Pergantian Tahun - Kilas Balik 2019

Tak terasa, sekarang sudah pergantian tahun dari 2019 menjadi 2020. Kalau menilik ke belakang, aku sudah ngapain aja ya di tahun 2019? Sepertinya kebanyakan waktuku terkuras karena mempersiapkan pernikahanku di bulan Oktober 2019.


Januari 2019

Berhubung aku resign di akhir Desember 2018, jadi aku sempat kembali ke kampung halamanku yang tak jauh dari Jakarta. Berhubung aku ga ada kerjaan kantoran lagi, aku mulai bantu-bantu orang tua dalam hal digital marketing produk-produk toko. Sampingannya, aku coba kontak bos lamaku mana tau ada projek yang bisa kukerjakan. Puji Tuhan, aku mendapatkan pekerjaan kembali. Kerjaan yang benar-benar beda banget dari kerjaan sebelum-sebelumnya. Aku belajar banyak hal. Berhubung kerjaanku ini work from home karena perusahaan masih belum establish banget dan memang kerjaan bisa dikerjakan di rumah. Aku pun happy karena ga perlu struggle dengan perjalanan rumah-kantor dan bisa makan enak karena mama masak tiap hari. ^^  Mengalami LDR (yang sebenarnya ga bisa dibilang LDR juga si) sama pasangan. Juga mendapat berita suka karena si K dapet ponakan baru.

Februari 2019

Imlek tahun ini dibarengi dengan berita duka karena kepergian sosok yang tak diduga-duga akan pergi meninggalkan keluarga yang mencintainya untuk selamanya. Jujur aku benar-benar speechless dan masih ga percaya kalau dia akan pergi secepat ini....
Di Februari 2019 ini akhirnya aku memutuskan untuk beli laptop baru. Maklum laptop lamaku sudah kugunakan sejak 2011 dan super lemooooott plus baterai bocor. Uang tabunganku cukup terkuras karena hal ini...

Maret 2019

Sudah mulai ngukur-ngukur jas papa dan bikin gaun untuk mama dan adik-adik. Di bulan Maret ini juga aku mencoba interview di sebuah grup perhotelan gitu karena referensi dari teman yang kukenal dari game online. Psstt game online bukan cuma buat main aja, tapi ada sisi positifnya juga loh. Respon yang diberikan sih positif..tapi sayang aku tak kunjung diberi kejelasan. Sampai akhirnya yaudah aku putusin tetep lanjut di kerjaan yang sebelumnya. Di pertengahan Maret juga aku pergi ke Penang untuk foto pre-wedding dan mencoba berobat ke dokter THT di Penang karena hidungku kalau pagi suka berair (ingusan) terus dan bersin-bersin. Puji Tuhan hasilnya ga apa-apa dan didiagnosa kalau hidungku ini sensitif. Aku mulai pakai obat semprot-semprot ke hidungku kembali normal.

April 2019

Si K operasi gigi bungsu yang terakhir (kalau ga salah inget). Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia mengadakan pemilu serentak. Aku untuk pertama kalinya juga ikut pemilu presiden. Maafin sebelum-sebelumnya aku ga sempet untuk ikut pemilu karena berada di luar kota tempat tinggal. Di bulan April 2019 ini juga aku ikut sosialisasi di Bank Indonesia. Kenalan dengan rekan-rekan kerja di dunia finansial khususnya rekan-rekan yang sama-sama bergerak di bidang transfer dana.

Mei 2019

Mengenang 100 hari kepergian orang tercinta juga merayakan satu tahunnya ponakan K. Untuk urusan kerjaan, mulai ber-progress untuk audit sistem. Kalau soal wedding, sudah mulai bikin undangan pernikahan dan souvenir.

Juni 2019

Lebaran tahun ini ga pergi ke mana-mana. Anak rumahan juga sih. Jadi dihabiskan di rumah kumpul sama papa mama dan adik. Di bulan Juni ini juga mulai banyak bertebaran undangan-undangan pernikahan. Oia, aku juga mulai fitting dress untuk sangjit nanti di bulan Agustus.

