Ulang Tahun Gudetama

July 17, 2023

Baby Z si bayi telur, begitulah sebutan dari Li, adik Mr. Q untuknya. Menurut Li, Z itu bulat seperti telur. 🤣 Ditambah sikap Z yang suka leyeh-leyeh dan muka malasnya, membuat gw dan Mr. Q menyebutnya Gudetama. Kalian tau Gudetama? Gudetama adalah karakter berupa telur mentah dari merk terkenal asal Jepang, Sanrio, yang belum lama ini dibuatkan series-nya di Netflix. Ceritanya tentang Gudetama dan Shakipiyo (anak ayam) sedang mengerjakan misi mencari ibu. Lucu deh series-nya. Bisa ditonton bareng anak-anak di rumah. 🥰

Oke balik lagi ke cerita Z si Gudetama. Kemarin dia genap satu tahun ada di dunia ini! Yeay. 🥳 Untuk merayakan momen ulang tahun Gudetama, gw dan Mr. Q bikin acara makan-makan kecil-kecilan bersama keluarga dan sobat-sobat karib. Tema ulang tahun yang gw dan Mr. Q pilih tentu saja Gudetama. 🥚

Persiapan yang gw lakukan ga banyak sih. Yang terniat kayanya Mr. Q deh. Dia tuh yang sering ngingetin gw untuk lihat-lihat vendor dekorasi. Alhasil gw minta Mr. Q untuk tanya ke Li yang sudah lebih dulu mengadakan acara ulang tahun anaknya dengan meriah ✨🎉 Dari rekomendasi Li dan beberapa kali tanya vendor-vendor dekor lain, gw dan Mr. Q tetapkan untuk pakai jasa dekorasi yang Li pakai untuk acara ultah anaknya. Dari segi harga dan segi hasil paling cocok dengan budget dan selera gw.

Nah vendor ini tuh enaknya selain jasa dekorasi background ulang tahun, dia juga menyediakan dummy cake ulang tahun, jasa fotografer selama 3 jam, dan gratis undangan digital. Awalnya gw pikir mau dipecah saja, cari sendiri-sendiri vendor untuk dekorasi background, kue, dan fotografer. Tapi gw coba hitung-hitung kok kayanya malah lebih mahal jatohnya. Hmm. Sudahlah cus pakai jasa paket lengkap saja.

Perintilan lain yang disiapkan adalah souvenir. Gw awalnya pikir ga perlu deh kasih souvenir, kan cuma acara makan sederhana saja. Terus ga sehat juga bagi-bagi souvenir snack kemasan yang tinggi gula. Tapi gw seperti menjilat ludah sendiri, gw pun ngadain souvenir juga. 🤪 Si Mr. Q semangat juga pengen ada, sambil nunjukin gelas bermotif gudetama yang dia temukan di aplikasi belanja warna jingga. Jadilah dimulai hunting perintilan souvenir. Si Mr. Q bertugas pesan gelas gudetama, gw cari bag untuk bungkus gelasnya. Terus cari juga snack dengan kemasan berwarna kuning biar setema.

Awalnya mau tempel ucapan terima kasih pakai stiker bentuk gudetama yang Mr. Q beli (ini random abis, karena lucu dia jadi beli sticker Gudetama). Tapi setelah diskusi dengan ko Fay dan istri (mereka sebelumnya sudah pernah bikin souvenir ulang tahun), diputuskanlah untuk pakai jasa printing hang tag gitu yang bisa dipesan lewat aplikasi jingga. Design-nya sudah dibuat oleh Mr. Q sebelumnya dengan pertimbangan acceptance dari gw. 😏

Ga berhenti di situ, Mr. Q nyuruh gw untuk bikin design placemat (tatakan piring) juga dong. Selain nyuruh gw, dia ternyata bikin design di Microsoft Word karena doi ga punya aplikasi design. Alhasil gw sempurnakan design-nya (karena design dia lebih oke ketimbang punya gw) pakai Canva dan doi tes print sendiri dengan diperlihatkan hasilnya ke gw. Terniat kan si bapak Q demi ulang tahun Gudetama. 😂

Pas hari H, gw cukup puas dengan hasil dekorasi dan kue ulang tahunnya. Meski ada beberapa bagian yang agak aneh bentuknya 😅 tapi cukup okelah. Terwujud sesuai design yang sudah disepakati sebelumnya. Nah sekarang tinggal gw tunggu deh hasil foto-foto kemarin. 🥰 Kabarnya sih akan tersedia 3-4 hari kerja.

