Review: Maternity Photoshoot with FS Photostory Bali

May 17, 2022

Menjadi calon ibu jaman now membuat gw kepingin juga untuk lakukan maternity photoshoot di masa kehamilan gw ini. Teman-teman gw juga banyak yang lakukan maternity photoshoot ini. Bikin gw kabita juga gitu. Apalagi momen kehamilan adalah momen yang jarang-jarang terjadi kan. Eh kecuali kalo kalian sering hamil. 😝 Nah jadi ketika ada kesempatan untuk lakukan maternity photoshoot, tentu saja ga gw sia-siakan. Langsung aja gw ambil kesempatan maternity photoshoot with FS Photostory Bali.

📸📸📸

Pengalaman pertama menjalani masa kehamilan tentu membuat gw sedikit banyak cukup excited. Apalagi ketika perut ini makin maju alias membuncit dan ketika gw bisa merasakan pergerakan si baby dalam perut gw. 😍 Meski memang ga dipungkiri ada juga waktu ketika gw merasa "Kok badan gw begini amat ya?" "Aduh pipi gw makin chubby" "Wow! Timbangan gw uda melejit menjadi timbangan terberat seumur hidup gw" "Astaga tangan gw bengkak!!!" dan lain-lain yang membuat gw berusaha untuk menerima perubahan kondisi tubuh gw karena kehamilan ini.

Ada satu kejadian di akhir trimester satu, gw sedang terpapar Covid saat itu. Gw merasa perut gw kok kenceng banget. Gw kira karena ada yang salah atau efek samping obat. Kata suster saat gw tanyakan kenapa perut gw begini, si suster cuma tersenyum dan bilang "Itu bawaan hamil mba. Emang kaya gitu kalau hamil." 🤣 Yaampun, gw kira kenapa, gataunya emang begini toh rasanya memasuki masa-masa perut buncit!

Baby bump alias perut buncit yang mulai terlihat di trimester dua ini tentu menjadi momen yang ga mau gw lewatkan untuk diabadikan. Apalagi gw bisa mengabadikannya di Bali dengan latar alam dan pantai. 😎 Saat diputuskan akan terbang ke Bali, gw langsung hunting jasa fotografer di Bali. Gw lakukan hunting via Google maupun via sosial media semacam Instagram. Pada akhirnya top 3 vendor jasa fotografer gw dapatkan dari Instagram. Awalnya mau yang gampang saja kaya vendor Sweet Escape gitu karena sudah terkenal mumpuninya. Tapi harganya mahal juga ceu 😣 Jadi coba cari-cari yang lebih affordable di kantong gw dan akhirnya diputuskanlah pakai jasa Maternity Photoshoot dari FS Photostory Bali.

Waktu awal gw approach FS Photostory Bali, itu kira-kira malam hari. Maklum gw baru senggangnya malam-malam karena dari pagi sampai sore sibuk kerja. So sibuk banget ya gw. 😜 Kalo ga salah gw tuh tek-tokan (bukan tiktokan ye) sama admin FS Photostory Bali sampe tengah malem. Dalam hati gw tuh sempat berkata, "gile juga nih admin. Chat gw masih dijawab terus. padahal uda tengah malem jugak. Di Bali kan 1 jam lebih cepet, which is kalo di gw jam 12 malem, di Bali uda jam 1 pagi!!!!. Tapi masih nanggepin gw dengan baik. Oke banget nih admin."

Setelah tanya ini itu ternyata si admin sendiri yang akan jadi fotografer gw nanti semisal gw fix pake jasa FS Photostory Bali. Terus apa aja sih jasa yang gw dapatkan?

Overall hampir semua vendor jasa foto kasih service yang mirip-mirip. Nah kalo FS Photostory Bali service-nya begini:

  • ± 2 jam sesi foto di satu lokasi
  • 20 foto editing
  • Diberikan semua file foto original (kurang lebih 100 foto)
  • semua file dikirim via google drive
  • video editing durasi 2-3 menit
  • proses editing foto dan video umumnya 1 minggu, tapi kalau kita lebih cepat pilih fotonya, jadi bisa lebih cepat selesai

