Anime Review: Belle (2021)

July 07, 2023

Efek baca review dari seorang teman blogger soal movie Belle, jadi penasaran dan akhirnya kemarin Jumat (16 Juni 2023) nonton juga. Movie satu ini tergolong anime ya saudara-saudari.

Belle - 竜とそばかすの姫 (2021)

Sutradara

:

Mamoru Hosoda

Penulis

:

Mamoru Hosoda

TV

:

Netflix

Jenis Film

:

Drama, Adventure

Censor Rating

:

PG

Sinopsis Belle

"U" adalah sebuah platform sosial media yang populer tempat seseorang bisa membuat persona virtual dan memulai kehidupan baru. Di antara 5 milyar penggunanya, seorang newcomer dengan cepat mencuri perhatian. Namanya Bell (lonceng) yang kemudian disebut oleh netijen menjadi Belle (cantik) karena kecantikan dan suara merdu, serta melodi yang membuat hati para pendengarnya terenyuh. Namun di dunia tempat setiap orang menyembunyikan sosok aslinya, keingintahuan mulai timbul untuk mencari tahu siapa sosok asli dari gadis misterius itu.

Suzu Naito, seorang gadis pemalu dari pedesaan, tidak dapat bernyanyi kembali karena trauma masa lalunya. Tetapi saat Suzu bergabung dengan U, dia akhirnya bisa bernyanyi kembali. Di dalam U, Suzu menggunakan nama Bell (karena Suzu berarti lonceng/bell) dan siapa sangka, ia menjadi seorang penyanyi terkenal yang disukai banyak pengguna U. Bahkan sampai akhirnya dia pun dipanggil Belle yang berarti cantik karena memang avatar Suzu sungguh cantik.

Di dalam U, terdapat juga chaotic beast yang disebut Ryuu (the dragon). Setelah bertemu dengan Ryuu saat konser Belle berlangsung, Belle merasa bahwa Ryuu bukanlah orang jahat seperti rumor yang beredar. Belle pun menjadi penasaran dengan Ryuu dan mencari tahu informasi tentangnya. Sampai akhirnya dia pun menemukan fakta kelam di balik sosok Ryuu.

Review Belle

Film ini memang adaptasi dari cerita Beauty and The Beast. Tapi dikemas sedemikian rupa menjadi versi yang berbeda dari cerita aslinya. Bagian klimaksnya sukses bikin gw nangis. Ga sampai termehek-mehek, tapi sukses netesin air mata. Padahal mah kalo melihat cerita yang dibawa, bukan yang bikin nangis sebetulnya. Mungkin karena efek lagu dan adegan para pemain dalam film pada netesin air mata, jadi gw keikutan netesin air mata juga dah. 😅

Beberapa sisi ada sedikit penyampaian cerita yang kurang baik. Gw merasa dibuat menebak-nebak dengan maksud dari beberapa adegan. Misalnya adegan Suzu yang berusaha nyanyi. Gw pikir suara dia memang jelek cuma berusaha supaya bisa nyanyi. Eh gataunya karena trauma mala lalu yang dialami. Lalu hubungan antara Shinobu dan Suzu juga kurang dibalut dengan oke. Tapi cukup sih bikin gemes dengan adegan malu-malu kucing Suzu saat bersama Shinobu. 🥰 Serta beberapa adegan lainnya yang berasa kurang penjelasan.

Terus ada hal yang menurut gw sugoi juga. Dengan teknologi internet dan komunikasi online dengan para user U, Suzu akhirnya bisa melacak lokasi dari Ryuu yang asli. Adegan heroic dari Suzu cukup okelah.

Efek animasi sih buat gw sudah cakep ya. Latarnya tuh kaya real, tapi para karakternya aja yang berupa animasi jadi masih ngerasa ini tuh anime bukan ril 😁 Suka dengan pilihan-pilihan warna yang dipakai. 🥰

Lagu yang dibawakan, terutama lagu yang dinyanyikan oleh Belle, sukses nyantol di kepala gw selama beberapa pekan. Silahkan kalian dengarkan.

Rating menurut gw bisa dikasih bintang 7,5 dari 10. Lumayan menghibur. Terutama kalau kalian masih usia sekolah. Buat gw yang sudah emak-emak macam mengenang jaman sekolah gitu. Hehe 😁 Atau kalau kalian pengen tau alur cerita Beauty and the Beast versi lain, bisa juga nih tonton Belle. Feel out of the box dengan twist ceritanya.

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐✨(7,5/10)

4 comments:

  1. Nahh kalo yg ini aku penasaran 😄😄. Kliatannya bagus. Apalagi dulu aku sukaaa bgt kartun beauty and beast mba. Jadi pengen tahu kalo dibuat versi lain 😅.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penggemar Beauty and The Beast boleh nih coba untuk nonton ini kak. ^^

      Delete
  2. Belum nonton Belle mbak, tapi habis baca sinopsis dan review dari mbak jadi penasaran pengin nonton. Semoga nemu link downloadnya di google.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dari Telegram mas. Siapa tau ada hehe

      Delete

Powered by Blogger.