Wednesday, February 14, 2018

Sensation Jakarta - The World's Leading Dance Event

Tanggal 10 Februari 2018 kemarin SHVR mengadakan acara Sensation - The World's Leading Dance Event di ICE BSD City Jakarta. 

Sumber: Sensationjakarta.com

Acara apa sih itu?
It's kind of nightclub but the biggest where more than 20.000 people dressed in white will gather for an epic night filled with spectacular show elements and the best electronic music this world has to offer.

Ya jadi kalau kamu mau ikut ke acara Sensation ini, kamu harus berpakaian serba putih karena acara ini mengharuskan pengunjungnya berpakaian putih. 

Kenapa sih harus pakai baju putih?
Sensation will adhere to the all-white dress code that marks every Sensation event. This tradition was, sadly, born from a tragic event. Miles Stutterheim, brother of Sensation founder Duncan Stutterheim and a close friend of the Sensation crew, died in a car accident in 2001. All visitors were informally asked to dress in white for that year’s show and more than 80% of the visitors adhered to this tribute. This marked the birth of the well-known Sensation dress code as we know it today.
Sumber: https://sensationjakarta.com/info/sensation/ 

Siapa sih yang boleh ikut acara ini?
Karena acara ini merupakan nightclub dan menjual minuman beralkohol, pengunjung yang boleh datang harus 18 tahun ke atas. Tapi hanya orang berusia 21 tahun ke atas yang bisa membeli minuman beralkoholnya. Pembelian pun tidak bisa menggunakan cash atau card langsung. Pengunjung harus menukarkan uang mereka untuk di-input ke dalam gelang masuk dan kemudian melakukan tap saat melakukan pembelian. Intinya sih semacam e-money gitu yang tinggal tap dan transaksi pun dapat berlangsung.

Kapan sih acara ini berlangsung?
Sensation Jakarta ini berlangsung dari jam 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Namun open gate sudah dilakukan dari pukul 18.00 WIB. 

Ada siapa saja sih di sana?
Mr. White, Lucas & Steve, Quintino, Ummet Ozcan, dan Dimitri Vegas & Like Mike.

Sumber: @sensationjakarta

Lalu ada apa sih tiba-tiba bikin pos tentang Sensation Jakarta?
Jadi ceritanya aku mendapatkan tiket gratis Sensation Jakarta dari Virgin Radio Jakarta. Gila gak tuh? (dengan intonasi ala EJGaming).

Kok bisa?
Akhir-akhir ini aku jadi pendengar setia Virgin Radio Jakarta dan mereka ini sering memberikan hadiah untuk para pendengarnya. Saat itu aku mendaftar sebagai salah satu peserta yang bisa memenangkan tiket Sensation Jakarta ini. Puji Tuhan aku menjadi salah satu pemenangnya ya. Yeay!!! (/◕ヮ◕)/
Kalau tak salah aku itu daftar tanggal 22 Januari 2018 lalu saat pagi hari sekitaran jam 9. Jam 10-nya aku ditelpon sama Jerome dan Vari kalau aku itu memenangkan tiket Sensation Jakarta!!! Wihiiiiee~ Kebodohan yang aku lakukan adalah aku itu sama sekali ga tahu tentang Sensation. Jadi saat Jerome dan Vari menanyakan siapa DJ yang kamu nanti-nantikan, aku hanya menjawab "E..Ya adalah..." TETOT!!! (。>﹏<。) Malu banget astaga ketahuan kalau aku ga tahu apa-apa. Udah gitu disiarin pula di radio. Ugh! But it's ok. Lain kali kalau daftar kontes, pastikan dulu ya itu acara apaan. Hahaha

Nah seminggu sebelum acara Sensation Jakarta dimulai, Virgin Radio Jakarta ternyata membagikan tiket LAFF Festival juga!!! Oh my...aku lebih pengen ikutan LAFF Festival dibandingkan Sensation Jakarta. (Dasar rumput tetangga emang lebih hijau). Dan ternyata.....aku ditelpon sama Jerome dan Vari (again) kalau aku memenangkan tiket LAFF Festival. Namun karena aku sudah memenangkan tiket Sensation Jakarta, jadi bye bye tiket LAFF Festival. Hiks (´-﹏-`;)

Jadi gimana pas hari-H?

