Mulai Lari Lagi

October 07, 2024

Bulan Agustus kemarin gw memutuskan untuk menjalani pola makan tanpa karbohidrat. Tapi tentu saja dibarengi dengan minum suplemen supaya gw ga kekurangan gizi. Tak lupa gw juga olahraga tipis-tipis. Gw sebetulnya dianjurkan untuk olahraga setiap hari, walaupun yang ringan-ringan saja karena gw ga ada asupan karbohidrat. Tapi kok rasanya malas banget ya untuk olahraga setiap hari?! 😨

Sampai di satu titik, saat gw lagi boardgame time bareng sohib gw dan sohib Mr. Q, mereka bilang kalau olahraga itu minimal 30 menit sehari dan 150 menit seminggu. Baru olahraganya ada manfaatnya dehhh. Sedangkan gw cuma olahraga 7 menit saja dengan aplikasi 7 (Seven). Wkwk. Langsunglah gw diprotes sama sohib gw ituuu... Olahraga apaan cuma 7 menit?! wkwkwkw Soalnya sohib gw ini juga sedang jalani pola makan sehat untuk nurunin berat badan. Doi sampai konsul ke ahli gizi loh. Terus dia bilang kalau dia pun dianjurkan untuk olahraga minimal 30 menit sehari, 150 menit seminggu.

Oke! Sejak itu, niatan gw untuk lari pagi pun muncul. 🔥🔥🔥 Jujur kalau ditanya olahraga apa yang gw suka? Gw suka lari lohhh. Wkwkwkw. 😂 Dari sejak kuliah, gw pun ikut klub atletik yang gw pikir berfokus di lari, eh taunya malah di parkour. Gw terkecoh 🤣 Tapi tetap gw ikutin sih, karena seru juga latihan parkour...

🏃‍♀️🏃‍♀️🏃‍♀️

Tanggal 1 September 2024 kemarin menjadi titik pertama perjalan gw mulai lari lagi. Pertama kali mulai lari lagi tuh jujur, engap cinnnn! Gw target memang cuma pengen tipis-tipis dulu, yang penting 30 menit deh. Jadi gw jalan pagi 16 menit dan lari hampir 17 menit. Lumayan lah ya untuk day 1.

Lagi semangat-semangatnya lari, eh pas banget Desember nanti akan ada event Hello Kitty Fun Run di Lippo Mall Puri. Jarak tempuhnya 5 km. Gw langsung cus ajak si Flo, my only one sister, untuk ikutan juga! Dia pun minat and yes nanti kami berdua akan lari bareng dan ini merupakan event lari pertama untuk kami berdua! So excited! 😆 Eh sebetulnya gw pernah juga sih ikutan event lari di kampus dulu. Lari 3 keliling ITB di acara alumni Teknik Industri. Tapi bisalah dibilang ini event lari pertama bareng sama Flo. 😎

Selain Flo, gw juga infoin sobat gw yang suka lari juga seperti si Ag dan si Ad via DM Instagram. Juga sohib kembar lima gw. Yang join Hello Kitty Fun Run ada Ag, yang kemaren juga ikutan Pokemon Run. Ah sayang sekali gw kelewatan Pokemon Run!! Padahal jersey-nya cakep pol! Ag ikut bersama suaminya. Sedangkan si Ad sih ga akan mau ikutan fun run. Soalnya menurut doi yang akan ikutan lari emang cuma buat fun... which is akan kebanyakan jalannya! Jadi dia males ikut fun run. Wkwk. Dari kembar 5, Flo ternyata join juga!!! Eh Flo yang ini bukan Flo my sister ya! Nama mereka emang sama, cuma beda tipis doaangg! Hehehe.

Teman-teman ada yang ikutan juga ga? Acaranya tanggal 7 Desember 2024 ini dari jam 5 pagi hingga 10 pagi. Akan ada Hello Kitty yang hadir tentu saja. Infonya juga akan banyak merchandise Hello Kitty atau mungkin Sanrio yang akan dijual di sana. Buat pecinta Hello Kitty, pasti ikutan ga sih??? Hehehe.

