Jalan-Jalan Ke Bali: Pindah ke Daerah Kuta

February 26, 2019
Minggu, 18 November 2018

Di hari Minggu ini, aku beserta Mr. Kibo fam berkemas-kemas untuk pindah hotel ke daerah Kuta. Hotel yang akan kami singgahi berikutnya ini dekat dengan bandara. Tujuannya sih supaya ga butuh waktu lama untuk sampai di bandaranya. Maklum penerbangan kembali ke Jakarta kan saat itu pagi-pagi. Jadi biar ga bangun subuh-subuh banget. Ya meski ternyata jadwal penerbangannya diundur jadi lebih siang....Tapi tak apalah...jadi kan ga harus pagi-pagi amat siap-siap ke bandaranya. Teteup.

Kami pindah dari Hotel Pelangi di daerah Seminyak ke Hotel The Rani, buka Bali Rani Hotel loh ya. Soalnya kadang supir taksi yang antar kami suka ketuker sama Bali Rani. Maklum namanya mirip dan lokasinya pun berdekatan. Bedanya, Bali Rani itu hotel yang lebih mahal, sedangkan The Rani hotel yang lebih ekonomis harganya. Hehe.

Untuk transportasi, kami memesan taksi daring yang cukup cepat kami dapatkan. Jadi tidak perlu lama-lama banget lah untuk nunggu dijemput taksi. Sesampainya kami di The Rani, kami masih belum bisa check in karena masih belum waktunya. Jadi kami menitipkan koper-koper kami di receptionist dan kami pun pergi makan siang.

Untuk makan siang, kami pergi ke Bubba Gump Shrimp Co. di dekat pantai Kuta. Kami berjalan kaki dari hotel ke sana. Cukup jauh sih. Tapi gapapa deh, sekali-kali olahraga ya sebelum membabi karena makan mulu selama di Bali. Hehehe.

Saat memasuki resto Bubba Gump ini, kami disambut oleh store yang menjual souvenir-souvenir khar Bubba Gump. Restoran ini memiliki dekorasi yang kece. Mengusung tema dari film Forrest Gump. Ada spot foto dengan properti-properti foto juga loh. Jadi buat yang suka foto-foto, pasti suka deh pergi makan ke sini.

Buat menunya sih lebih ke seafood gitu. Harganya menurutku sih mahal ya. Ratusan ribu rupiah untuk satu menu di sini. Minumannya apalagi. Cukup menguras dompet ya makan di sini. Hmmm. Buat rasanya sih menurutku lumayan. Tapi ada satu menu yang aku ga begitu suka. Rasanya aneh. Kalau ga salah sih menu ayamnya gitu. Kalau ditanya bakal ke sini lagi atau engga, kujawab tidak. Maaf ya karena harganya cukup membuat sedih.

Saat kami makan di sana, tidak lama ada rombongan turis Korea datang ke resto ini. Salah satu dari mereka memesan suatu minuman yang namanya aku lupa dan apabila ada pelanggan yang memesan minuman itu, pelayan restoran akan mengantarkan minuman tersebut dengan heboh. Mereka menyanyi dan bertepuk tangan dengan meriah gitu. Seru melihatnya.

Selesai makan di Bubba Gump, tentu saja kami tidak melewatkan waktu foto-foto. Apalagi di sana spot fotonya juga cukup kece ya. Jadi kami pun berfoto-foto sebentar sebelum pulang.

Spot Foto

Another Spot Foto di Depan Resto

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah Beachwalk, ini adalah mall yang ada di dekat Pantai Kuta. Lagi-lagi kami berjalan kaki buat ke sana. Meski panas terik, tetap dijabanin deh jalan kaki. Namanya juga lagi jalan-jalan kan. Hehe. Nah karena jalan kaki, kami jadi bisa foto-foto di beberapa lokasi yang cukup bagus buat dijadikan objek foto.

