Series Review: Good Job (2022)

April 13, 2023

Tontonan di jam makan siang lagi kosong, jadi iseng-iseng nemu link untuk nonton Good Job di Telegram. Terus jumlah episodenya juga tidak begitu banyak, hanya 12 episode saja. Daan pemain utamanya aktris dan aktor yang gw kenal familiar mukanya. Nonton ini sebetulnya sudah dari Oktober 2022 kalik tapi baru sempat untuk bikin series review Good Job sekarang. Maklum sudah jadi emak-emak, jadi sudah ga begitu sempat untuk nulis blog lagi. Heu alasan saja yak. 🤪

Sumber: AsianWiki

Good Job (2022) - 굿잡

Sutradara

:

Ryu Seung-Jin

Penulis

:

Kim Jung-Ae

TV

:

ENA, Olleh TV, Seezn

Jenis Film

:

Drama, misteri

Total Episode

:

12 episode

Tanggal Rilis

:

24 Agustus 2022

Cast

Sinopsis Good Job

Eun Seon Woo (Jung Il Woo) adalah seorang yang sangat pintar dan atletik. Dia memiliki grup perusahaan besar, Eun Kang Group, di Korea. Di samping mengelola perusahaan besar, dia juga secara rahasia menjadi detektif untuk memecahkan misteri kasus pencurian kalung dan kematian ibunya. Seon Woo adalah pria yang gentle, tapi kadang-kadang arogan.

Don Se Ra (Kwon Yuri) lahir dengan penglihatan super (hyperacuity). Untuk menyembunyikan kondisinya tersebut, dia selalu menggunakan kacamata. Dia menggunakan kemampuannya dengan diam-diam untuk membantu orang. Meskipun dia miskin, dia periang dan tidak ragu-ragu untuk menolong orang lain.

Eun Seon Woo dan Don Se Ra saling terlibat dalam satu kasus. Ketika mereka melakukan investigasi kasus bersama, hubungan romansa keduanya pun bertumbuh.

Review Good Job

Menurut gw, chemistry antara Don Se Ra dan Eun Seon Woo kurang terbangun. Kurang klik dan bikin uwuuu gitu melihat adegan keduanya. Even saat adegan Seon Woo melindungi Se Ra agar tak terserempet motor pun bukan membuat gw nge-ship mereka, tapi di pikiran gw terlintas “apaan banget dah.”

Lalu alur cerita pun agak maksa. Terlebih lagi di akhir cerita. Dari pertengahan sebetulnya sudah malas nonton ini, tapi karena sudah nanggung, jadi yasudah diselesaikan saja nontonnya. Toh cuma 12 episode juga.

Spoiler Alert 🚨 

Kenapa gw bilang agak maksa? Ya aneh aja ketika sekretaris Kim masuk ke ruangan kerja Seon Woo dan menemukan akses ke ruang rahasia Seon Woo. Lalu di ruang rahasia itu dia melihat Don Se Ra sedang beristirahat, eh tiba-tiba diserang olehnya pakai pisau. Terus, sudah tahu sekretaris Kim bukan orang baik, tapi Se Ra malah cerita kalau dia melihat Kim membunuh ibu Seon Woo. Kan jadi makin dijahatin ya. Logikanya di mana? 😖 Malah buka kartu ke musuh 😅 Istilahnya malah mancing diri dibunuh gitu…

Hal lain yang menurut gw maksa adalah saat terbentuk tim antara Seon Woo-Jin Mo dengan Se Ra-Na Hee. Terus mereka pakai kostum-kostum gitu untuk melaksanakan misi. 😅 Semacam komedi garing gitu.

Soundtrack dari drama Good Job yang berkesan di telinga gw adalah Savior dari Baekho. Gw lumayan suka dengan melodinya. Lagu lain yang gw suka juga adalah Like You dari Chanju.

 

Lagu pembuka drama Good Job berjudul Closer yang dibawakan oleh Jay B dan Youngjae. Nadanya energetic dan catchy sih. Pas untuk tema dari drama ini yang bergenre detektif-misteri gitu.

Rating dari IMDb untuk drama Korea Good Job adalah 6,9 dari 10. Gw sendiri pun setuju dengan rating tersebut. Gw kasih bintang 6 dari 10 untuk drama Good Job ini. So sorry… Kalau kalian ada yang nonton Good Job juga? Sependapat sama gw?

⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️ (6/10)

2 comments:

  1. Aku tuh sempet nge blank. Mikirnya ini sama dengan film Extreme job. Tapi kok pemainnya beda, trus keinget lagi Good manager, tapi lagi2 beda pemain 😂😂. Ternyata Good Job yaaa 😁.

    Tapi Krn mba Friska bilang ga bagus, ya sudahlah, ga usah aku tonton juga. Paling males memang kalo nonton komedinya garing gitu 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak kurang bagus nih drakor satu ini. Mending skip ke drakor lain saja haha

      Delete

Powered by Blogger.