Thursday, September 14, 2017

Journal: My September Layout 2017

Buat layout September ini, gw memilih tema Studio Ghibli. Kenapa Studio Ghibli? Soalnya tanggal 1 September 2017 kemarin gw datang ke acara pameran Studio Ghibli gitu di Pacific Place, Jakarta. Sebenarnya yang baru gw buat itu cuma monthly log, habit tracker plus sleep tracker, dan weekly log.


Nah itulah tampilan dari monthly log September gw (sebelah kiri) dan habit and sleep tracker September (sebelah kanan). Gw cuma kasih si debu-debu, kodama, dan kaonashi. Hehe
Terussss, as always gw masih belum punya cover untuk bulan September ini!! Huhu..Bulan ini juga gw banyak pakai masking tape gitu. Pakai masking tape warna hijau palem strip putih. Cute gitu d pokoknya. Bulan ini gw juga menerapkan layout yang berbeda untuk monthly log gw. Gw meletakkan tanggal dan inisial dari masing-masing hari di tengah-tengah sebagai pemisah antara personal life dan work life gw. Sebenarnya layout yang seperti ini sudah ingin gw terapkan dari bulan lalu. Cuma gw lupa dan terlanjur pakai layout yang lama. Jadi gw memutuskan untuk di bulan September saja diubah layout-nya. and yup gw suka layout yang begini. Soalnya si tanggal dan inisial hari itu jadi berguna gitu. Ga kaya sebelumnya yang cuma ngabis-ngabisin lapak kertas aja.
Lalu untuk habit tracker gw, gw menghapus kegiatan face fat gw. Soalnya gw merasa gara-gara aktivitas ini, gw menderita sakit rahang. (¯―¯٥) Gw merasa rahang gw kaya geser gitu loh...trus jadi sakit dan akhirnya gw berhenti melakukannya.
Next gw bikin weekly log. Gw mencoba berbagai layout gitu bulan ini. Buat minggu awal sih gw pakai layout seperti di awal gw mulai menjurnal dan hasilnya gw kurang suka dengan layout yang ini. Kurang cantik gitu loh hasilnya. Minggu berikutnya gw ubah jadi dibagi 7 hari secara horisontal. Tapi karena ga bisa dibagi 7 secara horisontal, jadi untuk hari Minggu, gw sisipkan ke bawah gitu. di bawah hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Untuk layout yang ini, gw pakai buat minggu ini. Hasilnya, banyak space kosong gitu di bawahnya. Soalnya layout yang ini memang cocok untuk orang yang punya banyak list kegiatan gitu sih. Jadi nanti gw berpikir untuk menyisipkan gambar-gambar di lapak yang kosong itu. Nah buat minggu depan, gw masih belum kepikiran nih. Kayanya sih mau dibagi empat kotak-kotak gitu dalam satu halaman. Untuk bulan Agustus, semua weekly layout gw kaya gitu. Terus gw suka karena terisi dengan baik dan ga keliatan lapak kosongnya gitu~ Terus pembagiannya juga pas gitu. Jadi lebih oke aja menurut gw.
Nah kalau kalian gimana???

2 comments:

  1. Keren banget kak bisa bikin layout jurnal sendiri :D kadang pengen nyoba tapi kok takut malah bikin ilfil jurnal sendiri :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ga keren kook >.< masih ada yang lebih mantep bikinnya dari aku.. #trytobehumble but thanks anyway haahha
      ayo2 dicoba!!! seru loooh~ pake pensil dulu aja bikinnya
      aku juga gitu kok..kalo masih ga yakin sama gambarnya, pake pensil dulu haha

      Delete