Sunday, July 29, 2012

Review Prainteraksi

Hari ini, 29 Juli 2012 pukul 13.00 WIB diadakan prainteraksi PPAB yang bertempat di amphiteater. Acara hari ini dibagi ke dalam 4 sesi.



Sesi yang pertama adalah sesi pengenalan yang dibawakan oleh Hervy Tri Fasano selaku ketua PPAB 2012. Pada sesi ini dijelaskan fungsi dari PPAB ini, yaitu untuk membentuk mahasiswa yang cakap, bermoral, profesional, berpengabdian dan berkeprofesian sehingga dapat berkontribusi untuk Indonesia. Setelah itu dibahas mengenai isi Plaza Widya Nusantara.
Isi Plaza Widya Nusantara antara lain :
1. Kampus adalah tempat menimba ilmu dan belajar ttg sains-teknologi.
2. Kampus adalah tempat bertanya dimana semua pertanyaan ada jawabnya.
3. Kampus adalah tempat membentuk watak dan kepribadian.
4. Kampus tidak hanya membentuk mahasiswa sbg pelopor pembangunan tapi juga pelopor persatuan.

Selain itu diingatkan kembali tentang POPOPE (Posisi, Potensi, dan Peran mahasiswa). Posisi mahasiswa adalah sebagai masyarakat sipil terpelajar. Potensi mahasiswa adalah kritis, idealis, independen, multi disiplin ilmu, semangat, wawasan luas, dan memiliki link yang luas. Peran mahasiswa adalah sebagai guardian of value, agent of change, dan iron stock.

Sesi kedua adalah tes kepribadian. Kami diminta untuk mengisi opsi yang sesuai dengan karakter yang kami miliki di selembar kertas yang diberi nama, nim, serta asal sekolah. Setelah mengisi 37 soal, kertas tersebut dikumpulkan kepada panitia yang bertugas.

Sesi ketiga adalah kontrak belajar. Kontrak belajar ini berisikan 16 poin. Pertama-tama, keenam belas poin ini dibacakan terlebih dahulu untuk kami catat. Setelah itu, kami boleh memberikan tanggapan ataupun bertanya terhadap poin-poin tersebut. Setelah kami semua menyetujui poin-poin tersebut, perwakilan dari kami maju ke depan untuk menandatangani kontrak tersebut.

Sesi keempat adalah pemberian tugas dari divisi litbang. Ada empat tugas individu dan tiga tugas angkatan.

No comments:

Post a Comment