Awalnya gw cuma mau foto saja, eh tapi tertarik juga supaya ada video. Maklum saat foto pre wedding dulu ga pakai video. Jadi kali ini pengen punya kenang-kenangan video juga. Nah karena ada video, butuh tim video juga nih sehingga harganya tentu saja jadi lebih mahal. Setelah nego, dapet promo deh gratis edit foto sepuasnya (jumlah foto yang diedit tidak dibatasi) dan videonya boleh dipecah-pecah durasinya. Jadi ada yang bisa buat dipajang di reels dan story instagram. 😍

Lokasi yang gw pilih untuk maternity photoshoot adalah Pantai Pandawa. Gw suka sama pantai ini. Pasirnya putih. Lautnya biru. Ada spot tebing karang dan rerumputan. Pengalaman gw saat ke sini tuh menyenangkan. Jadi gw pengen foto di sini. Apalagi untuk foto di sini tidak dikomersialkan. Jadi gw cukup bayar tiket masuk Pantai Pandawa yang saat itu seharga Rp 8.000 seorang dan biaya parkir mobil. Umumnya untuk foto-foto itu disarankan di Pantai Melasti. Admin dari FS Photostory juga menyarankan demikian. Tapi mahal bok biaya foto-foto di sana, yaitu Rp 500.000. 😣

Kami janjian jam 4 sore di Pantai Pandawa hari Senin, 18 April 2020. Mimin FS Photostory kasih dua opsi waktu mulai sesi foto, jam 6 pagi atau jam 4 sore. Gw pilih jam 4 sore karena ga mungkin juga pagi-pagi jam 6. Masih ngantuk aku tuh. Ga sanggup bangun pagi-pagi. Lagi liburan pulak kan. 😫

Hari H janjian, gw datang agak telat 10 menit. Maklum kelamaan dandannya hahaha Apalagi baru check-in hotel (sekitar jam 1 siang). Jadi waktu siap-siapnya kurang banyak. Ah alasan saja ya. 😝 Perjalanan dari hotel yang di area Uluwatu ke Pantai Pandawa memakan waktu kurang lebih 1 jam. Jadi makin tipis lagi lah waktu gw untuk bersiap. Alhasil gw telat deh 10 menit. Hiks.

Sesampai di Pantai Pandawa, kami bertemu, berkenalan, dan langsung mulai deh maternity photoshoot with FS Photostory Bali. FS Photostory sendiri hari itu terdiri dari 3 orang, fotografer 1 dan 2 orang tim video. Sesi foto awal dilakukan di area tebing-tebing. Jujur saja gw dan Mr. Q itu agak kaku kalau difoto. Untung saja FS Photostory bantu mengarahkan gaya yang oke dan kadang bercanda yang mencairkan suasana yang kaku.

Hampir setengah jalan menuju area pantai, gw ambruk saudara-saudara. Udara saat itu panas dan cukup pengap. Maklum habis hujan, jadi tingkat kelembapan cukup tinggi. Saat gw berdiri menahan pose, gw sudah merasa mata gw berkunang-kunang. Badan gw rasanya berat dan pandangan mulai kabur saat mulai berjalan ke area selanjutnya. Pendengaran pun mulai tidak begitu jelas. Mungkin efek gw berdiri lama sambil kadang tahan nafas kali ya? Jadi aliran oksigen ke otak gw agak berkurang. Alhasil gw ambruk tiba-tiba saat berjalan kaki seusai menahan pose 😅 Bodohnya gw, tiap fotografer bilang "tahan", gw refleks nahan nafas juga. 😂 Ini juga nih salah satu faktor yang bikin gw ambruk deh.

Tentu saja ambruknya gw membuat Mr. Q dan tim FS Photostory bingung dan kaget. Apalagi gw sedang hamil kan. Gw pun duduk dulu sambil diberikan air mineral oleh salah satu kru FS Photostory. Sesi foto akhirnya harus ditunda karena gw beristirahat sejenak memulihkan kesadaran.