Aku mengajak Lili untuk menemaniku pergi ke Sensation. Virgin Radio Jakarta memang memberikan dua tiket jadi kan aku pergi ga sendirian banget. Namun karena kami hanya ciwi-ciwi berdua pergi ke nightclub even the biggest nightclub on earth, Persik selaku cowo Lili pun ingin menemani kami karena merasa riskan ciwi-ciwi pergi ke acara tersebut hanya berdua. Oke tak apalah aku jadi kamcong (Re: Kambing Conge). 
Nah pas hari-H, aku berangkat dari Jakarta sekitar pukul 20.00 WIB. Perlu waktu sejam untuk sampai ke BSD, sesampai di sana, kami tidak langsung ke venue karena Persik ada urusan sesuatu dulu. Selain itu kami juga belum makan malam. Jadi kami pergi cari makan malam dahulu dan memilih untuk makan di Wakacau.
Barulah jam 24.00 WIB kami sampai di ICE BSD. Ketika mencari parkir, banyak orang-orang yang menawarkan tiket GA. Wow sudah jam segitu tapi masih saja ada yang menjual tiketnya? Hmm kalau boleh jujur ini baru pertama kalinya aku datang ke acara musik seperti ini. Jadi aku sempat kaget juga ada yang berjualan tiket begitu. Padahal kan acaranya sudah berlangsung dari jam 21.00 WIB. 
Saat memasuki venue, tas kami dicek oleh petugas dan tiket gelang kami di-scan. Hal pertama yang kami lihat saat memasuki acara adalah lapangan tempat dijualnya minuman dan ada juga stand yang menjual dim sum. Hmm aneh juga malam-malam bahkan tengah malam makan dim sum. Hihihi. Selain itu ada juga booth untuk mengisikan uang ke dalam gelang tiket.
Persik membeli minuman kalau aku memilih tidak saja deh. Hahaha so so jadi anak baik ya. (・∀・) Padahal emang ga mau keluar uang saja. #eh Dari lapangan sini, sudah kedengaran tuh bunyi dentuman musik dari acara. Memasuki ruang acara. Wah sudah ramai orang-orang dengan dress code putih yang asik bergoyang. Kami berjalan memasuki kerumunan orang untuk mencapai lokasi di tengah-tengah, sehingga kami bisa melihat dengan jelas bentukan si DJ. Hahaha.
Kami baru masuk ketika Quintino dengan jagonya memainkan alat DJ. Keadaan di sana sebenarnya tidak begitu ramai. Namun semakin malam (subuh) semakin ramai loh. Ada banyak wajah-wajah asing (Re: Bule) di sana. Bahkan tiket mereka itu ada keterangan paspor gitu deh. Wah ternyata ada orang-orang yang benar-benar datang khusus ke Jakarta untuk datang ke Sensation. Hip sekali ya acara ini.
Dimitri Vegas dan Like Mike merupakan DJ yang dinanti-nantikan. Memang sih dentuman musik yang dimainkan oleh mereka berdua itu lebih mengagumkan dibandingkan DJ yang lain. Lebih mengasikan untuk berjoget gitu deh. Hihihi. Ah selain DJ, ada juga penari dan air mancur menari yang ikut meramaikan acara. Tema dari Sensation ini Under The Sea. Jadi tidak heran kalau melihat ubur-ubur besar menghiasi langit-langit. Desain yang dibuat bagus deh menurutku. Benar-benar menyulap ICE BSD menjadi under the sea ocean in white.
Saat jam 03.00 WIB kami akhirnya pulang. Aku tepar sepanjang perjalanan pulang. Hahaha. (・∀・) Kesimpulan dalam mengikuti acara ini. Hmm sekali-kali tak apa deh ya. Asal jangan sampai berlebihan dalam minum alkohol. Soalnya saat aku menuju ke mobil, aku menemukan beberapa orang yang mabuk gitu. Untung saja ada teman-temannya yang masih sadar untuk mengantarkannya pulang. Kan kasian ya kalau tak ada yang mengantar pulang. Bahkan yang ciwi pun ada yang mabuk. Weleh-weleh. Kalau diapa-apain bagaimana kan tuh ya. Hmm. Selain itu banyak sekali orang yang merokok selama acara berlangsung. Padahal di luar sana ada tempat khusus untuk merokok. Yah memang sudah maklum sih di acara seperti ini akan ada banyak orang yang merokok. Jujur aku tak begitu nyaman dengan bau rokoknya. Pulang dari acara badanku jadi bau rokok deh. huhuhu. Untuk lagunya sih aku cukup menikmati. Kalau tak jaim pasti sudah going wild hahaha tapi aku memang bukan tipe orang yang bisa bergoyang. Hahaha. Jadi cukup bergerak sedikit saja. Hihih.

No comments:

Post a Comment