Series Review: Unnatural (2018)

May 16, 2023

Saat masih maratonan nonton dorama Jepang, Unnatural ini menjadi salah satu dorama yang menarik perhatian gw. Gw tau dorama ini pun dari teman blogger yang memang suka nonton dorama. Tapi baru kesampaian untuk bikin review-nya sekarang. Gomenne. 😫 Ga usa pake lama, langsung saja yuk kita bahas dorama Unnatural!

Unnatural - アンナチュラル (2018)

Sutradara

:

Ayuko TsukaharaYoshiaki Murao

Penulis

:

Akiko Nogi

TV

:

TBS

Jenis Film

:

Drama, misteri, crime

Total Episode

:

10 episode

Tanggal Rilis

:

12 Januari 2018


Cast Unnatural

Sinopsis Unnatural

Mikoto Misumi (Satomi Ishihara) adalah seorang patologi di laboratorium UDI (Unnatural Death Investigation) alias divisi investigasi atas kematian yang tidak biasa. Dia tidak bisa menghiraukan kematian yang tidak natural dan meyakini bahwa ada alasan di balik kematian seseorang. Anggota tim yang bekerja bersamanya adalah doktor autopsi, Kai Nakado (Arata Iura), perekam atau bagian dokumentasi, Rokuro Kube (Masataka Kubota), teknisi tes klinik, Yuko Shoji (Mikako Ichikawa), dan direktur Lab UDI, Yasuo Kamikura (Yutaka Matsuhige).

Selain bersama-sama meneliti kasus-kasus kematian yang tidak natural. Mikoto ternyata memiliki masa lalu yang kelam karena sebagai korban yang berhasil hidup dari insiden bunuh diri bersama oleh ibunya. Kai sendiri memiliki problem tersendiri di masa lalu saat melakukan autopsi terhadap sang kekasih yang juga mati tidak wajar. Selain itu Rokuro juga diam-diam menjadi "tikus" di lab UDI.

Review Unnatural

Dorama Jepang selalu bisa kasih gw wawasan baru deh. Ga melulu soal cinta-cintaan gitu yang dibahas. Kali ini membahas tim investigasi kematian ga natural. Melakukan autopsi, cek-cek tempat kejadian perkara, sampai memberi kesaksian di pengadilan. Istilahnya mah menguak misteri kematian supaya arwahnya bisa tenang pergi meninggalkan dunia. Di samping ngerjain kasus-kasus kematian ga biasa, juga diselipkan masing-masing kisah dari masing-masing anggota. Tentu saja klimaks kasusnya adalah menguak pelaku pembunuhan berantai yang juga menyangkut dengan kematian kekasih Kai Nakado. Wah seru deh!!! Kalian wajib nonton ini!

Karena temanya kriminal dan menyangkut kematian (kalo ga ada yang mati, ya tim UDI ini ga bisa kerja dong yah 😅) darah-darah dan organ tubuh ditampilkan. Tapi ga se-gore itu kok. Gw bahkan nonton ini tiap jam makan siang. Jadi sambil nonton, sambil makan. 🤣 Terus episode yang ga banyak, bikin enak aja buat maraton nonton ini. Eh tapi gw ga maraton juga sih. Soalnya nonton ini tuh gw baru lahiran gitu. Jadi sibuk urus bayi, di sela-sela ya nonton ini. Hehe.

Acting para tokoh ga usah diragukan lagi lah. Bagus-bagus. Ada Masataka Kubota yang juga main di dorama Radiation House. Kali ini dia ga begitu jadi main character. Tapi ada juga diceritain kisahnya sedikit kenapa dia bisa intern di UDI.

Untuk ost dari Unnatural, suara koin jatuh di opening doramanya paling berkesan deh. Di samping itu, tentu saja lagu Lemon-nya Kenshi Yonezu dong yang gw suka. Jauh sebelum gw tau dorama ini, gw sudah dengerin lagu Lemon ini. Dengerin deh lagunya. Enak kan? Enak kan? 🤩

Secara keseluruhan, gw suka dengan dorama Jepang satu ini! Misterinya dapet, deg-degannya dapet, penasarannya dapet banget! Maka dari itu gw kasih bintang 9 dari 10 untuk series Unnatural ini! Kalau kalian apakah sudah nonton juga? Atau jadi tertarik nonton?

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(9/10)

6 comments:

  1. Wah ada lagu Lemon nya Kenshi Yonezu yaa

    ReplyDelete
  2. Ini nontonnya dimana mbak? Netflix ni ha nihon no anime ammari nai desu. Aku kadang lebih suka follow series Jepang, soalnya sudut pandangnya kadang beda dan agak ga mainstream hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nonton via telegram kak hehe search gitu unnatural di situ nanti ada channel yang sediakan 😆 netflix sebetulnya banyak sediakan anime seru juga kak. Macam attack on titan, demon slayer: kinetsu no yaiba, rangking of kings, kemarin ini masuk one piece hahaha
      Iya dorama jepang suka beri insight baru ya kak hehe
      Dorama yang kakak tonton dan berkesan apa?

      Delete
  3. Aku tuh blm pernah nonton dorama Jepang 😬 boleh lah ya aku coba sesekali. Kebetulan temanya aku sukaaaa dan epsnya nggak banyak hihi. Tp beneran kan mbak bukan gore???? Meski suka thriller tp nggak sanggup aku liat organ dan darah terpampang nyata 🥲

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget dicoba nonton dorama hihihi biar ga drakor melulu kak 😆 Ga kok. Soalnya lebih difokuskan ke kasus kenapa bisa mati seperti itu. Alasan dibalik kematiannya gitu. Hehe

      Delete

Powered by Blogger.