Series Review: Moonshine (2021)

August 24, 2022

Gw mulai nonton drakor Moonshine ini sejak gw dirawat di RS (akhir Januari lalu). Tentu saja nonton Moonshine karena Hyeri main sebagai aktris wanita utama. Entah mengapa gw menjadi fans Hyeri sejak nonton dia dalam drama Reply 1988. Mukanya yang cantik dan kelakuannya yang gemesin membuat gw terpesona dengannya.

Moonshine - 꽃 피면 달 생각하고

Sutradara

:

Hwang In-Hyuk

Penulis

:

Kim Joo-Hee

TV

:

KBS2

Jenis Film

:

Drama, historical

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

20 Desember 2021


Cast Moonshine - 꽃 피면 달 생각하고

Sinopsis Moonshine - 꽃 피면 달 생각하고

Drama ini berlatar belakang akhir pemerintahan Joseon, saat larangan alkohol yang ketat diberlakukan.

Nam Young (Yoo Seung Ho) adalah orang memiliki penampilan fisik yang atraktif dan memegang prinsip yang teguh. Ia datang ke Hanyang (nama lama dari Seoul) dari kampung halamannya untuk mencari kesuksesan. Di Hanyang Nam Young mengikuti seleksi masuk pegawai negeri sipil dan berhasil lulus sebagai lulusan terbaik. Dia pun bekerja sebagai petugas Saheonbu. Salah satu misi dari Saheonbu adalah untuk melacak dan menangkap orang-orang yang melanggar peraturan larangan alkohol.

Kang Ro Seo (Hyeri) adalah anak dari keluarga bangsawan miskin. Dia tinggal berdua bersama kakak laki-lakinya dan menjadi tulang punggung keluarga. Dia tak peduli mengerjakan pekerjaan kasar untuk mendapatkan uang. Suatu waktu kakaknya tersangkut pinjaman besar dan apabila tidak bisa membayar, harus mengganti dengan tangannya. Demi membantu membayar utang tersebut, Ro Seo pun mulai membuat minuman beralkohol selama masa larangan alkohol.

Review Moonshine - 꽃 피면 달 생각하고

Drama Moonshine menurut gw memiliki konflik yang tidak terlalu seru-seru amat sebetulnya. Tiap episode mulai timbul konflik-konflik baru dan lama-lama menguak konflik besarnya. Jadi semacam kepingan puzzle yang makin lama akan makin terlihat big picture masalah utama. Buat gw sih masalah yang ada ga begitu membuat gw penasaran banget sampe ingin pencet next gitu. Tapi cukup seru lah untuk killing time. Apalagi gw nonton ini saat gw sedang isolasi karena Covid kan. Jadi daripada ga ngapa-ngapain, yauda deh nonton drama Moonshine ini.

Dalam drama ini gw kena second lead syndrome lagi guys! Asli gw lebih kepengen Kang Ro Seo jadian sama Crown Prince (Byeon Woo Seok) daripada sama Nam Young. 🤣😂😂 Habis chemistry antara Ro Seo dan Crown Prince lebih dapet gitu daripada sama Nam Young. Gimana menurut pemirsa sekalian?? Tapi sayangnya Ro Seo naksirnya sama Nam Young. Huhuhu.

Gw paling seneng pas nonton episode 6. Di sini ada adegan Nam Young cemburu karena Ro Seo jalan-jalan bareng Crown Prince. Gw seneng banget lihat Ro Seo jalan bareng Crown Prince guys. 😍Apalagi pas ending dari episodenya. Ro Seo lagi pake baju bagus dan duduk bareng Crown Prince di rumah Ro Seo. Aduh gemessss... 🥰 Bikin penasaran pengen nonton lanjutannya. Huahahaha.

Secara acting sih cukup oke buat gw. seperti yang gw bilang sebelumnya, chemistry antara Seung Ho dan Hyeri di sini kurang dapet buat gw. Lebih seperti kakak-adik, bukan sebagai pasangan. Tapi sepertinya soal ini agak bias karena gw ngeship Kang Ro Seo dengan Lee Pyo. 😛

Untuk soundtrack dari drama Moonshine ini ada dua yang berkesan buat gw karena melodinya menurut gw enak didengar. Judulnya Who You Are yang dinyanyikan oleh Ha Sung Woon dan Fly High yang dinyanyikan oleh LUCY. Kalau Who You Are lebih ke mellow gitu sedangkan sesuai judulnya, Fly High, lebih up beat. Kalian bisa dengerin dengan klik tautan di bawah. Gimana menurut kalian? Suka juga ga?

Secara keseluruhan, dramanya ringan dan cukup oke untuk orang-orang yang penasaran dengan keadaan Seoul saat jaman akhir pemerintahan Joseon. Gw pun baru tau kalo Seoul itu dahulu bernama Hanyang dari drama ini. Plus pakaian-pakaian kerajaan dan petugas sipilnya bagus-bagus. Oia, dalam drama ini juga ada mengambil setting waktu perayaan menerbangkan lampion. Sungguh cantik melihatnya.

Rating dari IMDb untuk drama Moonshine ini adalah 7,4/10. Lumayan juga yak. Tapi dari gw sih gw kasih bintang 7 dari 10. Mungkin karena ekspektasi gw akan drama ini agak tinggi kali ya. Gw mengharapkan komedi yang banyak, tapi dalam drama ini hanya disuguhkan komedi ringan saja. Plus romansa antara pemeran utamanya kurang terbangun, serta masalah yang disajikan yang sebetulnya agak bisa terprediksi. Jadi so so buat gw.

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(7/10)

2 comments:

  1. Sejak Hyeri main reply, aku juga seneng Ama dia mba. Mukanya gemesin sih memang, tapi sayangnya akting dia di reply tuh kayak masih kebayang aja, kayak blm lepas 😄. Jadi kdg kalo ngeliat dia, ya masih inget reply.

    Blm nonton drakornya yg ini. Kemarin2 aku nonton drakornya Hyeri yg lain, yg gumiho itu loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karakternya di Reply kuat banget ya kak. Tapi emang banyakan karakter dia di drakor sesudah Reply tu konyol-konyol cem di Reply sih.

      Oh yang my roommate is a gumiho ya. Akhirnya nonton itu jg ya kak hehe tapi kurang seru kan di akhir-akhir haha

      Delete

Powered by Blogger.