Wednesday, February 21, 2018

Series Review: W - Two Worlds (2016)

Kali-kali ah mau review tentang drama Korea. Nah kemarin ini aku baru saja selesai nonton drama Korea W - Two Worlds. Ketinggalan banget ga tuh?! Maklum akhir-akhir ini lagi nimbrung series Barat daripada drakor (drama Korea). Nah biar aku bisa inget tentang ini drama, aku mau kasih review gitu. Syukur-syukur ada yang baca ya. Kalau ga ada juga ga apa kok. Dinikmati sendiri saja kaya nulis diare eh diary.

Sumber: http://www.swirlsandscribbles.com/2017/02/korean-novela-w.html

W Two Worlds
Sutradara : Jung Dae-Yoon
Penulis : Song Jae-Jung
TV : MBC
Genre : Fantasi, romance, comedy, action
Episode : 16 + 1 spesial episode

Sinopsis:
Bercerita tentang sepasang kekasih berusia 30 tahun yang hidup di dunia yang berbeda namun di zaman yang sama. Oh Yun Joo (Han Hyo Joo) merupakan dokter bedah yang memiliki ayah seorang komikus terkenal bernama Oh Sung Moo (Kim Eui Sung).
Suatu hari, kejadian yang tak terduga terjadi, yaitu ayahnya tiba-tiba menghilang. Ia lantas langsung mencari ke studio tempat ayahnya biasanya bekerja. Namun bukannya menemukan ayahnya, ia malah ditarik seorang pria yang tidak dikenal bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang ketika itu seluruh tubuhnya di penuhi oleh darah dan ia pun dibawa ke dunia yang berbeda.



[Review]
Untuk episode awal aku cukup menyukai drama ini. Keren aja menurutku dan penuh dengan misteri gitu. Selain itu bubuhan adegan action dalam drama juga cukup membuat aku terkesima. Namun selepas dari episode 7, aku mulai dilanda kebosanan dari drama ini. Jalan cerita sudah menjadi aneh. Tak berbeda deh dengan sinetron Indonesia. Tau sendiri kan gimana kalau nonton sinetron Indonesia? LEBAY. Ya itu yang aku rasain saat menonton episode-episode akhir dari drama ini. Untuk acting dari pemeran utamanya sih oke ya. Ketampanan Lee Jong Suk juga cukup membuat aku mesem-mesem. Di samping itu Han Hyo Joo juga cantik sekali dan sukses memerankan karakter dokter bedah. Namun seperti yang sudah aku bilang tadi, makin ke belakang acting-nya jadi lebay gitu. Greget aja nontonnya. Apalagi karakter Park Soo Bong, asisten Oh Sung Moo, sangat lebay sekali deh menurutku. Tapi mungkin memang karakter Soo Bong seperti itu kali ya, kikuk dan agak-agak dodol gitu.
Jujur aku tidak begitu menyukai ending dari drama ini. Kalau kuceritain nanti spoiler lagi ya. Hmm, Tak apa kali ya sedikit spoiler. Karena Oh Sung Moo menjadi karakter dalam komik, dia jadi punya kepribadian ganda gitu. Padahal si tokoh yang dia perankan di komik itu sudah mati, tapi malah jadi masih hinggap di tubuhnya si Oh Sung Moo. Kan aneh ya. Jelas-jelas itu dua orang berbeda. Tapi cuma karena wajah sama si Oh Sung Moo jadi memiliki pribadi dari karakter yang sudah mati itu. Terus karena karakter yang dia perankan di komik itu berakhir buruk, dia akhirnya jadi lenyap aja di dalam dunia komik dan dunia nyata. Hmmm mau dibikin heroic tapi buatku malah jadi tidak bagus gitu.
Ah daritadi cuma kritik aja bisanya. Emang sendirinya bisa bikin drama yang keren??? Aduh ampun ampun. Maaf deh kan mengeluarkan uneg-uneg di blog sendiri tak apa dong. #plak #pembelaan. Tapi ada kok yang kerennya!!! Apa tuh?
Karena ini menceritakan antara dunia nyata dan dunia komik, jadi saat di dunia komik, si tokoh dari dunia nyata bisa baca komiknya gitu kan. Nah jadi keren aja gitu melihat si tokoh-tokoh komik jadi ke dunia nyata. Gambar komiknya benar-benar mirip seperti tokoh aslinya. Lalu bukan cuma satu gambar saja. Tapi ada banyak, ya seperti baca komik beneran gitu. Bahkan di drama ini juga tersebar buku-buku komiknya. Wah biaya pembuatan drama ini lumayan banget nih. Harus kerja ekstra gitu. Selain dalam bentuk live-nya, dibuat juga bentuk komiknya.
Efek animasi yang dibuat juga keren. Ga kaya film-film Indosiar gitu yang keliatan banget animasinya. Kalau ini ter-blend dengan sempurna. Jadi efek-efek yang dihasilkan keren gitu. Misalnya efek tangan yang jadi transparan gitu. Bagus deh hasilnya.
Kang Chul dari dunia komik














Oh Yun Joo dalam komik
Rating yang aku kasih 6 dari 10 deh. Cukup kecewa sih abisnya nonton drama ini. Haha. Bahkan sehabis episode 7, aku sempat vakum cukup lama dari drama ini. Baru meneruskan kembali akhir-akhir ini karena kagok aja gitu tak diselesaikan. Eh pas diselesaiin, drakornya mengecewakan.

(6/10)

2 comments:

  1. wah ini drakor pertama yang aku lihat wkwk but somehow, aku suka sama drakornya terus jadi ketagihan nonton drakor yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaahhh baru berkecimpung di dunia drakor hahaha
      welcome2 ^^

      Delete