Friday, December 30, 2016

Bye Bye My Long Hair

Terakhir gw potong rambut itu kira-kira sebelum Imlek tahun ini d. Rambut gw dipotong tapi ga terlalu pendek.
Penampakan Rambut Baru Gw Kala Itu
Yaampun di sini gw masih kurus...
Karena gw orangnya emang males pergi ke salon, rambut gw terus tumbuh layaknya taneman yang tumbuh subur..sampai akhirnya tak terasa uda nyaris sepinggang loh!
Curly ala Korea yang Gagal
Di foto ga gitu keliatan sih. Tapi rambut ini benar-benar rambut terpanjang yang pernah gw miliki. Sampai akhirnya...
Mama : Rambut kamu uda panjang tuh! Potong rambut yuk!
Gw     : Akh masih mau dipanjangin.

Berselang beberapa minggu dan saat gw pulang ke rumah.
Gw     : Ma, kumau ke salon. (efek udah ga betah juga dengan rambut yang sudah ga berbentuk dan bercabang).
Mama : Yauda ke salon gih.
Tapi karena mager, ga jadi d ke salon.

Sampe akhirnya teman-teman gw komplain dengan rambut gw.
"Pik, punya rambut kepanjangan juga ga bagus tau."
"Iya, Pik, potong d uda ga berbentuk juga kan."

Oke gw emang mau potong tapi ga semampean juga kalo gw potong di Karawang. Alhasil gw browsing salon dekat kantor gw. Ditemukanlah dua salon yang bisa gw tempuh dengan jalan kaki, Dyza Salon dan Cherry Salon. Dari hasil baca-baca review sih kayaknya gw lebih klop ke Cherry Salon. Dulu saat kosan gw masih di Pengadegan Barat, gw sering lewatin ni salon dan emang pengen coba ke situ. Tapi ga jadi-jadi terus...
Oia salon ini buka terus loh kecuali hari libur d kalo ga salah. Buka jam 10.00 WIB dan tutup jam 19.00 WIB.
Gw ke sana sehabis pulang kantor...saat itu cuma gw doang pelanggannya. Haha..Saat masuk, tercium aroma rempah gitu. Suasananya nyaman. Mba yang potong rambut gw juga ramah, orang-orang di sana juga. Mbanya suka ngajak gw ngobrol jadi ga awkward-awkward gitu. Kuakui, sebagai seorang cewe, gw suka awkward gitu kalo ke salon. Maklum saya ga feminim-feminim banget yang suka nyalon gitu. Biaya potong rambut di sana Rp 100.000,- karena gw minta dikasi hair tonic, ditambah Rp 15.000,- Gw juga sempat menanyakan biaya creambath di sana, harganya Rp 100.000 pakai creambath Makarizo Texture. Ya, standarnya segitu si emang.
Dan taraa..rambut baru gw...
Abaikan Foto-Foto Wedding di Sana
Gw merasa ini kependekan sih. Bisa dilihat kan perbedaannya cukup jauh dari foto sebelumnya. Tapi komentar dari orang-orang sih ga kependekan kok...dan di foto ini, gw naik 3 kg dong! Oh my...

Saat selesai potong rambut, hujan dong! Karena gw bawa payung, jadinya gw tetap jalan pulang ke kos toh hujannya tidak begitu deras. Mungkin alam menangisi perginya rambut panjang gw, hujannya makin deras di tengah perjalan gw pulang ke kosan. Saking derasnya alam menangis, celana gw basah sampai ke paha. Dingin. Padahal rambut gw masih fresh from the oven banget dari salon...uda agak-agak basah aja karena kena hujan. huhuhu...

No comments:

Post a Comment