehe

      Delete
  5. wah, meskipun fals tp dpt hadiah ya... yg penting, PD itu akan membawa pd hal yg baik. Lam knl aja deh... dari newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga 🙋🏻‍♀️ Ah kakak suka merendah saja nih. Bukan newbie karena web kakak keren bingit! 👍

      Lumayan kak suara fals gini bisa dapat hadiah hehehe

      Delete
  6. udah kayak di audisi y kak, nyanyi dapat hadiah emas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya bukan audisi suara bagus kak. Kalo itu saya ga dapat hadiah 🤪

      Delete
  7. Berarti mbaknya nih kompetitif banget nih orangnya mungkin ya? ahaha.
    Kalau saya yang ikutan dan sebagian besar lagunya Mandarin, saya cuma bisa haha hihi doang. Gak ada satupun yang tau. Tapi hadiahnya lumayan juga itu btw mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm bisa dibilang cukup kompetitif dalam hal tebak-tebakan hahahah mau ada hadiah atau engga, suka aja ikutan 😆

      saya juga sebetulnya ga tau banyak kak. Berhubung itu pas aja sama lagu masa kecil saya, makanya tau. 😆

      Delete
  8. hehehe ending percakapannya, tapi lumayan banget itu hadiahnya mbak
    mengalahkan rasa malu atau takut untuk maju ke depan dalam skala keluarga kayak gini udah termasuk keren mbak, malah disuruh nyanyi pula.
    Teresa Teng buatku ga asing, tapi kalau disuruh mengingat lagu lagu hitsnya dijamin lupa, harus buka yutub dulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan lah ya buat beli pampers baby Zi hahaha

      Aku sendiri pun cukup amaze kak dengan diri sendiri, berani malu-maluin diri sendiri dengan nyanyi depan panggung nyumbang polusi suara 🤣

      Teresa Teng memang hits sih. Penyanyi Tiongkok yang ga hilang dimakan waktu. Cem Nike Ardillanya kita gitu deh kak haha Meninggalnya pun di usia muda

      Delete
  9. Hahahahahah aku tauuuu lagu INIIII 🤣🤣. Temenku yg sering jadi travelmate ku, suka nyanyiin nih lagu 😂. Pas ke Korut dia nyanyi lagu ini juga di bis hahahahahah.

    Mba, kayaknya aku blm bisa deh utk urusan nyanyi depan umum. Saking parahnya suaraku kalo nyanyi, jadi cuma PD nyanyinya depan anak2 🤣.

    Kalo depan keluarga, skiiiip 😅. Drpd jadi bahan tertawaan 20 THN kedepan hahahah , ok lebay.

    Makanya yaa, tiap ada acara tebak lagu, atau karaoke, duuuh aku langsung cari alasan apapun supaya ga ikut Mbaa 🤣.ga mau banget disuruh nyanyi pokoknya. Ini mungkin bentuk trauma pas SD kali yaa. Pernah disuruh nyanyi Ama guru, trus aku diketawain 😅. Sejak itu ogah banget yg berkaitan nyanyi.

    Beda Ama suami. Yg suka karaoke walopun suara fals. Dia bilang kalo di karaoke, justru nilai nyanyi makin tinggi kalo suaranya ancur hahahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe temennya kak Fanny satu frekuensi nih sama aku 🤭

      Waah bisa jadi kak. Kalo ada trauma masa kecil memang sulit kak dihilangkannya ya. Kenapa pula kak diketawain? Padahal kayanya suara kak Fanny tuh bagus deeehhh. 😍

      Karaoke memang poinnya itu kak. Bebas nyanyi walau suara fals hahaha 😜

      Delete

Powered by Blogger.