Series Review: Lupin (2021)

August 25, 2021

Hai-hai ✋ uda lama juga nih gw ga update pos di blog gw ini. Huhuhu. Lagi sibuk banget dan mager juga nih buat nulis blog. Tapi akhirnya ada kesempatan juga buat update. Tentunya setelah dicicil nulis dikit-dikit. Wkwk. Padahal tuh biasanya gw bisa kelarin satu pos dalam satu hari nulis.... Tapi berhubung lagi sibuk (sok sibuk) dan males, jadi ga nulis-nulis deh. Nulis ini dicicil-cicil gitu. Ah kebanyakan bacot ngomong ya gw. Langsung aja deh ke intinya. 😁 

Sumber: hollywoodgossip.co.in

Serial Lupin dari Netflix ini sudah tayang hingga dua season dan review yang gw bikin ini adalah review untuk dua season Lupin yang sudah gw tonton. Gw nonton ini tentu karena Mr. Q yang ngajakin nonton. Kalo engga mah gw juga kaga tau soal serial Prancis satu ini...

Lupin

Sutradara

:

Marcela Said, Ludovic Bernard, Louis Leterrier, Hugo Gélin

Network

:

Netflix

Jenis Film

:

Action, Crime, Drama

Based on

:

Arsene Lupin oleh Maurice Leblanc

Total Episode S1

:

5 episode

Total Episode S2

:

5 episode

Tanggal Rilis

:

8 Januari 2021

Cast Lupin

Sumber: IMDb

Sinopsis Lupin

Lupin bercerita tentang kisah hidup pencuri profesional bernama Assane Diop (Omar Sy), putra satu-satunya seorang imigran dari Senegal yang mencari kerja ke Prancis untuk memperbaiki hidup demi putranya. Ayah Assane, Babakar Diop (Fargass Assandé), dijebak dan dituduh sebagai pencuri kalung berlian oleh majikannya, Hubert Pellegrini (Hervé Pierre), seorang kaya dan berkuasa. Setelah dijebloskan di penjara, Babakar gantung diri di dalam penjara karena merasa malu, meninggalkan Assane yang masih remaja menjadi yatim piatu.

Dua puluh lima tahun kemudian, terinspirasi dari buku Arsène Lupin, gentleman thief, yang diberikan oleh ayahnya sebagai hadiah ulang tahun, Assane berniat untuk membalas dendam pada keluarga Pellegrini. Assane menggunakan karisma, kemampuan mencurinya yang sudah ahli, serta penyamaran untuk mengekspos kejahatan yang telah dilakukan oleh Hubert.

Review Lupin

Ini series Eropa kedua yang gw tonton setelah Money Heist. Episode pertama langsung disugguhkan trik-trik Lupin dalam melakukan “pencurian”. Sungguh menarik menyaksikan adegan-adegan mencuri ini. Assane benar-benar sudah menyusun rencana dengan sangat rapi dan matang sehingga pencuriannya pun sukses dilakukan. Seru nontonnya! Tentunya gw pun dibikin terkesima.

Alur cerita sejujurnya tidak begitu lambat. Kisah-kisah hidup dibalik pembalasan dendan Assane pun diceritakan dengan cukup. Ga kecepetan ataupun kelambatan. Cara menceritakannya pun ga yang bikin bingung kok meskipun alurnya maju-mundur. Malah menurut gw masih lebih membingungkan alurnya Memento (aseli gw harus nanya-nanya terus sama Mr. Q pas gw nonton ini 😅).

Acting dari para pemainnya menurut gw oke. Gw cukup dibuat kesal sama perbuatan Hubert yang membuat gw ingin melatih anjing gw juga supaya tiap gw sebut nama "Pellegrini", si anjing akan menyalak. HAHAHA. Jujur, karena pakai bahasa Prancis, gw cukup kesulitan nyebut nama-nama para pemainnya. Terutama Pellegrini. Gimana sih pengucapannya??

Buat gw, season dua itu lebih seru dibanding season satu. Kalau season satu kan lebih ke pengenalan tokoh dan asal mula kenapa Assane mau balas dendam, serta pencarian informasi terkait kematian ayahnya. Trik-trik pencuriannya paling seru tentu di episode satunya. Nah, kalau season 2 itu lebih seru aja buat gw. Soalnya lebih banyak action-nya dan bikin tegang gitu deh!

Adegan favorit gw ada di season 2 saat Benjamin (Antoine Gouy) dibuntutin hitman gitu. Wah tegang banget aselik! Cuplikannya ada tuh di klip yang gw sematkan di awal pos.

Untuk ending di season dua ini menurut gw sih uda cukup bagus. Selesai gitu lah ga ada season 3 juga ga apa. Sudah cukup buat gw. Tapi menurut kabar sih katanya akan dibuat season 3 dari series Lupin ini. Kira-kira ceritanya akan ke arah mana ya? Hahaha...

Rating dari IMDb untuk series Lupin ini adalah 7,5 dari 10. Ah, kenapa pelit sekali yang kasih rating. Buat gw seru kok. Menghibur dan cukup menegangkan. Gw kasih bintang 8 untuk series Lupin ini. Kira-kira teman-teman sekalian sudah nonton Lupin juga? Atau kalau belum, apakah tertarik untuk nonton ini?