Beberapa menit kemudian, gw sudah bisa jalan kembali. Tapi sesekali gw harus duduk lagi karena entah mengapa ga kuat berjalan. Mulai muncul lagi gejala-gejala yang gw sebutkan tadi. Mau ga mau sesi foto dilakukan sambil gw duduk. 😅

Untungnya makin sore, kesadaran gw semakin pulih. Sudah ga sebegitunya seperti saat gw pertama ambruk. Akibat ambruknya gw, gw mendapat oleh-oleh dari Pantai Pandawa berupa luka-luka di lutut dan siku tangan kanan gw. Juga luka di tangan Mr. Q. Maklum ambruknya di area tebing yang tanahnya bebatuan gitu, jadi lecet-lecet deh. 🙄 Beberapa hasil foto juga ada tanda kenang-kenangan luka di tangan. 🤣 Ada-ada saja yak. Bisa-bisanya gw ambruk.

Hari sudah semakin sore, matahari pun mulai tenggelam. Jam menunjukkan pukul 6 sore, sesi foto pun diakhiri di area tebing kembali dengan menggunakan lampu sorot mobil. Total foto yang diambil hari itu ada sekitar 500 foto lebih. Wow, lumayan juga yak. Padahal sempat istirahat beberapa menit juga karena "insiden".

Karena sudah 2 jam (lebih bahkan), sesi maternity photoshoot pun berakhir. Kami berpisah dan hasilnya akan dikirimkan melalui WA. Tim FS Photostory akan mengirim link Google Drive berisi foto-foto kami hari itu setelah gw bayar lunas jasanya tentu saja. Lalu untuk yang diedit, semakin cepat gw pilih foto mana yang mau diedit, semakin cepat juga jadinya. Kurang lebih seminggu lah proses editing sampai muncul hasil videonya juga.

Overall gw puas dengan jasa maternity photoshoot with FS Photostory Bali. Fotografer sekaligus miminnya enak diajak ngobrol, ga perhitungan, dan lucu. Pas awal-awal nego juga mimin sabar menanggapi semua pertanyaan gw. Bukan tipe jawaban yang kaku, tapi lebih kaya nego dengan teman. 😂 Lalu tone warna edit fotonya juga sesuai dengan selera gw. Untuk harga jasanya sendiri sebetulnya cukup bersaing sama vendor-vendor lain yang gw approach. Malah ada yang setengah harganya doi, cuma yang murah banget itu sepertinya masih baru karena belum banyak portofolionya. Jadi gw tetap pilih FS Photostory Bali untuk maternity photoshoot gw. Mungkin kapan-kapan kalau ada kesempatan ke Bali lagi, gw bakal sesi foto dengan FS Photostory Bali lagi. Tentu saja kalau harga sesuai ya. Hihihi 🤪

Ini beberapa hasil foto maternity photoshoot with FS Photostory Bali... Gimana menurut kalian?

12 comments:

  1. Baguuuuus mba fris 😍😍😍😍. Naaah aku sukaa nih maternity shoot yg ga pake ngeliatin perut wkwkwkwkw. Ga masalah kalo orang lain yaaa, tapi aku ga PD foto begitu 🤣.

    Cuma aku ga pernah sih foto maternity gini. Ya itu tadi, pada dasarnya aku ga suka foto. Cuma pas ke Bali kemarin, pas pesen dinner di vila, mereka nyediain fotografer. Jadinya mau ga mau dipake, rugi udh bayar kan 😂.

    Padahal yaaa awal2 disuruh pose aku udh curiga kok jadul amat posenya. Tapi pas jadi, baguuuus hahahahaha. Pinter ngeditnya dia 🤣.

    Duuuuh pasti kuatir itu pas mba Friska jatuh yaaaa. Tapi memang bawaan hamil suka lemes. Apalagi panas kan 😣. Salah satu yg aku ga kuat Ama Bali ya cuacanya, dan kalo maksain bikin lemes atau bikin demam. Itu kalo di aku mba. Makanya jarang mau panas2an akutu. Lebih kuatir ke demam, Krn liburan dijamin kacau nunggu badanku pulih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Fanny 🥰🥰🥰 Iya aku juga ga pede foto yang nampilin perut telanjang wkwkwkw Asa gimana gitu kasih liat perut maju barely 🤣

      Foto yang pas kakak dinner itu memang bagus kak 😍 Tempatnya juga bagus kaaan hihihi

      Nah iya kak, kaget karena titiba ambruk dan cuma pas saat itu doang. Sisanya mah biasa-biasa aja. Makanya paksu bingung kok bisa-bisanya ambruk orang biasanya baik-baik saja. 🤣 Aku ga ada demam sih kak, cuma kemaren beneran berasa pengap aja dan karena lama berdiri juga sih firasatku.

