Series Review: Hello Monster (2015)

March 29, 2019
Masih ingin lanjut nonton drama korea... Akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada series Hello Monster. Kenapa aku pilih drama korea ini? Habis ceritanya tentang detektif polisi gitu. Jadi banyak crime scene atau lebih tepatnya kasus pembunuhan. Untuk aktris atau aktornya sendiri, aku cuma kenal sama Jang Nara dan dua orang cameo, yaitu si Min Sung Wook dan Kim Jae Young. Bohong deh. Tentu aku juga sadar dong kalau ada si ganteng Park Bo Gum di situ meski ga jadi tokoh pria utama. Makin penasaran dong.

Hello Monster / I Remember You (2015)
Sumber: asianwiki


Sutradara
:
No Sang Hoon
Penulis
:
Kwon Ki Young
TV
:
KBS2
Jenis Film
:
Romance, Crime, Misteri
Total Episode
:
16 episode
Tanggal Rilis
:
22 Juni – 11 Agustus 2015
Cast
:

Sumber: Asianwiki


Rangkuman Hello Monster

Prof. Lee Joong Min (Jeon Kwang Leol) bekerja sebagai psikiater yang menangani pasien berupa tahanan gangguan mental di kantor polisi. Salah satu pasien yang ditangani Lee Joong Min adalah Lee Joon Yeong yang mulai mempengaruhi Lee Joong Min dengan perkataannya. Selain sebagai psikiater, Joong Min sendiri adalah seorang ayah dengan dua orang anak. Si sulung bernama Lee Hyun (Seo In Guk) dan si bungsu bernama Lee Min. Karena pengaruh Lee Joon Yeong, Joong Min mulai memperlakukan Hyun secara khusus dengan mengurungnya di kamar basement sehinggan Hyun terasingkan dari dunia luar.

Saat hari sidang penjatuhan hukuman pada Lee Joon Yeong, opsir tahanan melihat kondisi dari Joon Yeong. Melihat sikap dari Joon Yeong yang "belagu", kedua orang opsir tersebut menjadi kesal dan memukuli Joon Yeong. Karena Joon Yeong tak sadarkan diri dan saat memeriksa nadi di leher Joon Yeong tak berdetak, kedua opsir tersebut panik dan segera menghubungi ambulance. Ketika ambulance datang, kedua opsir tersebut diminta untuk ikut serta oleh petugas ambulance. Saat diperjalanan, Joon Yeong ternyata tidak meninggal dan mobil ambulance tersebut adalah mobil ambulance komplotannya Joon Yeong agar Joon Yeong bisa melarikan diri.

Malam hari, Joon Yeong datang ke rumah Joong Min. Terjadi pergelutan dan diakhiri dengan meninggalnya Joong Min. Ketika terjadi pertengkaran tersebut,  Min kecil sadar dan berusaha untuk melarikan diri. Ia menyelinap keluar rumah dan bersembunyi di mobil yang ternyata adalah mobil Joon Yeong. Hyun yang terkurung di kamar bawah tanah tak dapat berbuat apa-apa untuk menolong ayahnya. Ketika ia bisa keluar dari kamar bawah tersebut, ia cuma bisa mendapati ayahnya sudah bersimbah darah dan Min sudah menghilang.

Beberapa tahun pun berlalu, Hyun kini tinggal di Amerika dan menjadi profesor dalam bidang kriminal, lebih tepatnya seorang profiler krimal. Karena ia mendapat kiriman surel terkait kasus yang sengaja dikirim oleh si pembunuh untuknya, Hyun pun kembali terbang ke Korea untuk mencari tahu siapa dalang dari kasus pembunuhan tersebut.

Setibanya di Korea, ia mendapati bahwa di lokasi kejadian ada lukisan dengan tandatangan Min, adiknya yang hilang. Hyun pun berpikir bahwa kasus tersebut akan membawanya bertemu kembali dengan Min. Sedangkan Cha Ji An (Jang Na Ra), seorang detektif polisi, langsung menyadari siapa sebenarnya Hyun yang ada di lokasi kejadian tersebut. Ya, Hyun adalah kata kunci untuknya menemukan ayahnya kembali yang dahulu disebut sebagai komplotan Lee Joon Yeong dengan membantunya kabur dari penjara.

Kasus demi kasus menuntun Hyun dan Ji An untuk menemukan Min dan tentunya menuntunnya juga untuk menemukan Lee Joon Yeong, pembunuh psikopat yang sudah membunuh ayah Hyun dan membuat nama baik ayah Ji An tercoreng.

Review Hello Monster

Ada keganjilan yang aku temukan saat menonton drama korea Hello Monster ini. Pertama, Hyun kecil tidak punya tahi lalat di bawah mata kirinya, sedangkan Hyun besar punya. Kemudian ketika misterinya sudah mulai terkuak, acting dari pemainnya tuh jadi kelihatan tidak wajar. Seolah-olah aslinya jadi kelihatan gitu. Padahal di awal-awal kan tidak begitu ketara gitu kalau ada udang di balik bakwan eh batu. Dan satu lagi, ada adegan Hyun ketiduran di sofa tanpa senderan saat mantengin Ji An yang tertidur di sofa yang ada senderannya. Kalau aslinya, mana mungkin sih bisa tiduran tanpa senderan gitu. Yang ada uda jatoh kali. 😑

Tidur Duduk di Sofa Tanpa Sandaran
Untuk cerita awal si aku agak merasa bosan. Soalnya pengantar ke kasusnya tidak begitu menarik buatku. Tapi aku tetap lanjut saja nonton karena ingin lihat wajah ganteng Park Bo Gum. Hihihi. Dan memang acting Park Bo Gum bagus banget menurutku. Creepy dan misteriusnya dapet!!! Ga nyangka Bo Gum jadi karakter antagonis di film ini. Soalnya kan biasanya doi jadi pemeran protagonis ya.

Kalau untuk romance jangan harap banyak ya. Kurang greget lah kalau di sini. Cari romance memang harus di drama Korea lain yang bukan crime begini. Emmm bisa dibilang tidak sedapet romance yang dihadirkan di City Hunter. Sangat disayangkan. Padahal kan nonton drama korea suka ngarep adegan romantis yang bikin meleleh itu ya. Di sini sih kebanyakan menguak kasusnya gitu.

Untuk acting Jang Na Ra, sejujurnya aku kurang suka. Apa karena aku ga suka karakter Ji An kali ya? Untung ada Park Bo Gum yang membawakan karakter Jung Sun Ho dengan sangat ciamik. Aku jadi tetap lanjut nonton film ini sampai akhir deh. Soalnya penasaran dengan ending dari si Jung Sun Ho ini.

Tapi sayang, lagi-lagi episode akhirnya tidak cukup memuaskanku. Ending-nya ngegantung coy!!! Maklum aku ga suka ending yang gantung-gantung begini. Mungkin maksud si penulis supaya penonton saja yang menyimpulkan akhirnya jadi bagaimana. Huft. Tapi aku lebih suka yang jelas aja diceritakan.

Rating dari IMDb untuk Hello Monster/I Remember You ini adalah 7,9 dari 10. Kalau menurut opiniku, Hello Mosnter ini cukup diberi bintang tujuh saja dari sepuluh. Maafin...
⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ (7/10)

No comments:

Powered by Blogger.