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(8/10)

16 comments:

  1. Belum nonton series ini sih tapi udah beberapa kali denger kalo series ini seru banget apalagi pas mau tayang season 2 kayaknya twitter rame banget ngomongin series ini hahaha

    Awalnya gak tertarik sih karena cerita tentang pencuri gitu dan aku belom pengen aja tonton, tapi pas baca reviewnya kayaknya seru ya mana ada actionnya gitu. Ngingetin film yang tentang pencuri tapi cerdik gitu caranya tapi lupa apaan hahaha. Kayaknya kalo ada kesempatan pengen coba sih nonton ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang malah kaya mulai rame akan tayang season 3 nya haha... Kukira bakal udah cukup sampe season 2. Eh ternyata mau dilanjutin.

      Iya ada actionnya juga kok, ga cuma trik nyuri barang. Hehe. Tipikal film kaya Ocean 11 gituu haha

      Delete
  2. Kayanya ini series yg ditonton sama Andre kemarin minggu. Soalnya di akunku ada list continue watching series Lupin padahal aku sndiri nggk pernah nonton..

    Ngeliatnya emng seru si adegannya. Berhubung anaknya emang kurang suka sama model film beginian. Jadi masih lebih milih nonton channelnya "Life where I am from"..

    Mba Fris tahu nggak mba?? Channel ini bikin video ttg Perjepangan termasuk cara Hidup di sana sebagai seorang Foreigner.. dan sumpahh ngeliat mereka. Semakin Cinta sama Jepang.. wkwk kereeenn Bangett 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Life Where I am from itu apakah semacam reality show Bay? Aku ga tau hahaha #kudet
      Aku suka sama cara hidup yang ngelola sampahnya Bay. Salut deh pemerintahnya tuh sungguh concern soal sama. Kata warloknya, kalo pemerintah sana kaga ngolah sampah ato nerapin aturan yang tegas soal sampah, bisa-bisa Jepang isinya sampah semua wkwkw Bener sih, kan negara mereka kecil kalo dibandingkan Indonesia...

      Delete
  3. Berbicara masalah film, saya angkat tagan duluan. He he .... Saya lebih senang membaca daripada nonton film.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku malah ga terlalu banyak baca kak. Lebih suka nonton karena ada visualnya 😆 Baca pun makanya baca manga yang ada gambarnya hehehe

      Delete
  4. Jadi tertarik pengin nonton Lupin juga nih habis baca artikel mbak Frisca. Soalnya Lupin kalo ngga salah pencuri terkenal ya mbak.

    Harusnya biar lengkap dikasih link download nya juga mbak.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas Agus. Lupin memang tokoh dari novel dan dia adalah seorang pencuri terhormat hahaha

      Buat linknya harus dibisikin di private chat mas Agus wkwkw Ga bisa di sini 😆

      Delete
    2. Oh kalo lewat chat jangan-jangan harus langganan Netflix.😂

      Delete
    3. tentu bukan mas Agus. Hahaha aku sampe detik ini ga pernah langganan Netflix, Disney+, dll yang sejenis loh.... 🤭

      Delete
    4. Wah, jangan-jangan download di drakorindofilms atau lk21.🤭

      Delete
    5. bukan mas Agus hahaha Pake metode torrent hehehe

      Delete
  5. Udah lihat series ini di home Netflix. Tapi belum tergerak buat nonton. Heuheu.
    Kirain series buatan US. Ternyata Prancis, ya... Jadi, penasaran... Kebetulan aku seneng dengerin bahasa Prancis yang kayak orang kumur-kumur, tapi kok berasa elegan, gitu XD

    Terus, kayaknya cerita yang terinspirasi dari Arsene Lupin ini ada banyak, ya... Dari mulai manga, sampai doramanya juga ada. Intinya tetap ke gentleman thiefs. Dan kadang berasa nonton sulap juga pas ngeliat mereka lagi beraksi, tuh... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini series Prancis ternyata. Aku kira juga US gitu kan, eh ternyata bukan.

      Betul, banyak yang angkat cerita dari Lupin yakk dan seru aja liat aksi mereka mencuri hahaha Kalo di manga conan, kaya Kaito Kid. Tapi somehow aku ga suka sama Kaito HAHAHAH Tiap ada part yang nyeritain soal Kaito, aku malah kurang tertarik 😅

      Delete
  6. Jujurnya aku tadinya ga tertarik Ama serial bule gini mba :D. Nonton Ginny apalah itu, aja ga tamat :p. Aku memang prefer Korea soalnya. Tapi TD nonton trailer di atas, kok seruuuu yaaa :D. Jadi pengen nonton jugaaa :D. Ntr ah, aku masukin ke list dulu, ntr kalo drakorku udh banyak selesai, aku mau tonton yg lupin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lumayan kak Fanny buat selingan haha Episodenya juga ga gitu banyak. 5 episode aja satu seasonnya heheh 😆

      Delete

Powered by Blogger.