🏃‍♀️🏃‍♀️🏃‍♀️

BTW dari sejak gw pacaran dengan Mr. Q, gw sudah pakai smart watch karena doi kasih sebagai hadiah ulang tahun. Awalnya pakai Mi Band 3 sampai Mi Band itu sudah tidak berfungsi lagi, digantilah Mi Band 4 yang juga dibelikan oleh Mr. Q. Sampai detik ini, Mi Band 4 selalu gw pakai. Even saat gw tidur pun masih gw pakai karena Mi Band 4 bisa ukur kualitas tidur gw. Terus kemarinan, teman gw review jam Garmin Vivoactive 5 yang lagi promo dengan harga IDR 4.440.000. Gw jadi tertarik beli karena ada fungsi rekam jejak olahraga macam strength workout yang juga gw lakukan. Juga ada fitur log meditasi, yoga, breathwork, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Tentu saja fitur dalam Mi Band 4 kalah jauh daripada Garmin Vivoactive 5. Dari segi harga aja beda jauh ya bok. Smart watch satu ini sukses masuk dalam wishlist gw. Jadi saat ini gw lagi nabung dulu supaya bisa beli jam pintar satu ini. Sambil kasih kode-kode juga sih manatau Mr. Q mau hadiahin lagi... 😝 Doain yaa supaya wishlist gw satu ini bisa kesampaian. Biar mulai lari lagi ini terus berlanjuttt teruss karena semangat pakai jam pintar baru. Hehe.

6 comments:

  1. mantab, semoga bisa konsisten dan makin semangat olahraganya ya :D

    ReplyDelete
  2. Halooo Mba Fris gimana kabar?
    Wahhh semangatt buat Olahraganya Mbaa... Kalau aku nggk bisa lari karena nggak tahu ya sesak aja rasanya. Asma langsung Uh ah Uh ah.. wkwkw. Jadi, seringnya jalan cepat Pagi aja 30 menitan-1 jam. Pacenya ngikut tutor di YT 😅. Sama kadang kalau libur sepedahan... Yang penting seminggu minimal 3 hari lahh.. Cuma kalau cut Karbo jujur aku belum bisa. Soalnya mostly kerjaanku setiap hari fisik... Pernah kapan hari nyoba nggak nyentuh Karbo, ehh jadinya modd swing + pusing saban hari. Mungkin karena aku asal-asalan cut carbo tapi nggak diimbangi makanan penunjang lain 🤔..

    Semangat juga buat Hello Kitty Run nya... 🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar baik Bayu. Lagi berusaha untuk turunin gula darah nih.. Hehehe. Bayu apa kabar? Uda lama ga namu juga nih ke blog Bayu hehe

      Terima kasih Bayu semangatnya. Kalau ada asma memang high risk sih untuk olahraga lari. Memang lebih baik untuk jalan cepat saja. Sudah bagus itu jalan 30 menit sampai 1 jam. Daripada diam saja di rumah ga olahraga kan. 👌

      Kalau kerjaannya pakai fisik, memang butuh energi sih Bayu. Aku kan kerjaannya duduk saja depan laptop 8 jam (kadang lebih). Jadi cut karbo sih aman-aman saja. Oia, aku juga minum MCT Oil sebagai asupan energiku Bayu, makanya ga lemes dan pusing.

      Delete
  3. Ehh lupa aku mau ngomongin yang Jam Garmin.. Iyaa mba itu asli bagus bangeettt. Temenku juga ada yang make. btw kita samaan lohhh pengguna Mi Band. Cuma Mi Band 5 aku udah pensiun beberapa minggu yang lalu karena sering lowbatt.. Pas aku cari penggantinya aku udah kadung suka Sama Xiaomi Watch 4, waktu pas mampir xiaomi center terkesima sama doi, Harganya kena 1.1 (agak pricey kalau dibanding sama Mi Band 8) heheh, udah ada fitur GPS Tracking juga... All Day sih aku pakainya sampai kupakai buat tidur juga karena kepengen tahu Data Tidur... Berhubung aku anak shift yang kadang kerja malam, jadi pengen tahu aja kalau siang tidurku gimna. Overall bagus sih. Data sleep macam Light, Deep, sama REM kebaca.. Buat full Monitoring bisa tahan 7-10 hari. kalau mode normal bisa tahan 20 hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garmin emang jam pintar yang cocok ya untuk orang yang aktif olahraga. Soalnya fiturnya lengkap dan ga cepat lowbat juga. Duuuhh jadi makin pengen beliii. Harus gencar nabung nih! Hahaha.

      Bayu sudah pakai Mi Band 5, bahkan sudah pensiun ya. Aku masih di Mi Band 3 wkwkwkw super jadul lala banget ya. 🤣

      Wih Xiaomi Watch 4 juga mantul juga ya. Bisa tahan 20 hari pula. Jadi ga cepet charging yaak.. Harga juga ga gitu pricey ketimbang garmin hahaha

      Delete

Powered by Blogger.