Terakhir, gw bersyukur Z bisa tumbuh sehat dan ceria sampai satu tahun umurnya. Struggle gw sih so far kalau dia sakit. Aduh sebel banget deh. Bikin pertumbuhannya terhambat. Pernah dua kali berat badannya ga naik karena dia sakit. Sakitnya sepele, pilek. Tapi pernah dia dua minggu ga kunjung sembuh dong. Hidungnya berair melulu. Kasian kan 🤧 Terus gw sebel banget deh kalau saat makan dia teriak-teriak. Entah apa maunya dia. Ehiuuuu. Maklum dia belum bisa mengutarakan pendapatnya kan. Jadi gw seperti tebak-tebak buah manggis. Ah satu lagi, gw juga masih menerka-nerka alergi makanan yang Z derita. Soalnya pernah dia mengalami ruam-ruam di perut, punggu, dan area sekita mulutnya. Menurut dokter anaknya sih bisa jadi alergi makanan. Suspect-nya so far adalah ikan yang ga fresh dan selai kacang. Hmm. Hari ini gw kasih makan ikan kakap setelah sebelum-sebelumnya gw puasain makan ikan. Mari dilihat akankah muncul ruam-ruam lagi?

Eh aduh jadi melebar ke MPASI. Memang nih kalau soal anak ngomongnya jadi banyak, ke mana-mana. 😅

Doa buat Z si gudetama semoga tumbuh menjadi anak Tuhan yang baik. Sehat, pintar, ceria. Rajin menabung dan tidak sombong. Kelak bisa menjadi gentleman seperti di drama-drama Korea gitu. #eh 🤪 Sekali lagi selamat ulang tahun Gudetama!

Baby Z Gudetama

14 comments:

  1. Wah udah setahun ya baby Z...hepibetdei ya baby🎂...pasti yg heboh kedua ortunya ya.. si baby malahan blom tauk apa"😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you yaa. Iya yang heboh bapak ibunya 😂 Dia ngikut ajaa haha

      Delete
  2. Uhh gemush aku sama Gudetama
    Tapi endingnya membagongkan🤣🤣🤣cute banget deh.

    Uw semoga dedek sehat² biar aktif dan produktif berkarya... Emang hars lebih hati2 untuk makanan yg dkonsumsi. Takutnya ya gtu alergi atau malah nimbulin sakit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin buat doanya. Makasih ya 💕

      Betul. Musti cek ombak dulu dia ada alergi atau engga haha

      Delete
  3. Selamat ulang tahun baby Z alias gudetama...semangat untuk terus tumbuh dan berkembang yaa dek :D

    Menyiapkan acara ulang tahun anak-anak itu memberikan pengalaman dan tantangan tersendiri. Kita mesti menyipkan segala sesuatunya dengan konsep ceria khas anak-anak. Hal yang beda ketika ultah orang dewasa..hehhee

    Aku jadi ingat anak tetangga yang pas bayi punya muka mirip dengan sinchan. Termasuk pipinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak ^^ Amin atas doa-doanya.

      Betul kak. Konsepnya ceria-ceria gitu hehehe

      Wah imut banget dong dengan alis tebal khas shinchan hehehe

      Delete
  4. Ga berasa BANGETTTT ya mba, udah setahun aja 😄😅. Sehat2 baby G. Makin cepet besar, jadi bisa ngutarain apa yg di Maui dan mama ga bingung lagi 😄

    Tapi memang mba, ultah anak pertama selalu maunya yg berkesan. Aku juga dulu . setelah usia 2, ga pernah dirayain lagi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya kak sudah setahun nih ngurusin si Baby Z! ✨ Amin kak amin. Iya nih biar ga tebak-tebak buah manggis hehe

      Iya kak bener. Ultah pertama boleh lah pakai acara kecil-kecilan. Besok-besokannya uda males aku ngurusin acara ultah 🤣🤣🤣

      Delete
  5. Tidak terasa sudah setahun ya umur gudetama.

    Selamat ulang tahun Gudetama, semoga sehat selalu ya.

    Aku juga kemarin ulang tahun anakku cuma ngga pasang dekorasi, cuma makan nasi kuning sama cemilan saja mbak.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Agus 🥰🙏

      Wiih anaknya juga ulang tahun mas. Selamat ulang tahun ya!!! Sehat-sehat dan jadi anak yang membanggakan!! ✨

      Delete
  6. memang kadang ikan yg gak fresh bisa bikin alergi, kalau anak2 harus waspada kk, bahaya nanti alergi kalau anak2. tumben kk, gk ada foto-foto kegiatan ulang tahun??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul nih. Hadeehh 😣 Ternyata baby Z sensitif juga. Kirain tidak sesensitif itu huhuhu

      Saat pos pertama itu masih divendor kak fotonya. Ini sudah diupdate pakai foto sekarang hehe

      Delete
  7. HBD Baby Z.. lama tak bersua Friska eh..baby dah setahun ajah. Ultahnya deket sama si Kribo juga tuh yg br resmi jadi org dewasa skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas. Apa kabarnya? Makasih untuk ucapannya. Selamat ulang tahun juga untuk si Kribo ya hehehe Sekarang sudah jadi orang dewasa ya. Selamat! Selamat!

      Delete

Powered by Blogger.