Juli 2019

Akhirnya aku dipindahkan untuk mulai ngantor lagi setiap hari. Di bulan ini pulalah aku harus kembali merantau di Jakarta dan hidup mandiri kembali. Di sisi lain, masih sibuk untuk fitting dress pengantin. Juga pertama kalinya ke acara Bekraf Game Prime. Di bulan ini aku bersyukur karena teman-teman kasih surprise ulang tahun untukku. Bersyukur Tuhan kasih aku teman-teman yang baik bahkan pertemanan kami itu sudah dari sejak jaman bangku sekolah.

Agustus 2019

Akhirnya satu acara sebelum pernikahan pun selesai diurus. Sangjit yang dibuat sederhana saja karena memang ga mau meriah-meriah juga karena kan butuh duit yaa cik kalau mau meriah. Di akhir bulan Agustus aku sekeluarga pergi ke Bali untuk liburan sekalian menghadiri pesta pernikahan keponakan. Iya keponakan. Tapi dia lebih tua dua tahun dariku. Maklum papa itu anak cowo paling kecil di keluarganya. Sedangkan ponakanku itu adalah anak dari koko papa paling besar. Cukup terpaut jauh memang umurnya jadi ponakanku bisa lebih tua deh daripada aku.

September 2019

Akhirnya undangan pernikahanku pun jadi. Mulai sebar-sebar undangan deh. Ada yang ketemuin langsung, ada juga yang dikirim pake jasa antar barang. Di bulan ini juga aku ikut diklat yang diadakan oleh PPATK. Kenalan lagi deh dengan orang-orang yang kerjaannya di bidang compliance

Oktober 2019

Akhirnya hari pernikahanku pun tiba. Masuk menjadi keluarga baru dan tinggal di rumah baru. Kalau ditanya gimana rasanya setelah nikah? Sebenarnya aku cukup bingung sih. Karena sama aja rasanya kaya pacaran. Cuma bedanya jadi serumah, ketemu tiap hari. Aku juga tetap kerja supaya tetap berpenghasilan juga. Hihihi. Di bulan ini juga sepupuku nikah dan sahabatku pun nikah seminggu setelah aku nikah. Bulan penuh kebahagiaan karena banyak keluarga-keluarga baru yang dibangun. ^^

November 2019

Pertama kalinya aku nonton konser orkestra. Gila bagus banget! Wajib banget deh nonton buat yang belum pernah. Hihihi. Terus aku baru honeymoon di bulan ini. Hauahahaa. Akhirnya aku merasakan kembali jalan-jalan ke Jepang dan tentunya bisa lebih puas karena pergi-pergi ke tempat yang aku dan suami mau. Meski cuaca di sana cukup dingin tapi suka karena pohon-pohon berwarna merah, jingga, dan kuning. Sayangnya cukup sering hujan juga nih. Huhuhu.

Desember 2019

Merasakan untuk pertama kalinya nginap di Hotel Kempinski karena jadi salah satu peserta yang buat modul untuk PTD. Pergi ke Solo karena aku jadi bridesmaid dari sahabat jaman kuliah. Dukanya...ternyata aku punya kelainan yang tak bisa aku ceritakan di sini. Semoga saja kelainanku ini bisa cepet sembuh. Amin. Oia, di bulan Desember ini juga akhirnya perusahaan tempatku bekerja meluncurkan aplikasi untuk transfer dana ke luar negeri setelah resmi mendapat ijin dari Bank Indonesia. Suatu awal yang cukup baik untuk menyambut tahun 2020.

Yak begitulah kilas balik perjalanan hidupku di tahun 2019. Semoga saja di tahun 2020 ini aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada tahun 2019. ^^

No comments:

Post a Comment

Follow Me

Labels

Instagram