      Delete
  2. IHHH GEMESH BANGET FOTO-FOTONYA 😍😍😍

    Tone-nya cakepsss banget, yang B&W apalagi, cucok banget dipajang di rumah, hihi. Akutu sukaaa liatin foto maternity rangorang dengan tema simpel gini. Idem sama Mba Fanny, kalau yang pamerin perut aku agak gimana gituu (padahal bukan gue juga yang difoto wwkwk).

    Pantai Pandawa emang fotogenik, aku dulu pre-wed di sana juga dan kaget lho sampai hari ini mereka nggak mengkomersilkan untuk foto-foto yaa? Di saat begitu banyak tempat udah mulai minta duit buat sesi foto, bahkan coffee shop juga ada nominal tambahan 😂

    Aku dulu juga suka gemesh sendiri sama perut hamilku, Frisss, hahahaha. Soalnya buncitnya beda sama buncit ketumpuk lemak yak 🤣 ngelus-ngelusnya juga enakkk hahaha

    Btw, FS photostory ok juga yaa berarti. Catet ahhh, kali butuh buat foto keluarga mendatang, hihihi.

    Sehat-sehat yaaa bumilll! 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ci Jane 🥰

      Wah dulu cici pre-wed di Pandawa tohhh. Pantai Pandawa emang cakep ya ciiii. 😍 Aku selalu suka ke pantai ini hehehe Betul di sini ga dikomersilkan.

      Buncitnya sekel gimana gitu ya ci. Aku suka usap-usap juga, apalagi pas si baby cegukan ato lagi swish-swish gituu ci hahaha.

      Menurutku sih ok, bisa buat family photo jugak. Nanti kalo jodoh, mao pakai lagi sih buat family photo hehehehe

      Sehat-sehat juga cici dan keluarga! 😘

      Delete
  3. Sukaaaa konsepnya kak! Btw itu pantai Pandawa di bagian mana nya ya kak? Soalnya akutu pernah ke sana tapi kayak semua spotnya rame banyak orang gitu. Itu mungkin nggak hari libur kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak 😁😁 itu kalo pas masuk, ke arah kiri bukan area kanan yang turun ke pantai yang ramai orang gitu kak hehe
      Tapi emang saat itu hari senin sih, jadi ini jg yang bikin ga ramai orang x ya hehe

      Delete
  4. Ci Frisca, fotonya bagus-bagus 😍. Asik ya kalau ketemu vendor yang ramah dan enak diajak nego, jadi waktu ketemu foto juga moodnya bagus, fotopun jadi nyaman ya 🙈
    And I'm sorry to hear Cici sampai ambruk karena kecapekan 😭. Luka-lukanya sekarang udah sembuh belum, Ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lia 😍 Iya, kalau vendor ramah dan seru saat komunikasi, mood jadi bagus dan foto pun jadi oke kan. Hehe.
      Tentu sekarang lukanya sudah kering dan sembuh Lia. Paling menyisakan bekas luka saja. Huhuhu

      Delete
  5. bagussss mbak
    jadi tau kalau kemarin ke Bali sekalian sama photoshoot ya, kulineran dan foto foto
    momen apapun sekarang kalau bisa diabadikan, biar ada ceritanya juga nantinya

    dan pilihan fotonya beragam ya, ada yang black and white, simple, terus natural juga keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku sengaja foto di sana mumpung pemandangannya bagus kan hehe
      Aku jg ga nyangka akan dikasih filter beragam hehe
      Kapan-kapan kalo jalan-jalan, kak Ainun juga bisa coba jasa fotografi biar bisa diabadikan juga sebagai kenang-kenangan hehe

      Delete
  6. Foto-fotonya bagus mbak... :))
    Pantai pendawa-nya juga bagus pemandangannya.
    Btw itu sore jam 4 masih terik gitu ya mbak di sana... berat banget pasti. But paid off dengan hasil photoshoot yang bagus-bagus :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak ^^
      Terik sih sebetulnya engga, tapi kelembapannya cukup tinggi saat itu dan panas. Jadi bikin engap gitu kak hahaha
      Iya uda agak turun moodnya gara-gara ambruk.. Tapi untung saja hasil fotonya bagus hehe

      Delete

Powered by Blogger.