Movie Review: Eiffel I'm in Love 2 (2018)

February 19, 2018
IMDb.com
Sebagai orang yang sudah pernah menonton Eiffel I'm in Love dan menjadi salah satu fans dari film ini, aku pun tak sabar menunggu film Eiffel I'm in Love 2. Bertepatan dengan hari kasih sayang alias Valentine, film ini dirilis di Indonesia. Beberapa hari sebelum itu, aku dan kedua teman kantorku, Anjar dan Keket, memang sudah berencana untuk nobar (nonton bareng) pas hari pertama film ini dirilis. Tepat tanggal 14 Februari 2018 kemarin, kami memesan tiket Eiffel I'm in Love 2 melalui aplikasi GoJek. Pas banget pula lagi ada voucher nonton dari Gojek apabila membeli tiket menggunakan Go-Tix. Puji Tuhan ya jadi nonton hemat. Hihihi. Kami berencana untuk nonton di Kalibata City Square karena lokasi tersebut yang paling dekat dengan kantor kami. Jam 19.30 WIB merupakan jam yang kami pilih sebagai jam nonton kami. Awalnya sih mau pilih jam 18.30 WIB, namun aku pikir akan mepet kalau pilih jam 18.30 WIB karena kami harus makan malam dahulu dan biar tak buru-buru gitu. Harga tiket kalau beli langsung itu Rp 35.000. Nah berhubung Go-Tix sedang ada promo, kami membayar Rp 30.000/orang untuk menonton Eiffel I'm in Love 2 ini. (・∀・)

Eiffel... I'm in Love 2

Sutradara

:

Rizal Mantovani

Produser

:

Sunil Soraya

Penulis

:

Donna Roysamana

Jenis Film

:

Drama

Censor Rating

:

13+

Durasi

:

117 menit

Sinopsis Eiffel... I'm in Love 2

12 tahun berlalu.. Tita yang dulunya duduk di kelas 1 SMA, sudah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 12 tahun pula, Tita dan Adit menjalani LDR. Setiap harinya, hubungan mereka selalu diwarnai pertengkaran. Bahkan Tita mulai gelisah karena Adit tidak kunjung melamarnya, sementara kedua sahabat Tita, Nanda dan Uni, sudah menikah.

Akankah hubungan Tita dan Adit berakhir di pelaminan? Atau mereka tidak ditakdirkan untuk bersama?

Review Eiffel I'm in Love 2

Masih menggunakan cast yang sama seperti film pertamanya membuat aku jadi nostalgia lagi. Benar-benar tidak ada karakter yang berubah dari film sebelumnya kecuali ada 2 orang cast baru, suaminya Nanda (Wafda Saifan) dan si tokoh Adam yang diperankan olen Marthino Lio. Karena masih menggunakan cast yang lama ini, bisa terlihatlah perubahan selama 12 tahun itu (kalau aslinya 14 tahun sih). Shandy Aulia makin cantik saja deh. Terus baju-baju yang dipakainya...uwih bagus-bagus! Aku menduga kalau semua baju yang dipakainya di film itu merupakan baju dari butik pribadinya. Hihih. Habis mrip-mirip gitu modelnya. Menggunakan kain brukat gitu, feminim dan manis, serta membuat aku ingin memilikinya juga. Eh. Sedangkan Samuel Rizal yang memang sudah menjadi sesosok bapak, jadi lebih berwibawa gitu. Namun fisiknya jadi gemuk ya. Hmm. Shandy Aulia dan Samuel Rizal juga sukses memerankan karakter Tita dan Adit yang selalu bikin aku gemas melihatnya. Namun meski sudah 12 tahun, sikap keduanya dan pertengkarannya masih seperti jaman remaja gitu. Tapi tak apalah, pertengakaran mereka berdua justru yang bikin aku gemas dan tertawa. Buat yang sudah punya pacar tapi tak kunjung dilamar-lamar juga pasti merasa baper deh. Hihihi. Apalagi dengan quote handal dari teman Tita.."Uda 12 tahun hubungan, itu pacaran atau kredit rumah?!" Ugh.


Selain bikin aku tertawa, film ini juga sukses bikin aku nangis. Tapi emang aku orangnya gampang nangis sih kalau nonton drama. Hahaha. Bagian yang bikin aku nangis itu ya part saat Tita mengira akan dilamar Adit...tapi...eh eh ntar spoiler lagi. Hehe. Latar film yang sebagian besar merupakan kota Paris, Prancis ini juga sukses bikin aku ingin jalan-jalan ke sana. Sosok Adit yang galak tapi sweet juga bikin aku mesem-mesem melihatnya. Ah pokoknya aku tetap suka dengan film keduanya ini. Lebih romantis dan lebih kocak aja menurutku.


Rating dari IMDb itu 7.3/10, sedangkan kalau aku memberi rating untuk Eiffel I'm in Love 2 ini sebesar 8 dari 10. Hehehe. Sebagai orang yang suka drama, aku menikmati nonton Eiffel I'm in Love 2 ini. Kurangnya menurutku sih adegan dari pemain ada beberapa yang masih kaku, tidak natural gitu. Untuk alur cerita sih tidak maksa dan gaje (ga jelas) sih. Soalnya kadang kalau di sinetron-sinetron Indonesia kan suka gaje gitu. Konflik yang dibangun juga tidak lebay. Oke deh pokoknya. Hehe. Kalau menurut kalian gimana?

🌟🌟🌟

Curhat sedikit. Habis pulang nonton Eiffel I'm in Love 2 ini, aku langsung kepoin kehidupan Shandy Aulia dan Samuel Rizal loh. Hahaha. Aku sebenarnya tim yang setuju kalau Shandy sama Sammy saja di kehidupan nyata. Tapi ternyata mereka berdua itu tak cocok aslinya, makanya mereka tak pernah pacaran. Tapi keket bilang mereka itu pernah pacaran namun putus. Sumber berita yang dia baca dari Wiki. Namun hasil yang aku dapat malah Shandy bilang kalau dia suka geli sendiri saat diberitakan bahwa Shandy dan Sammy pacaran. Hmm...yang benar yang mana ya. Hihi. Terus aku baru tahu kalau umur mereka berdua itu beda 7 tahun. Kupikir tidak jauh-jauh amat, sekitar 4 tahun gitu. Berita lainnya, pernikahan Shandy dan suaminya sudah 5 tahun loh. Wah sudah lama juga ya. Tinggal ditunggu nih momongannya. Hihi. Didoakan semoga bisa cepat punya keturunan ya. Amin.


Kalau dari sisi Sammy sendiri, sekarang doi masih menduda dan sibuk mengurus anaknya Drucilla. Kasian sih saat aku baca beritanya kalau mantan istrinya itu selingkuh sama seorang pilot. Yang lucunya, fisik selingkuhannya itu mirip kaya Sammy. Ya ga jauh-jauh ya tipe kesukaannya. Hehe. Duh jadi pos gosip begini ya. Hahah.

4 comments:

  1. jadi akhirnya mereka nikah atau nggak? :'D *gapapa dispoiler*

    wkwk jadi pos gosip :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikah ga ya?? hihihi
      engga del...tapiiii....nonton sendiri ya hahaha #jahat

      Delete
    2. nunggu streamingannya aja di Iflix kak :D wkwk yang pertama aku baru nonton di Iflix, terus nggak seberapa suka walaupun gemes2 kalo mereka bertengkar :))

      Delete
    3. hahahah ngegemesin aja siiih mereka bedua tuuuhhh
      tapi konfliknya yang ga gimana2 hahaha

      Delete

Powered by Blogger.