Series Review: Discovery of Love (2014)

March 13, 2019
Sehabis nonton Titans Season 1, aku akhirnya mulai melirik film-film drama Korea karena ingin relaks dulu dari nonton film yang serius, tegang, penuh aksi, dan darah-darah. Saat coba lihat sekilas-sekilas dari drama-drama yang ada di hard disk. Akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke drama satu ini. Habis pemainnya ada Eric Moon a.k. Moon Jung Hyuk yang sebelumnya aku tonton dirinya di film Another Miss Oh. Di film ini, rambut Eric Moon masih cepak banget. Sepertinya habis pulang dari wajib militer deh. Hahaha. Ga cocok deh sumpeh model rambutnya. >.<

Discovery of Love (2014)

Sutradara
:
Penulis
:
TV
:
KBS2
Jenis Film
:
Romance, Komedi
Total Episode
:
16 episode
Tanggal Rilis
:
18 Agustus 2014 – 7 Oktober 2014
Cast
:

Baca juga: Series Review: Another Miss Oh (2016)

Rangkuman Discovery of Love

Han Yeo Reum (Jung Yu Mi) sudah memulai kehidupan percintaannya dengan Nam Ha Jin (Sung Joon) selama setahun lebih. Dia sangat mencintai Nam Ha Jin yang juga sangat mencintai dirinya setelah sebelumnya Yeo Reum putus dengan Kang Tae Ha (Eric Moon). Yeo Reum benar-benar bersyukur telah bertemu dengan Ha Jin karena sebelumnya dia berpacaran dengan Tae Ha yang tidak perhatian dengannya dan tidak mencitntai dirinya seperti Yeo Reum mencintain Tae Ha. Padahal Yeo Reum dan Tae Ha ini sudah berpacaran selama lima tahun loh. Tapi akhirnya Yeo Reum memutuskan Tae Ha sebulan setelah kematian ayahnya. Padahal di saat itu Tae Ha bemaksud untuk melamar Yeo Reum. Namun siapa sangka dirinya malah diputuskan Yeo Reum?

Selang dari kejadian pemutusan tersebut, Yeo Reum sudah berpacaran dengan Ha Jin, seorang dokter bedah kecantikan yang merupakan rekan sekerja Do Joon Ho (Yoon Hyun Min), room mates-nya sejak jaman Yeo Reum pacaran dengan Tae Ha. Sedangkan Tae Ha masih sendiri dan sibuk sebagai presiden perusahaan konstruksi.

Suatu ketika Ha Jin ini pergi kencan buta untuk ketiga kalinya karena disuruh oleh ibunda tercinta. Joon Ho mengetahui bahwa Ha Jin pergi kencan buta. Ha Jin sudah memperingatkan Joon Ho untuk tidak memberitahu Yeo Reum bahwa dirinya pergi kencan buta. Namun sebagai sahabat dari Yeo Reum juga, Joon Ho pun memberitahu Yoon Sol (Kim Seul Gi) yang merupakan sahabat karib dan juga room mates dari Yeo Reum dan Joon Ho. Ya tentulah sebagai sahabat karib, Yoon Sol pun menyampaikannya pada Yeo Reum.

Panas, Yeo Reum pun mendatangi tempat kencan buta Ha Jin untuk memata-matainya. Siapa sangka saat ingin memergoki Ha Jin, Yeo Reum satu meja dengan Kang Tae Ha, sang mantan pacar. Pertemuan tersebut ternyata berujung pada tertukarnya ponsel mereka berdua sehingga mereka pun harus bertemu kembali untuk menukar kembali ponsel mereka.

Saat pertemuan kedua tersebut, Yeo Reum dalam keadaan mabuk. Karena tak tega melihat Yeo Reum mabuk, Tae Ha membawa Yeo Reum ke rumahnya untuk menyadarkan Yeo Reum. Apalagi Tae Ha saat itu memang masih memendam rasa dengan Yeo Reum, sehingga Tae Ha masih ingin melepas rindu dengan Yeo Reum. Tanpa disangka-sangka, Yeo Reum yang mabuk jadi tidur di rumah Tae Ha. Ha Jin yang khawatir akan keberadaan Yeo Reum mendeteksi lokasi Yeo Reum (menggunakan aplikasi pelacak lokasi) di lokasi yang tak wajar baginya berada di sana. Apalagi setelah menghubungi Yeo Reum, Yeo Reum berbohong padanya berkali-kali. Muncullah kecurigaan dalam benak Ha Jin mengapa Yeo Reum pergi ke lokasi tersebut di malam hari ulang tahunnya. 

