Jadi Penyihir dengan Bermain Wizards Unite

July 10, 2019

Setelah sebelumnya kita bisa menjadi Pokemon Master, sekarang Niantic mengeluarkan game sejenis Pokemon-Go dengan tema Harry Potter. Dalam permainan bernama Wizards Unite ini, para pemainnya diajak untuk membantu Harry Potter dalam menyelesaikan kasus Calamity yang terjadi di dunia sihir. Kalau dalam permainan Pokemon Go kita diajak untuk menangkap pokemon, dalam Wizards Unite, kita diajak untuk menemukan Foundables, semacam item/orang yang terserang sihir jahat. Kita bisa mengeluarkan mantra sihir untuk mengalahkan Confoundables (sihir yang memproteksi Foundables). Namun masing-masing Foundables yang kita temukan ini memiliki level kesulitan ditangkap. Kalau mudah, cukup menggunakan satu spell energy, Foundables tersebut bisa langsung kita dapatkan. Namun untuk yang sulit, harus berkali-kali mengeluarkan spell baru deh kita bisa mendapatkannya. Tapi tenang saja, kita bisa terbantu untuk menurunkan level kesulitan dengan menggunakan potion. Potion yang bisa digunakan ada 3 macam. Exstimulo Potion dapat meningkatkan spell cast yang kita lakukan dan durasi pemakaian 3 kali saja. Strong Exstimulo Potion dapat dengan lebih kuat meningkatkan spell cast kita dan durasi pemakaian 4 kali. Terakhir ada Potent Exstimulo Potion yang sangat kuat meningkatkan spell cast dan durasi pemakaiannya 5 kali.

Potion-potion tersebut bisa kita dapatkan dengan membuatnya di claudron yang kita punya. Cukup dengan mengumpulkan bahan-bahan sesuai resep, kita pun bisa meramunya. Bahan-bahan tersebut bisa kita dapatkan dengan menanamnya sendiri di Green House atau dengan menemukannya di jalanan saat sedang bermain. Yang menariknya lagi, kita bisa mempercepat pembuatan potion dengan menemukan urutan spell cast yang sesuai. Jadi kita tak perlu menunggu lama-lama untuk bisa mendapatkan potion yang kita ramu.
Selain bisa meramu potion, kita juga bisa memilih profesi yang kita inginkan. Dalam Wizards Unite, terdapat tiga profesi yang dapat dipilih, Auror, Magizoologist, dan Professor. Auror memiliki kekuatan lebih saat menghadapi Dark Forces, namun menerima extra damage saat melawan Beasts. Magizoologist memiliki kekuatan lebih saat menghadapi Beast, namun menerima extra damage saat melawan Curiosities. Professor deal extra damage saat melawan Curiosities, namun menerima extra damage saat melawan Dark Forces. Aku sendiri memilih untuk menjadi Auror.
Ketika sudah memilih profesi, kita dapat belajar pelajaran sesuai profesi kita untuk meningkatkan kekuatan dan defends untuk menghadapi musuh. Untuk dapat mempelajari pelajaran tersebut, kita harus menggunakan item yang sesuai dengan requirement dari pelajaran yang ingin kita pelajari. Kalau Auror sih kebanyakan membutuhkan Scrolls dalam mempelajari pelajaran yang ada. Lalu Scrolls tersebut dapat dari mana? Bisa dengan menyelesaikan Quest harian. Dapat pula didapatkan saat naik level. Juga bisa dari hadiah memenangkan Challenge.
Bermain Wizards Unite akan terasa lebih seru apabila dimainkan bersama teman-teman. Kita dapat menambahkan teman dan mengikuti Challenge bersama-sama di Fortress terdekat. Saat bermain bersama teman, kita bisa mendapatkan XP tambahan. Namun sayang, di daerahku tak ada teman yang bisa diajak bermain bersama. "Bermain bersama" ini literally bertemu langsung satu sama lain ya dan pergi ke Fortress bersama. Karena para pemainnya harus berada di tempat yang sama kalau mau mengikuti Challenge bersama-sama. Wah jarang-jarang kan ada permainan yang bisa membuat pemainnya bertemu langsung?? Bisa meningkatkan sosial kita tak hanya dalam dunia maya saja jadinya...
Selain Quest harian, kita bisa menyelesaikan Quest saat masa Event. Saat ini sedang ada Event Forbidden Forest dengan mengumpulkan Foundables yang hanya ada selama Event. Sayangnya aku cuma berhasil mengumpulkan tiga dan Event tersebut akan berakhir hari ini.
Kalau kalian baca pos ini, jangan lupa menambahkan aku sebagai teman ya. ID-ku adalah 2552 7697 5236. Selamat bermain menjadi penyihir!!!!

No comments:

Powered by Blogger.