The Legend 7: Nonton Konser Orkestra yang Fun

November 05, 2019
Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) menggelar konser The Legend 7 dengan tema Fantasy and Heroes pada tanggal 2 November 2019 lalu. Tema ini diangkat untuk menghadirkan suasana nonton konser orkestra yang fun. Bertempat di Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia, Ancol, konser orkestra ini mengajak para penontonnya untuk menikmati lagu-lagu tema dari film fantasi dan super hero kesayangan. Nathania Karina, yang sebelumnya mendapatkan penghargaan dalam Aspirasi Perempuan Hebat 2019, kembali memimpin para pemain orkestra dalam konser legendanya yang ketujuh ini.
Aku sebagai penonton konser orkestra sangat terpukau dengan penampilan mereka dalam The Legend 7: Fantasy & Heroes ini. Benar-benar amaze!!! Apalagi ini adalah konser orkestra pertama yang kutonton. Sungguh berkesan.

Acara dimulai tepat waktu. Jam 17.00 WIB sudah mulai registrasi, jam 18.00 WIB open gate, dan tepat jam 18.30 WIB konser pun dimulai. Dengan lagu opening Star Wars dan diiringi atraksi dari para pemain cosplay Star Wars membuat konser orkestra ini semakin menarik. Lagu yang paling berkesan buatku adalah soundtrack dari film Wonder Woman dan tentunya soundtrack Harry Potter dong yaah (PotterHead detected). Sungguh keren. Angkat topi dan acungkan jempol banyak deh buat TRUST!!

Konser orkestra ini dibagi ke dalam 2 babak. Antar babak ada istirahat selama 15 menit. Nah di babak kedua ini para pemainnya berganti pakaian dengan mengenakan kostum sesuai tema yang dibawakan. Nathania Karina sendiri memilih untuk berkostum sebagai Superman.
"Kapan lagi kan ngonduct dengan menggunakan cape Superman ini."
Jawab Nathania saat ditanya MC terkait konser The Legend 7 kali ini. Selain para pemain orkestra, ada juga perkumpulan Spiderman, Superman, Harry Potter, dan Star Wars yang datang dengan mengenakan cosplay. Kostum-kostum mereka keren deh!!! Beruntung sempat berfoto dengan spidey. Sayangnya ga bisa foto dengan Noir. Huhuhu...

Pada konser The Legend 7 ini juga menampilkan guest star seperti Adikara Fardly yang menyanyikan lagu James Bond dan Spiderman, Faye Risakotta yang menyanyikan lagu Somewhere Over The Rainbow dan A Thousand Years, Gabriella Santoso yang menyanyikan lagu Lord of The Rings dan Final Fantasy, dan penyanyi cilik Cyra Alesha, yang menyanyikan lagu Marry Poppins dan lagu penutup Better When I'm Dancing. Yah sebenarnya pas lagu penutup itu selain Cyra ada satu lagi penyanyi cilik. Cuma aku lupa siapa namanyaa.. huhuh maapkeun uda tuwir.

Oia, pas lagu Marry Poppins dibawakan, ci Nia memperkenalkan Trust Junior juga yang katanya akan menggelar konser tersendiri. Kalau biasanya Trust Junior yang jadi guest star, next time mereka lah yang jadi pemain utamanya. Uuuwoow kecil-kecil sudah main konser orkestra..mantap tenan...

FYI, selain konser jam 18.30 WIB ini, sebelumnya pada pukul 15.00 WIB, TRUST juga mengadakan konser untuk adik-adik kurang mampu dan disabilitas gituuuh. Ci Nia bilang, TRUST sebagai lembaga non-profit juga ingin membuat para adik-adik kurang mampu dan disabilitas untuk bisa merasakan nonton konser orkestra sehingga memberikan kegembiraan bagi mereka. Sungguh mulia ya...


Akhir kata, aku ingin nonton konser orkestra yang fun lagi selanjutnya!!! Tema The Legend 8 sendiri masih belum ditentukan..Yang penasaran, tetep pantengin media sosial, terutama IG dari TRUST... Langsung aja di follow @trustorchestra ya saudara-saudari.
with Spidey!!!

2 comments:

Powered by Blogger.