Di satu sisi Kang Tae Ha tidak menyerah untuk menjadi dekat kembali dengan Yeo Reum meski ia tahu bahwa Yeo Reum sekarang sudah memiliki kekasih. Melalui bisnisnya yang memang bisa berhubungan dengan bisnis yang Yeo Reum kerjakan, Tae Ha meminta kerja sama dengan perusahaan Yeo Reum. Tawaran Tae Ha ini akhirnya diterima oleh Yeo Reum setelah Yoon Sol mendesaknya karena mereka bisa mendapatkan keuntungan dari situ dan uang proyek tersebut bisa mereka gunakan untuk membayar studio furniture yang Yoon Sol dan Yeo Reum impikan.

Kerja bareng ini semakin membuat Tae Ha dan Yeo Reum dekat karena mereka bertemu setiap hari. Ha Jin yang tahu bahwa Tae Ha ini suka sama Yeo Reum pun mulai panas dan memperingati Tae Ha agar ia tidak menunjukkan perasaannya pada Yeo Reum. Saat itu Ha Jin tak tahu bahwa Tae Ha ini adalah mantan pacar Yeo Reum meski memang Ha Jin sudah punya kecurigaan pada mereka berdua karena mereka begitu dekat seperti orang yagn sudah kenal lama.

Gimana kelanjutan hubungan cinta segitiga tersebut?? Apakah Tae Ha berhasil merebut kembali hati Yeo Reum? Atau hati Yeo Reum tetap tidak tergoyahkan karena Ha Jin adalah pria yang sangat mencintainya?? Tonton saja guys kelanjutannya di drama Korea Discovery of Love ini.

Review Discovery of Love

Drama Korea satu ini cukup unik buatku. Sudut pandangnya diambil seperti wawancara masing-masing pihak gitu. Jadi para tokoh utamanya curhat gitu deh ke penonton. Penonton pun jadi dibuat lebih memahami perasaan si tokoh karena mereka mengungkapkannya dengan kata-kata. Bukan cuma melihat dari gesture-nya saja gitu.

Aku cukup menikmati Discovery of Love ini. Bahkan nontonya pun ga yang sampai ditunda lamaa baru lanjut lagi seperti Another Miss Oh. Hahaha. Ya meski sekali lagi, di akhir-akhir episode aku agak bosan juga sih karena terlalu berlarut-larut gitu. Cuma meski dibuat berlarut-larut, aku tetap penasaran pada keputusan akhir Yeo Reum bakal pilih siapa. Hihihi. Habis aku suka nih cerita cinta segitiga begini. Suka gregetan gitu deh. 

Dari drama Korea ini aku belajar kalau nunjukin cemburu itu ga melulu harus bentak-bentak dan siram air ke muka pasangan. Tapi Yeo Reum dan Ha Jin tuh menunjukkannya dengan lembut. Mereka bicara pelan-pelan untuk klarifikasi kejadian-kejadian yang terlihat seperti selingkuh. Memang si ada satu titik keduanya sama-sama ego dan enggan untuk menghubungi satu sama lain. Sampai akhirnya salah satu dari mereka pun mengalah dan komunikasi pun berjalan kembali. Emang sih dalam suatu hubungan itu komunikasi penting. Makanya jangan cuma berasumsi sendiri dan menyimpulkan sendiri. Tapi kita harus ungkapkan semuanya pada pasangan kita. Jleb. Jadi inget hasil konseling kemarin...

Terus juga drama Korea ini menyampaikan pesan kalau cinta yang berat sebelah itu not gonna work. Kedua orang harus work together karena kalau cuma satu orang saja yang berusaha, hubungan itu pasti kandas. Itulah sebabnya Yeo Reum memutuskan Tae Ha setelah mereka berpacaran selama 5 tahun. Yeo Reum merasa bahwa dirinya sajalah yang mencintai Tae Ha begitu besar. Tapi Tae Ha tidak demikian pada dirinya. Ugh....

Rating dari IMDb adalah 7,4 dari 10 bintang. So so lah ya...Aku sendiri kasih bintang 7,5 deh dari 10 untuk Discovery of Love. Hehehe. Drama ini ringan dan cukup asik untuk diikuti apalagi untuk killing time saat lagi di jalan.
⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐✨ (7,5/10)

No comments:

Powered by Blogger.