Saturday, August 4, 2012

Review Interaksi Keempat 4 Agustus 2012

Interaksi kali ini diadakan pukul 07.30 WIB seperti hari-hari sebelumnya. Jam 6 kami berkumpul terlebih dahulu di gedung PLN untuk pengecekan seperti biasa. Setelah kesepakatan kemarin, yang datang lebih dari jam 7 akan mendapat konsekuensi membayar Rp 10.000 setiap keterlambatan 5 menit. Setelah semuanya beres, kami pun mulai berbaris.


Apel pagi kali ini pun sama seperti kemarin. Para panitia menghitung sampai sekitar 30 hitungan (kalau tidak salah). Namun, kami pun masi belum sigap dalam baris-berbaris. Setelah beberapa kali tawaran agar barisan kami rapi, akhirnya danlap meminta salah seorang dari kami yang pandai dan mengerti betul baris berbaris untuk memimpin kami berbaris. Dia adalah Max, Max berjanji bila apel pagi dilakukan lagi, dalam 40 hitungan barisan kami akan rapi.

Selanjutnya danlap memerintahkan kami untuk menghitung barisan dan ternyata jumlah kami 136 orang. Karena kami masih memiliki 3 orang yang belum jelas ijinnya, kami pun mendapat omelan. Akhirnya danlap memberi kami waktu 15 menit untuk mencari tahu kabar mereka. Akhirnya pun data kami dapatkan. Ternyata waktu menghitung barisan, 3 orang teman kami yang keluar barisan belum terhitung.

Setelah masalah absensi beres, danlap meminta satu orang perempuan yang berani untuk maju ke depan. Setelah beberapa penolakan dari panitia karena perempuan yang maju ke depan adalah perempuan yang itu-itu saja, akhirnya Amanda dapat diterima panitia. Amanda diperintahkan danlap untuk mencek spec. Ternyata masih ada beberapa teman kami yang belum lengkap spec-nya termasuk saya. Karena ketidak telitian saya, teman-teman saya yang membawa spec lengkap mendapat hukuman senam layang 40 kali. Dengan kejadian hari ini, saya pun berusaha untuk teliti dalam bertindak sehingga tidak ada lagi spec yang kurang.

Setelah spec beres, litbang pun mulai memimpin dalam pengecekan tugas. Masih ada beberapa teman kami yang belum mengerjakan tugas review buku penunjang mengenai MTI. Buku angkatan beberapa teman kami pun masih ada yang belum menuliskan quote. Setelah pengecekan tugas pribadi, litbang meminta kami menunjukkan tugas mading angkatan. Mading angkatan kami salah karena ketidak mengertian pj mading terhadap tugas yang diberikan. Oleh sebab itu, kami harus mengulang mading angkatan kami. Litbang meminta mading tersebut bertemakan profil angkatan. Setelah tugas mading angkatan, litbang meminta kami untuk memulai paduan suara angkatan.

Paduan suara angkatan kami menyanyikan dua lagu yang terdiri dari lagu wajib dan lagu bebas. Ternyata kami dapat menyanyikan dengan baik. Kami mendapat apresiasi dari litbang. Kritik dari litbang adalah kami menyanyikan lagu Padamu Negrinya dengan nada sedih sehingga tidak kidmat. Lagu Panah Asmara yang kami nyanyikan pun tidak seperti orang yang sedang jatuh cinta, tetapi seperti orang yang sedang patah hati. Litbang meminta kami lain kali untuk menampilkan paduan suara yang baik.

Setelah itu, kami dimobilisasi ke ruang PTI. Saya dan beberapa teman yang pernah ijin interaksi dipisahkan untuk diberi tugas. Kami diberi tugas untuk me-review 500 kata dan di-print. Besok pukul 9, tugas tersebut dikumpulkan ke litbang.

Selanjutnya kami dimobilisasi ke ruang PTI untuk bergabung dengan yang lain. Di sana ada mantan Kahim MTI sedang memberikan materi mengenai urgensi berhimpun dan urgensi berkegiatan. Setelah itu, kami diberi materi mengenai badan-badan pengurus MTI. Bagaimana bagan keorganisasian dalam MTI. Selesai pemberian materi, kami dimobilisasi menurut kelompok masing-masing untuk mulai melakukan amazing race.

Dalam setiap pos, kami diberi materi mengenai divisi-divisi dalam MTI. Di pos satu kami diberi materi mengenai divisi Internal. Di pos dua kami ditanya mengenai materi yang diberikan di pos satu. Begitu selanjutnya hingga selesai.

Berakhirnya amazing race menandakan berakhirnya pula rangkaian acara interaksi kali ini.

No comments:

Post a Comment