Series Review: Radiation House Season 2 (2021)

October 10, 2022

Kembali lagi dengan perdoramaan. Kali ini gw mau review Radiation House season 2. Yup, beberapa waktu kemarin gw sempat maraton nonton dorama Jepang. Terlebih lagi karena gw kena Covid-19 di akhir Januari kemarin (so long ago ya). Jadi selama di RS, tontonan gw itu ya beberapa dorama. πŸ˜… Posnya baru tayang sekarang tapi ya ... haha gomenne. πŸ™

Nah kemarin kan gw sudah nonton Radiation House season 1. Eh ternyata ada season 2-nya yang baru tayang di Oktober-Desember 2021 kemarin. Langsung lah cuus gw tonton lagi kelanjutan cerita para "teknisi" radiasi di rumah sakit Amakasu.

Radiation House - ラジエーションハウス

Sutradara

:

Masayuki Suzuki, Hideyuki Aizawa, Yusuke Mito

Penulis

:

Tomohiro Yokomaku (manga), Taishi Mori (manga), Haruka Okita

TV

:

Fuji TV

Jenis Film

:

Drama, Hospital

Total Episode

:

11 episode

Tanggal Rilis

:

4 Oktober 2021


Cast Radiation House Season 2

Masih sama dengan cast pada Radiation House Season 1, tapi ketambahan teknisi baru, yaitu Fukuo Tanaka (Norito Yashima), yang meski statusnya anak baru, tapi umurnya sudah tua.

Sinopsis Radiation House Season 2

Setelah pergi ke luar negeri untuk belajar ilmu radiologi lagi dan membuat janji baru dengan Amakasu (Tsubasa Honda), Igarashi (Masataka Kubota) akhirnya kembali ke Jepang untuk menepati janji barunya tersebut. Kepergian Igarashi selama dua tahun 108 hari yang tanpa sedikitpun mengirimi Amakasu kabar, membuat Amakasu excited setelah mendengar kabar bahwa Igarashi akhirnya kembali ke RS Amakasu.

Dalam jangka waktu tersebut pun tim teknisi radiologi di RS Amakasi berubah. Satu per satu anggota tim keluar dari pekerjaan teknisi radiologi, sehingga yang tersisa hanyalah kepala tim, Toshio Onodera (Kenichi Endo), Hirono Hirose (Alice Hirose), dan si anak baru Fukuo Tanaka.

Akankah janji Amakasu dan Igarashi terpenuhi? Apakah tim teknisi radiologi RS Amakasu akan kembali seperti sebelum kepergian Igarashi?

Review Radiation House - ラジエーションハウス

Aaahh sungguh kangen juga nonton kehidupan para teknisi radiologi di RS Amakasu ini. Pada season II ini masih menggunakan gaya "cerita" yang sama dengan season I, yaitu narasi singkat dari suatu benda yang jadi center pada tiap episodenya.

Awal cerita pas tau kalo ternyata teknisi radiologi RS Amakasu pada keluar tuh ya sedih gitu, masa cuma tinggal bertiga dong di tim. Namun dengan kedatangan Igarashi dari luar negeri, membawa angin segar kembali bagi tim radiologi RS Amakasu.

Setiap episodenya masih mengangkat kasus-kasus seputar dunia radiologi. Di sisi lain, ada juga misteri-misteri seputar tokoh dalam Radiation House. Kali ini seputar rahasia dr. Nagisa Omori, latar belakang Fukuo Tanaka menjadi teknisi radiasi, serta ingatan masa kecil An Amakasu.

Kisah love relationship antara Igarashi dan An tentu masih dibahas di season ini. Gw justru penasaran akankah mereka berdua jadian. Ah geregetan deh sama dua orang ini. Sudah sama-sama suka tapi, ya gitu deh. Malu-malu.

Karakter dari masing-masing tokoh masih mirip dengan season I. Gw masih dibuat geregetan dengan karakter An Amakasu yang planga-plongo gitu kaya bingung dengan isi hatinya. Karakter kesukaan gw masih tetap pada Hirose. Suka dengan acting Alice Hirose dalam memerankan Hirono Hirose.

Secara keseluruhan, gw suka dengan dorama Radiation House II ini. Cerita tiap episodenya ringan dan menyentuh.

Radiation House season II ini boleh lah dikasih bintang 8 dari 10. Masih sama serunya dengan season I-ya hehe ...

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(8/10)

4 comments:

  1. Bagus ya mbak dorama-nya... Belum kelar nonton sih tapi :))
    Dan nonton dorama ini karna ada Tsubasa Honda yang aktingnya udah nggak perlu dipertanyakan lagi :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kakak fans dengan Tsubasa Honda ya? Tapi menurutku actingnya Tsubasa di sini B aja. Haha πŸ™ˆ

      Delete
  2. Aku jarang nonton dorama, tapi kalo udh direview dan ditulis menarik, jadinya tertarik buat nonton. Apalagi dorama itu biasanya singkat dan eps ga panjang. Makanya lebih santai nontonnya.

    Menarik sih mba. Awalnya aku pikir radiasi yg menyangkut nuklir, ternyata radiasi di radiologi RS Yaa. Coba ah ntr mau nonton. Penasaran itu kenapa teamnya pada keluar setelah tahu Igarashi bakal balik ke RS 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak. Dorama biasanya sedikit episodenya dan durasinya ga lama. Jadi ga kelamaan nontonnya yak hehe

      Karena namanya radiation house dikira menyangkut rumah nuklir gitu ya kak? πŸ˜‚ Aku juga ngehnya ini soal teknisi radiologi RS karena baca review dari kak eya dulu sih di blognya hehe

      Tonton dari season 1 nya kak hehe

      Delete

Powered by Blogger.