Monday, July 18, 2016

Mini Trip to Jakarta part 2

Trans Jakarta atau yang biasanya disebut busway merupakan salah satu transportasi umum di Jakarta. Nah tranportasi yang satu ini bener-bener nolong gw banget! Selain bisa keliling Jakarta cuma Rp 3.500,- , busway juga nolong lo dari kemacetan! Thanks to Mr. Ahok, sekarang jalur busway bener-bener ditertibkan. So, lancaaaar jaya de jalanan pake busway hihi..
Nah jadi, plan gw kala itu (28 Juni 2016) adalah..
1. Ke Pasar Pagi Mangga Dua
2. Ke LTC
3. Ke BSD
Constraint-nya, gw harus uda nyampe LTC sebelum jam 4 sore! Soalnya kalo lewat dari jam itu, gw ga bisa ke BSD. So gw sama Floren bener-bener jalan kilat dan cepet-cepet menyelesaikan urusan belanja kita..hahaa
Nah jadi dari halte Tebet BPKM gw turun di halte ITC Mangga Dua. Dari situ jalan kaki lumayan jauh sih buat nyampe ke Pasar Pagi Mangga Dua. Trus gw dan Floren langsung cus ke toko yang kita tujuu..belanja dan nawar-nawar (biasa cewe) langsung balik lagi ke halte ITC Mangga Dua buat ke halte Glodok. Nah tapi gw dituruninnya di halte Stasiun Kota dari ITC, jadi gw mesti ganti bus yang ke arah Glodok. Dari halte Kota, gw mendapat kesempatan buat nyobain naik busway pink alias busway khusus cewe. Dari situ, sampailah gw di halte Glodok.
Terus kita cus ke LTC dan nyari toko yang kita tuju buat beliin titipan mama papa. Selesai belanja, kita ke food court di lantai 3 karena terakhir kita makan siang jam 11 dan Floren uda lapar banget..haha..
Oia, gw sampai LTC jam 3 loh!! Di luar ekspektasi banget. Padahal gw pikir bakal lebih dari jam 4 sampe LTC-nya. Berkat busway sih jadi ga macet hahaha..
Di food court Floren beli pempek dan gw beli jus. Kita ngaso di sana haha sumpah cape banget! Kaki kita pegel-pegel...Maklum lah jalan kaki teroooss..Di situ kita nunggu Mr Kibo buat jemput kita dan cus ke BSD. Janjiannya si jam 4 berangkat dari LTC, tapi ngaret-ngaret jadi jam 5 kurang hahaha
Ke BSD gw ngikut mobil kokonya Mr. Kibo trus makan malem di AEON Mall...so pasti gw jalan kaki dong di mall-nya.
you know what?! gw jalan kaki 16 km looooh hari itu!! Mantap banget kan?!
Dari perjalanan singkat ini...gw belajar buat baca peta dan memahami rute busway yang ternyata ga sulit dimengerti. Pokoknya gw salah satu orang yang sangat terbantu dengan adanya busway. Gw juga seneng naik busway karena ga bikin gw lama-lama di jalan trus aman dan nyamaan karena ber-AC. Tapi kalo lagi penuh sih beda cerita hahaha..cuma masih OK kok menurut gw meski desak-desakan..lagipula tidak berdesakan dengan lawan jenis karena disediakan area khusus wanita! hehe..

No comments:

Post a Comment