Sesampainya di Beachwalk, kami putar-putar saja melihat isi dari mall tersebut. Ternyata di sini ada toko Candylicious yang menjual berbagai macam permen-permen dan coklat. Kalau ke Singapura pasti mampir ke sini buat beli coklat. Kali ini di Bali, kami pun tidak ketinggalan untuk lihat-lihat. Meski pada akhirnya ga beli apapun. Hihihi. Tapi kan aku jadi bisa foto-foto (lagi).

Sudah bosan di Beachwalk, kami pun melanjutkan perjalanan ke Flap Jaks, tempat untuk menikmati dessert enak. Lagi-lagi kami berjalan kaki untuk menuju Flap Jaks. Sumpah panas banget loh saat itu. Jadi saat sampai di Flap Jaks, langsung saja beli es krim dan dessert-nya supaya mengurangi rasa panas yang kami derita.

Selesai mendinginkan mulut...kami pun kembali ke hotel dan check in. Awalnya sih aku mau renang. Tapi ternyata sudah bentar lagi mau pergi makan malam. Hiks.

Nah buat makan malam, kami ga jalan kaki lagi guys. Kami memesan taksi daring karena sudah cukup ya tadi siang muter-muter jalan kaki di Kuta. Hahaha. Buat makan malam, kami pergi ke Samasta Sumarecon.

Disambut House of Trap
Beruntung saat kami tiba di sana, sedang ada pertunjukan tarian api gitu. Wah menarik sekali guys! Oh ya, Samasta Sumarecon ini masih cukup baru. Belum lama selesai dibangun gitu deh. Jadi pengunjungnya pun masih belum begitu banyak. Bahkan si developer masih membuat promo supaya menarik pengunjung datang ke sana.
Pertunjukan Tari Api

Kami memilih untuk makan malam di Wahaha untuk menikmati iga babi panggang. Hmmm yummy. Untunglah saat kami tiba di sana, kami masih dapat meja. Soalnya full banget loh guys!!!!

F Main Air Mancur
Seusai makan kenyang di Wahaha, aku, Mr. Kibo, dan L pergi beli gelato di Gaya Gelato. Dekorasi tokonya minimalis tapi bagus. Aku suka deh. Terus lagi ada promo juga pulak! Buy 1 get 1 makin bikin happy. Saat kami beli gelato, si F sama papanya asik main air mancur yang ada di tengah-tengah. Lokasinya sama dengan lokasi saat ada pertunjukan tari api sebelumnya. Tapi kali ini yang pertunjukkan tuh air mancurnya. Karena air mancurnya menari-nari, si F ga tahan buat ke sana dan main air. Basah kuyub deh dia. Hihihi.

Di Samasta Sumarecon ini juga ada Krisna, tempat beli oleh-oleh khas Bali. Di sini aku kembali belanja oleh-oleh lagi karena ada teman kantor yang nitip beli Pia Eji. Untunglah di Krisna masih ada stok Pia Eji. Kata temen kantorku sih selain Pia Legong, Pia Eji ini rasanya juga enak. Daripada susah beli Pia Legong, lebih baik beli Pia Eji yang mudah didapatkan dan harga juga lebih murah....Oke deh sis. Aku belikan Pia Ejinya...

Untuk kembali ke hotel, kami memesan taksi daring. Maklum Samasta Sumarecon ini cukup jauh dari hotel. Kalau jalan kaki bisa-bisa gempor ini kaki dan lama sampai di hotelnya. Hehe.

Sedikit review pengalaman menginap di The Rani, saat dapat kamar, ternyata kamarku itu kotor. Masa ada bangkai kutu gitu di bantal kepalanya. Bukan cuma satu, tapi banyak! Langsunglah komplain ke pihak hotel supaya diganti kamarnya ke kamar yang sudah bersih. Buat ganti kamarnya pun lama gitu diprosesnya. Hhhh. Padahal sudah lelah dan pengen istirahat kan. Weleh-weleh...Terus air panasnya pun pernah ga nyala dong. Bikin mandi kedinginan. Huhuhu....Ga lagi deh aku nginap di The Rani.